Blogging

3 Alasan Pria Selingkuh dari Drama Korea yang Saya Tonton

3 Alasan Pria Selingkuh dari Drama Korea yang Saya Tonton menjadi bahasan artikel kali ini. Sebenarnya saya jarang sekali me-review drama dari negeri ginseng ini karena seringnya menikmati tanpa sulit diungkapkan lewat tulisan lagi.

Apalagi bahasannya adalah selingkuh, topik yang begitu sensitif untuk kemudian dibahas. Tak hanya di blog, obrolan WA Group saja bisa memanas. Untuk itu, saya percaya bahawa setelah menuliskan ini, semoga semuanya tetap baik-baik saja meskipun emosi telah dikuras. 

Dari sekian banyak drama Korea yang temanya perselingkuhan, ada 3 drama yang sudah saya simak sampai episodenya habis dan memberikan kesan tersendiri. Bahkan rela menunda waktu makan demi menyelesaikan scene demi scene yang menarik dan manis. Hanya saja, memang butuh pikiran jernih dan hati yang sedang baik-baik saja sebelum menonton meskipun tidak dipungkiri penonton bisa saja menangis. 

Nah, berikut 3 Drama Korea tentang Perselingkuhan tersebut adalah:

  1. VIP
  2. A World of Married Couple
  3. On the Way to The Airport

Pada sebuah perselingkuhan, saya sering menitikberatkan kesalahan pada pria. Mengapa? Karena jika tak memberi kesempatan, otomatis tak akan ada ruang untuk melakukan “aktivitas” yang semoga saja tidak terjadi dalam keluarga saya. 

Lalu, salah perempuan gimana? Hmm, memang sih salah juga karena mau melangkah ke zona merah dan seolah ditarik magnet pesona pria yang juga kebetulan punya ruang untuk itu. 

Tetapi, namanya perempuan yang selalu lemah dalam hal berpikir rasional, harusnya pria yang lebih banyak bersikap lebih tegas, memegang prinsip da tidak mengikuti hawa nafsu saja. Apalagi kalau sudah urusan hubungan seksual, saya paham sekali mengapa pria diberi izin untuk menikah sampai 4 kali dalam agama Islam. 

Rincian faktor pria selingkuh based on drama Korea di atas yang sudah saya tonton adalah

alasan selingkuh seorang pria

#1. Punya Banyak Uang

Sebenarnya tidak semua pria yang punya banyak uang selalu berpikir untuk selingkuh. Tidak! 

Tetapi godaan untuk “jajan di luar sana” dengan alasan mencari sensasi dan suasana baru yang menjadi pemicu terbesarnya akhirnya selingkuh. 

#2. Tidak Bersyukur

Menikah dengan wanita yang saat ini hidup bersama bisa jadi adalah pilihan sendiri, bukan? Kalau pun dijodohkan, masa iya tak ada cinta tumbuh setelah akad nikah? Hmm, boleh konsultasi ke psikolog kalau memang demikian. 

Dan dari drama Korea di atas, seringnya tidak bersyukur dengan karunia istri cantik, banyak uang bahkan posisi penting pada pekerjaan. Malah itu lagi-lagi dijadikan alasan karena tidak menantang dalam hubungan pernikahan. Awuwuw, mau hal menantang yaa panjat gunung sana!

#3. Kejadian Masa Lalu

Ini juga terjadi karena ada contoh di masa lalu yang membekas dari hidup seorang pria yang selingkuh. Namun, harusnya mereka tidak mengikuti yang salah dengan dalih trauma. Justru karena trauma harus dihindari, bukan? 

Duh, pinter banget sih saya ngomongnya, hiks!

*** 

Well, apapun alasan pria melakukan perbuatan jahat ini, tetap saja sebuah kesalahan dan saya tetap yakin kalau memang pemicu utamanya adalah pria. Bukan karena saya membela wanita, bukan juga. Karena beberapa kali terlihat perempuan melakukannya juga dengan berbagai alasan. 

2 Comments

  1. Nining Juli 27, 2020

Leave a Reply

Instagram