Blogging Event Suara Hati

Aku dan 5 Hal yang Akan Kulakukan di Tahun 2019

Aku dan 5 Hal yang Akan Kulakukan di Tahun 2019 – Siapa yang tidak ingin berharap panjang umur di tahun 2019? Kalau saya sih pengen karena masih banyak hal yang perlu saya lakukan. Dan memang di tahun 2019 mendatang, ada beberapa agenda yang sudah masuk dalam daftar hal yang harus dilakukan.

Bagi sebagian orang, menjalankan hidup yaa apa adanya saja. Saya pun teringat dengan kalimat Lee Jong-suk (perannya sebagai Kim Woo-jin) dalam drama yang sedang trending saat ini (baca: Hymn of Death) bahwa sama sekali dia tidak memikirkan harapan di masa yang akan datang seperti apa. Berbeda dengan lawan mainnya yang berperan sebagai Yun Sim-deok.

Eh kok jadi ngomongin drama Korea sih?! Haha.

Background by Wulan Kenanga

Kembali ke Laptop…

Nah, mengenai harapan memang setiap orang punya caranya sendiri. Begitupun saya puny acara sendiri yang tidak bisa dipaksakan orang. Saya yang memegang kendali atasnya, tentu harus berupaya semaksimal mungkin agar terlaksana selama 2019 berjalan. Dan tahun 2020 menjalankan agenda lainnya atau mungkin melanjutkan apa yang baik di 2019.

Inilah aku dan 5 hal yang akan kulakukan di tahun 2019:

#1 Journaling of Salfa’s Activity at School

Salfa tahun 2019 akan memasuki tahun yang sibuk. Ya, sibuk beradaptasi dengan lingkungan baru dan pastinya aktivitas baru sebagai murid di Taman Kanak-Kanak. Saya pun kemudian menjadi harus disiplin lagi dalam hal pembagian waktu. Kalau sekarang saya masih bisa membatalkan janji atau tiba-tiba ada kegiatan yang mendesak, mungkin saat sekolah Salfa harus lebih selektif.

Apalagi saya ada rencana untuk membukukan setiap aktivitasnya di sekolah, mulai dari hari pertama hingga seterusnya. Semoga saya tidak dihinggapi malas bin mager yang akhirnya banyak terbengkalai.

#2 Traveling di Sulawesi Selatan

Tahun 2019 adalah tahun ganjil. Itu berarti bahwa saya harus mudik ke Makassar. Selain karena rutinitas lebaran, ada rencana salah seorang adik saya berkeluarga. Semoga dimudahkan dan dilancarkan hingga hari H. Aaamiinn

#3 Fokus Nulis Draft Buku Solo

Ini adalah impian saya sejak 2012 belum terlaksana. Draft masih mengendap di halaman-halaman word tanpa ada tindak lanjut. Berharap 2019 saya berjodoh menelurkan buku solo setelah cukup banyak buku antologi yang sudah terbit.

Dan untuk mencapai ini, pastinya banyak hal juga yang harus saya korbankan untuk lebih disiplin dalam menulis. Setiap hari harus ada minimal 5 halaman yang tertulis.

#4 Jual Buku Preloved (Hanya Sekali Baca)

Rumah saya semakin sempit rasanya karena koleksi buku saya semakin banyak. Apalagi sekarang masih hidup di kontrakan, rasanya saya butuh ruang lebih untuk bergerak. Oleh karena itu, buku-buku fiksi yang sudah say abaca hanya sekali, ingin saya jual dengan harga yang sangat murah meriah.

Mungkin dengan jalan ikut garage sale, atau sekadar di e-commerce saja.

#5 Mulai Open Jasa Foto Produk

Memutuskan ini bukan tanpa pertimbangan. Apalagi jenis kamera masih jadul banget. Namun, setiap kali saya ikut workshop maka setiap kali pula saya mendapatkan suntikan semangat untuk tidak malu dan percaya diri dengan kamera yang ada di tangan saya

“The best camera is the one that you have in your hand.”

Quote dari Chase Jarvis yang sangat memotivasi saya sampai sekarang. Dan dengan berbagai jenis properti yang sudah saya cicil sejak dahulu kala, maka saya bismillah membuka penawaran jasa foto produk bagi pemilik UKM atau UMKM atau siapa saja yang ingin produknya difotokan dengan cantik.

Bisa lihat galeri saya sementara di https://instagram.com/katalensaku  

***

Well… itulah aku dan 5 hal yang akan kulakukan di tahun 2019 mendatang. Mohon doanya agar semua berjalan lancar. Begitupun doa saya buat teman-teman yang memiliki agenda di tahun 2019. Panjang umur dan berkah selalu hidup kita.

Leave a Reply

Instagram