Pahit Manis Kisah Keseharianku dengan Sepatu Wanita Kesayangan

Pahit Manis Kisah Keseharianku dengan Sepatu Wanita Kesayangan – Sepatu wanita adalah salah satu item fashion penting. Sekalipun diletakkan di kaki, kita sama-sama tahu kalau benda ini urgen dimiliki. Pepatah bilang, sepatu bagus akan membawa pada tempat-tempat bagus juga. Definisi bagus maksudnya tak hanya indah dipandang, tapi juga nyaman digunakan sesuai aktivitas wanita.

Supaya kaki gak lecet, silakan diperhatikan beberapa hal ini:

Sering mengalami lecet gara-gara memakai sepatu wanita yang nggak tepat? Lecet tentu saja menyiksa dan membuat aktivitas terganggu. Nah, untuk mengatasinya, simak beberapa cara berikut ini:

  • Pilih ukuran dengan tepat! Jangan sampai terlalu sempit ataupun longgar, keduanya akan sangat mengganggu. Hal ini biasanya menjadi penyebab utama kaki lecet pada wanita.
  • Ketahui bentuk kaki. Karena hal tersebut akan menentukan jenis bagaimana yang cocok di kaki. Jangan memaksakan diri untuk menggunakan model yang nggak cocok sehingga membuat nggak nyaman plus nggak indah dipandang. Misalnya, jika bentuk kaki cukup lebar, hindari menggunakan heels.
  • Jangan tergoda dengan trend. Hanya karena ingin tampil kekinian, lalu mencoba model tertentu padahal tidak cocok, sebaiknya tinggalkan. Selain itu, barang nge-trend biasanya cepat sekali ketinggalan zaman dan digantikan dengan model lain. Lebih baik memilih produk evergreen, selalu nge-trend sepanjang masa, tetapi nyaman dipakai dan tidak membuat kaki lecet. Itu yang penting!

Sudah membeli sepatu dengan ukuran tepat tetapi masih tetap bikin lecet? Hmm.. penyebabnya bisa jadi karena kualitas produknya nggak bagus. Bentuknya kaku atau teksturnya kasar sehingga membuat alas kaki nggak lentur dan bikin lecet. Jadi, cobalah memilih produk berkualitas, seperti yang dijual langsung oleh pengrajinnya, salah satunya di Qlapa.com.

Kenapa aku lebih suka belanja produk handmade dibanding pabrikan?

Sepatu wanita handmade terkenal mahal dibandingkan produk pabrikan. Itulah hal yang bikin orang enggan membeli produk handmade. Sekalipun menguras kantong, barang handmade itu worth it untuk beberapa alasan. Misalnya, kualitasnya terjamin karena pengrajin menggunakan bahan baku terbaik. Sehingga, sepatu lebih tahan lama. Produk handmade juga dibuat satu persatu, jadi bisa meminimalisir barang reject.

Kalau kamu penyuka barang handmade, coba kunjungi marketplace qlapa.com, surga bagi para wanita pemburu barang handmade unik. Beberapa seller bahkan menyediakan fitur custom, so bisa pesan sesuai keinginan deh ya. Barang pesanan bisa jadi hanya satu-satunya di dunia. Waah keren banget, kan?

Supaya tetap pede, aku biasakan membersihkan sepatu wanita kesayangan. Caranya?

Alas kaki bersih akan membuatmu semakin percaya diri. Orang pun merasa nyaman melihatnya. Alas kaki untuk keluar rumah biasanya berbahan kulit. Nah begini cara membersihkannya:

  • Rawat sepatu berbahan kulit dengan campuran air dan cuka. Misalnya, ketika sepatu terkena noda lumpur. Caranya, campurkan air dan cuka di dalam botol spray. Kemudian semprotkan pada bagian yang kotor kemudian lap menggunakan kain bersih.
  • Pakai cairan khusus jendela untuk membersihkan sepatu kulit sintetis. Membersihkan dengan cairan khusus jendela akan membuat alas kaki terlihat bersih kinclong.
  • Jika sepatu kulit kesayangan tergores, jangan buru-buru membuangnya. Bisa gunakan wax atau kuteks bening untuk mengatasinya. Caranya, cukup aplikasikan menggunakan sikat atau kuas kuteks langsung pada bagian tergores.

Nah, membersihkannya cukup mudah kan? Asal tahu aja gimana caranya, semua bisa teratasi dan nggak perlu nangis atau membuang sepatu yang masih layak pakai.

Jenis-jenis sepatu wanita yang awet dan tahan hingga 5 tahun lebih

Punya koleksi sepatu wanita yang tahan lama adalah dambaan setiap wanita? Apalagi jika alas kaki tersebut jadi andalan atau kesayangan. Jadi, tidak usah sering mengeluarkan uang untuk benda yang sama. Nah, beberapa item berikut bisa tahan dalam waktu lama, bahkan hingga lima tahun lebih. Apa saja jenis-jenisnya?

  • Sepatu kantor wanita berbahan kulit biasanya lebih awet bahkan hingga bertahun-tahun. Asalkan tahu cara merawatnya dengan benar. Ada banyak produk berbahan dasar kulit seperti flat shoes, heels, sleep on, dan sebagainya.
  • Boots rit juga terbilang awet karena biasnya berbahan dasar kulit. Solnya berbahan karet mentah yang tidak mudah terkikis. Direkatkan dengan lem dan jahitan tali sol. 
  • Sepatu handmade biasanya lebih awet dibandingkan jenis pabrikan. Barang handmade dibuat satu persatu dengan ketelitian lebih. Bahan baku yang digunakan pun biasanya berkualitas sehingga lebih tahan lama.

Karena sepatu wanita seperti sahabatku sendiri, maka…

Memilih sepatu wanita bagiku harus sangat selektif. Tidak bisa langsung sekali pilih karena modelnya lucu atau karena diskonan. Lebih baik mengeluarkan uang lebih untuk produk yang terbukti berkualitas. Tak apa jika jumlah sepatu terbatas, yang penting semuanya produk branded dan original sekalipun original dalam skala lokal. Karena saat ini produk hasil para pengrajin lokal pun tak kalah bagus dari produk luar. Bahkan ada banyak produk lokal sudah diimpor. Jadi tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Produk handmade juga punya tempat tersediri di hatiku. Kualitasnya selalu memuaskan serta punya value lebih dari sentuhan tangan pengrajinnya.

One Response to “Pahit Manis Kisah Keseharianku dengan Sepatu Wanita Kesayangan”
  1. Tantri says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *