Tips

7 Ide Kado Romantis untuk Kekasih yang Manis

7 Ide Kado Romantis untuk Kekasih yang Manis – Kalau ditanya “Kamu pernah dapat kado romantis seperti apa?” Jawaban terbanyak pasti bunga atau cokelat. Karena kedua benda ini selalu memberikan kenangan yang sulit terlupakan walau sesaat.
Saya jadi ingat masa-masa sekolah dulu dimana teman-teman sedang antusias berada dalam titik pubertas bahagia. Semuanya sibuk mempersiapkan segala sesuatu ketika hari kasih sayang sudah di depan mata. Bahkan pernah ada teman yang kemudian nembak teman sekelas karena suka. Dikasih kado bunga mawar merah dan cokelat aneka rasa.

Saya yang menyaksikannya ikut bahagia. Setidaknya mau juga ikut merasakan cokelat yang pastinya kebanyakan kalau dimakan sendiri oleh teman saya. Hanya saja waktu itu saya berstatus siswi yang biasa saja. Bukan siswi yang mudah meminta.

Kemudian terpikir, kasih sayang selalu ditunjukkan dengan kado. Maka saya pun seharusnya bisa mendapatkan dari seseorang yang juga sayang sama. Nyatanya? Nggak ada, haha. Gimana mau dikasih kado, deket sama cowok aja takut…

Ya, begitulah karena masa sekolah disuruh serius sekolah. Jadinya saya pun berusaha menjalankan amanah. Daripada nanti keluar rumah jadi susah. Namun, akhirnya semakin berjalannya waktu saya jadi tahu bahwa memberi kado romantis pada orang yang kita sayang itu sah. Tidak ada yang berhak melarang, kecuali kalau sayang sama suami atau istri orang, itu memang salah.

Nah, berikut ada 7 ide kado romantis untuk kekasih yang manis yang bisa jadi referensi:

Cokelat Unik

Ini memang sudah sangat umum. Tetapi coba deh cari jenis cokelat yang berbeda. Jangan cokelat yang sudah banyak beredar di minimarket. Coba buat sendiri kalau bisa. Soal tutorialnya bia buka youtube atau pinterest. Di sana banyak informasi kreatif membuat cokelat unik. Baik itu unik dari segi rasa, bentuk bahkan juga dari bahan yang digunakan. Karena biasanya, kekasih akan semakin sayang ketika ada effort lebih untuk membuat sesuatu yang special untuknya.

Buku dengan Tanda Tangan Penulisnya

Bagi yang tidak suka buku, bagaimana? Hmm… setidaksukanya seseorang pada buku, kalau menerima buku dengan tanda tangan penulisnya langsung pasti memiliki nilai lebih tersendiri. Apalagi sekarang dunia serba digital dan “pamerisasi” di media sosial. Dengan memamerkan foto buku yang merupakan kado dari kekasih plus ada tanda tangan penulisnya, bisa memberikan kesan bangga dan penulisnya bisa saja nge-like lho, syukur-syukur bisa di-follow, hehe.

Makan Malam di Restoran Mahal

Sesekali bondo (baca: ngeluarin modal) untuk makan di salah satu restoran mahal pun bisa jadi kado romantis. Pesan tempat duduk dengan view restoran yang bagus, ada alunan live music ditambah menu yang enak-enak, pasti tidak akan terlupakan. Meskipun harus menyiapkan bujet lebih itu bukan persoalan.

Main ke Playground

Lucu? Nggak banget?

Hmm… itu sih bagi sebagian orang. Tetapi kalau menurut saya pribadi, mengajak pasangan ke tempat untuk mengenang masa kecil itu sesuatu yang menyenangkan. Bagaimana kalau ada yang masa kecilnya tidak bahagia? Apa nggak khawatir malah berantem?
Kalau sudah mampu berpikir dewasa, tentu tidak akan terjadi hal tersebut. Tentunya dengan melihat keriuhan playground dengan anak-anak bersama orang tuanya bermain dan menikmati quality time bersama keluarga kecilnya menjadi gambaran bahwa kekasih menginginkan kehidupan bahagia berkelanjutan. Melihat anak-anak bermain pasti hati kita juga langsung bahagia saat itu.

Perhiasan

Mau jadikan cincin sebagai kado romantis juga boleh banget. Cincin sudah mainstream? Emas batangan atau tabungan emas juga boleh, haha. Pastinya kalau kadonya ditujukan kepada perempuan, perhiasan tetap masuk sebagai kado romantis yang diinginkan. Meskipun tidak semua perempuan. Tetapi kalau saya pribadi, tetap mau dong.

Buat Kolase Foto Perjalanan Cinta

Ada sebagian orang yang suka sekali mengabadikan momen. Apalagi momen bersama orang terkasih. Nah, salah satu kado romantis yang bisa diberikan adalah kolase foto perjalanan cinta. Menyampaikan kolase foto yang sudah dibuat pun bermacam-macam.
Bisa langsung kirim ke jaringan pribadi, membuatnya dalam bingkai atau dalam kotak yang ketika dibuka, maka akan terbuka beberapa bagian dengan tempelan kolase foto berdua. Kalau pun membuatnya dengan aplikasi kolase foto dengan ponsel pintar pun tak mengapa. Pastinya harus dieksekusi dengan baik dan penuh kejutan.

Bunga Mawar Merah

Sebenarnya bunga mawar menjadi benda yang paling umum untuk dijadikan kado romantis. Seperti yang saya sebutkan di atas bahwa siapapun yang ditanya soal kado romantis, bunga akan menjadi jawaban paling banyak sekaligus tercepat. Bahkan mungkin sebagian orang sudah mulai meninggalkannya.

Tetapi, itu semua bisa terjadi ketika tidak memahami bahwa bunga mawar yang dikemas dengan baik dan disampaikan pada momen tertentu, pasti akan memberikan kesan mendalam dan tak terlupakan, yaitu simbol romantika cinta. Apalagi di Indonesia sangat mudah mendapatkan mawar merah.

Kalau saya sih paling suka setangkai bunga mawar merah yang dikemas dengan indah plus ada kalimat penyejuk hati yang bisa bikin makin sayang sama pasangan. Kalau kamu gitu juga, nggak?

Nah, ngomongin bunga, saya baru saja tahu dari teman di Jakarta kalau ada toko bunga yang bisa mengemasnya lebih cantik dan pastinya pelanggan bisa puas. Bahkan untuk saya yang suka mager justru terbantu karena bisa dipesan secara online.

Mau tahu?

Tadaaa… ini dia saya perkenalkan Flower Advisor. Tadinya saya sempat mengurungkan diri untuk mengulik lebih jauh apalagi rencana mau rekomendasikan toko ini untuk paman yang ingin memberikan kado romantis untuk istrinya, karena saya mengira harus datang ke tokonya yang ada di Jakarta. Ternyata, bisa dipesan online.

Mengapa Harus Beli Mawar Merah di Flower Advisor?

Hmm… selain bisa dibeli secara online, Flower Advisor itu punya kelebihan seperti:

  • Ongkos Kirim Gratis untuk Pengiriman di Hari yang Sama
  • Bisa Kirim ke 100 Negara
  • Pelayanan 24 jam
  • Masuk ke dalam Top Rated Florist Favorit dari Customer
  • Banyak Promo
  • Navigasi Website untuk Pemesanan Online juga Mudah
  • Harga Sesuai dengan Kualitas Bunga
  • Jenis Bunga Bervariasi, Bukan Hanya Mawar Merah Saja

***
Well… ada satu nih momen dimana kado romantis bunga mawar merah menjadi sesuatu yang paling dinantikan yaitu tanggal 14 Februari. Bahkan mayoritas bunga mawar bundling dengan cokelat atau boneka untuk diberikan kepada orang terkasih sebagai bentuk buket bunga Valentine. Saya pun rasanya ingin diberikan kado bunga mawar merah dan setelahnya bisa dijadikan hiasan rumah supaya lebih cantik dan manis.

Nah, bagaimana dengan kamu? Kado romantis apa yang selalu kalian siapkan? Ataukah selama ini seringnya menjadi orang yang diberikan? Yuk, share makna bunga mawar merah versi kalian!

24 Comments

  1. lianny hendrawati January 20, 2020
    • Nanik Nara January 22, 2020
  2. Suciarti Wahyuningtyas January 20, 2020
  3. Jiah Al Jafara January 20, 2020
  4. Mugniar January 20, 2020
  5. Tanti Amelia January 21, 2020
  6. Keke Naima January 21, 2020
  7. Rach Alida January 22, 2020
  8. Widyanti Yuliandari January 22, 2020
  9. Lina W. Sasmita January 22, 2020
  10. Rachmanita January 22, 2020
  11. Lidya January 22, 2020
  12. Utie adnu January 22, 2020
  13. Echa January 22, 2020
  14. umimami January 22, 2020
  15. Nurul Fitri Fatkhani January 22, 2020
  16. Uniek Kaswarganti January 22, 2020
  17. April Hamsa January 22, 2020
  18. lendyagasshi January 23, 2020
  19. Indah Nuria January 23, 2020
  20. Noorma January 23, 2020
  21. Rosanna Simanjuntak January 24, 2020
  22. Eni Martini January 25, 2020
  23. Niwati dari Bali January 26, 2020

Leave a Reply

Instagram