Pertamina Support Penuh Weekend On Wheels 2017 Surabaya

Pertamina Support Penuh Weekend On Wheels 2017 Surabaya – Surabaya memang kota dengan sejuta keindahan tersendiri. Meskipun dijuluki kota Pahlawan, bukan berarti masyarakatnya hanya fokus pada bagaimana menjaga citra tersebut agar tetap lestari. Tak terkecuali dengan anak muda Surabaya (baca: arek-arek Suroboyo) yang terus berkarya di bidang yang menjadi passion-nya masing-masing.

Hal ini ditunjukkan dalam sebuah event otomotif yang baru-baru ini diselenggarakan di Surabaya. Ya, tentu sudah kenal dengan Weekend On Wheels 2017, bukan? Event berskala nasional ini menghadirkan kurang lebih 250 Komunitas Mobil dan Motor untuk beradu kontes dalam menampilkan karya modifikasinya masing-masing.

Berlokasi di Parkir Timur Surabaya Plaza, Weekend On Wheels 2017 diselenggarakan pertama kali oleh Samudraya Dyan Praga, yang didukung penuh oleh PERTAMINA, KratingDaengPro, XL dan beberapa sponsor lainnya.

Kehadiran WeekendOnWheels 2017 (selanjutnya ditulis WOW SBY 2017) ini tidak lain bertujuan untuk membangkitkan semangat komunitas mobil dan motor untuk terus melakukan gebrakan dan inovasi baru terhadap dunia otomotif.  Tidak dipungkiri bahwa kreativitas tersebut menjadi pemicu semakin berkembangnya pasar modifikasi mobil dan motor. Bahkan semakin diperhitungkan di bidang perekonomian.

Parkir Timur Surabaya Plaza yang luasnya 100 m x 36 m inilah berdiri sekitar 200 stand yang diantaranya merupakan stand foodcourt, foodcourt dan tentu saja stand yang menampilkan raga kebutuhan spare part otomotif. Bahkan sebagai pendukung utama WOW SBY 2017 ini, Pertamina hadir dengan booth yang lebih besar demi menampilkan sejumlah produk dan informasi yang dibutuhkan bagi pengunjung tentunya.

Apakah WOW SBY 2017 hanya menampilkan pameran modifikasi mobil dan motor saja? Oh, tentu tidak. Weekend On Wheels Surabaya 2017 ini juga menghadirkan ragam kegiatan lain seperti penampilan DJ, Band Ternama D’Masiv, drone race, body painting, mural mobil, safety riding lady bikers dan masih banyak lagi.

Pertamina WOW SBY 2017 Hadirkan Inovasi Baru

Sebagai pendukung penuh dan sponsor utama di ajang WOW SBY 2017, Pertamina juga tidak hanya sekadar menjajakan produk unggulannya. Pada kesempatan kali ini, Pertamina menginformasikan bahwa dalam waktu ke depan akan mengaktifkan SPBU Pasti Prima (SPBU COCO).

Apa itu SPBU Prima? SPBU Prima ini adalah peningkatan inovasi dari SPBU Pasti Pas yang sudah lebih dahulu diluncurkan. Diharapkan pada SPBU Pasti Prima ini tidak hanya menyediakan bahan bakar tetapi juga fasilitas lainnya berupa pelayanan non fuel retail.  Hal ini ditujukan agar konsumen Pertamina merasa nyaman saat melakukan pengisian bahan bakar. Bekerja sama dengan berbagai produk retail seperti MAP Group, Es Teler 77 dan lainnya, diharapkan bisa mewujudkan SPBU Pasti Prima. Ditargetkan akan ada  sekitar 500 SPBU Pasti Pas yang akan disulap menjadi SPBU Pasti Prima.

Pandangan Mata Selama di WOW Surabaya 2017

Berikut beberapa foto saat saya menyempatkan untuk melihat WOW SBY 2017 beberapa waktu lalu. Masih tersimpan semangat euforia untuk kreativitas tanpa batas untuk siapa saja yang terlibat di acara ini:

 

 

 

Mural Mobil

Kesan Menghadiri WOW Surabaya 2017

Saya sendiri merasa senang karena bisa menghadiri event tahunan ini. Saya jadi bisa melihat rangkaian mural mobil, pameran modifikasi mobil, informasi seputar produk Pertamina yang luar biasa keren, menari tahu soal MIGO, bahkan dihibur oleh beberapa band yang menjadi bintang tamu selama acara berlangsung dari 11-12 November 2017.

Overall, saya sangat berharap event seperti ini terus dilestarikan di Surabaya. Karena melihat semangat anak muda Surabaya yang tergabung dalam komunitas mobil dan motor itu sangat tinggi yang dibuktikan dengan hasil modifikasi yang dipajang di beberapa sudut di lokasi event.

Pesan untuk Weekend On Wheel Surabaya 2018 Mendatang

Mengingat antusias komunitas motor dan mobil sangat besar di ajang ini, alangkah baiknya jika seluruh pihak terkait menjadikan ajang WOW ini sebagai media untuk mengedukasi masyarakat awam dengan melakukan sosialisasi ke instansi terkait. Sehingga tujuan WOW lebih mengena kepada masyarakat yang senang dengan otomotif tetapi mungkin kurang mendapatkan informasi seputar WOW ini.

Mencari lokasi yang lebih strategis dan waktu yang tidak bersamaan dengan musim penghujan. Karena selama ini melihat masyarakat yang menjadi tujuan sebuah event menjadi mager jika dihalangi oleh hujan. Apalagi di lokasi terbuka.

Dan untuk promo-promo menggiurkan, mungkin lebih ditambahkan lagi untuk menarik minat pengunjung yang memang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *