The Wonderful Moment in 2012 to Hopefully of 2013

Amazing. Ungkapan rasa syukur atas semua yang telah tercapai di tahun 2012. Walaupun demikian tetap saja ada rencana atau agenda yang tidak terjadi dan belum tercapai. Namun, bukan berarti harus mundur dan merasa kalah. Justru menjadi pemicu semangat untuk tetap meraih cita-cita. Meskipun rintangan selalu saja datang sebagai pelengkap dan juga penambah cita rasa perjuangan melewati waktu demi waktu.

Hmmm… Resolusiku di tahun 2012 yang sudah tercapai adalah sebagai berikut:

  • Ke luar negeri. Tepatnya, saya terpilih mewakili Blogger dari IDBlogNetwork ke negeri Jeepney Manila, Filipina. Sebuah kebahagiaan yang luar biasa karena sudah bisa punya paspor sendiri, bisa naik pesawat airbus Cebu Pacific serta menikmati keseruan di Manila.
  • Menikah. Yaa, inilah resolusi yang paling sensitif mungkin. Mengapa sensitif? Karena usia bagi perempuan bagaikan mimpi buruk ketika masih berstatus single. Namun, bukan berarti bahwa jodoh harus dipaksakan. Buktinya, lelaki yang menjadi bagian terpenting dalam hidupku saat ini sama sekali bukan lelaki yang kukenali bertahun-tahun. Hanya melihat wajahnya di sebuah event kemudian akhirnya Tuhan menjalankan skenario sesuai ketentuanNya.
  • Blogpreneur Wannabe. Menjelang akhir tahun 2012, saya dan suami merintis usaha toko online (baca: online shop). Dengan beragam produk dan jasa kami tawarkan ke khalayak ramai di dunia maya. Alhamdulillah sudah ada beberapa bisnis yang kami jalankan, diantaranya:
  1. Agen Baju Anak Branded bisa dilihat di http://agenbajuanakbranded.com
  2. Undangan Pernikahan bisa dilihat di http://rajaundangan.com
  3. Souvenir Pernikahan silakan dicek http://ertusouvenir.com
  4. Penerbitan Buku dan Toko Buku Online (dirilis awal 2013) silakan berkunjung ke http://nerbitkanbuku.com dan http://agenbuku.com
  • Bisa Naik Kereta. Mungkin kedengarannya lucu bahkan kampungan. Tetapi, itu terserah penilaian siapa saja soalnya memang nyatanya demikian. Setelah menginjakkan kaki di Pulau Jawa (suami orang Jawa soalnya), saya sudah bisa merasakan aroma gerbong kereta dan juga merasakan perjalanan menggunakan kereta.
  • Memenangkan beberapa lomba, baik blog, twitter dan kepenulisan lainnya. Hmmm… mungkin tidak usah disebutkan satu persatu yah soalnya lumayan banyak :D.

Nah, melepas 2012 memang buat saya lumayan berat tetapi yang namanya waktu harus terus berputar. Saya juga harus tetap keep fighting dengan hidup ini apalagi dengan status sudah menjadi isteri seorang kesatria dari Kertosono (*lebay mode on). Namun, tidak ada salahnya berharap yang terbaik di 2013. Adapaun harapan di 2013 ini yaitu:

  1. Sembuh. Kesehatan memang penting untuk semua orang. Oleh karena itu, saya berharap tidak ada lagi penyakit-penyakit lama yang mengganggu.
  2. Hamil. Yup, sudah hampir genap setahun menikah tetapi Tuhan belum memberikan kepercayaan tetapi tetap berusaha.
  3. Menerbitkan Buku Solo. Resolusi yang tertunda di tahun 2012. Namun, saya tidak mau menyerah. Tahun 2013 berharap sebagai waktu yang tepat menerbitkan buku solo, baik berupa novel, cerpen, puisi maupun textbook.
  4. Sering menang lomba lagi. Hahaha… ketahuan kalau jadi contest hunter. Tetapi sebenarnya semua lebih kepada proses mengasah kemampuan dan pengetahuan dalam menulis.
  5. Ke Bali. Yah, kota impian buat saya untuk Honey Moon 😀  *sederhana bukan?!
  6. Ke Hongkong. Ini harapan di tahun 2013 karena tertarik untuk ke Madame Tussaud *biasalah buat narsis dan menjelajah negara tersebut.
  7. Pengen punya Android. Nah, ini resolusi 2013 yang sudah terwujud karena menang Resolusi WOW dari Telkomsel. Taraaa… saya sudah punya Android sekarang.
  8. Menembus media. Yah, harapan dari tahun ke tahun (sejak 2010). Saya harus terus berusaha untuk menembus media lewat tulisan-tulisan bermanfaat.
  9. Lulus Tes PNS tanpa sogok dan segala sesuatu yang berbau KKN.
  10. Hmmm… masih banyak harapan di tahun 2013 sebenarnya. Di antara semua harapan di tahun 2013 ini, harapan paling besar adalah selalu menjaga diri sebagai Isteri Sholehah dan sebagai hamba yang tetap menjaga iman dan taqwa kepadaNya.

 Itu cerita resolusiku. Mana resolusi kamu??!

  Diikutkan dalam 2013 GIVE AWAY “Kamera Lomo Underwater Aquapix dari Leciculalolita”

2 Responses to “The Wonderful Moment in 2012 to Hopefully of 2013”
  1. sri says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *