My Wishes My Adventure in 2016

My Wishes My Adventure in 2016 – Tak terasa sudah memasuki di sepuluh hari pertama bulan Januari 2016. Awal tahun yang tadinya disambut dengan sangat meriah, tiupan terompet sampai pada sahut-sahutan suara kembang api di sana-sini, menjadi tanda bahwa perjalanan hidup harus terus berjalan. Banyak hal yang harus diwujudkan. Banyak impian yang harus dikejar. Banyak dosa yang harus dilebur. Banyak amalan berganjar pahala menanti untuk ditunaikan.

My Wish My Adventure in 2016

Memang sih tak perlu menunggu tahun baru. Tetapi setidaknya di awal tahun, semangat menjadi lebih terbarukan. Seperti halnya saya pribadi. Tahun 2016 menjadi langkah awal saya kembali untuk menata mimpi dan harapan yang sempat pupus di tahun-tahun sebelumnya. Bahkan tidak mencegah saya untuk terus mengejar salah satu atau beberapa mimpi dan harapan yang sampai kini belum terealisasi juga.

Kalau diminta untuk menyebutkan deretan harapan di tahun 2016 ini, maka saya pun kemudian dilanda kebingungan. Selembar kertas rasanya tak cukup untuk menuliskan harapan-harapan yang ingin saya wujudkan di tahun 2016. Namun, berikut ini adalah prosentase harapan akan sebuah kesuksesan pada 4 (empat) bidang yang urgent dalam hidup saya.

4 Bidang Kesuksesan

  • Rumah Tangga & Ibadah; bagi saya yang saat ini lebih memilih “bekerja” di rumah, maka harapan saya adalah sukses menjadi istri sekaligus ibu. Dua sukses ini memang terlihat mainstream, tetapi saya harus sadar diri kalau kebahagiaan sebagai perempuan (bagi saya pribadi) adalah ketika dua hal tersebut berhasil dijalankan. Keberhasilan tersebut sudah menjadi ibadah. Apalagi jika setiap waktu mengejar ridho suami. Siapa yang tak mau surga?!
  • Bisnis; sejak tahun 2012 saya dan suami merintis bisnis bersama. Mengumpulkan masing-masing harapan demi terwujudnya salah satu cita-cita, rumah tangga bebas finansial. Ya, kalau sudah bebas finansial maka mewujudkan hal-hal yang berkenaan dengan dana dalam jumlah besar bisa dilakukan, terbebas dari hal-hal berbau hutang-piutang. Dan semoga di tahun 2016 semakin terwujud.
  • Sosial; tak bisa dipungkiri bahwa hidup bermasyarakat ternyata memiliki pengaruh yang luar biasa. Dari lingkungan sekitar justru bisa menjadi sumber inspirasi dalam hal pola hidup, cara berpikir dan juga ide untuk mengembangkan diri. Maka saya berharap bisa menjadi semakin baik dengan lingkungan dimanapun saya berada. Bahkan berharap semakin banyak orang-orang sekitar mendapatkan manfaat dari diri saya, baik langsung maupun tidak langsung.
  • Blogging; nah, ini dia yang paling menarik. Sebelum menjadi ibu rumah tangga seperti sekarang ini, nge-blog sudah menjadi hobi sejak tahun 2008. Tidak bisa menolak jika kemudian saya ditanya soal pekerjaan, maka blogger pun adalah kata yang akan terlontar. Memang sih belum ada peresmian dari pemerintah bahwa blogger adalah profesi yang bisa disejajarkan dengan pegawai pemerintahan atau sejenisnya. Bicara soal blogging ini saya ingin lebih gemilang di tahun 2016. Jika menilik tahun 2013 dimana blog saya menjadi Top Blog Indonesia, tahun ini saya ingin tak hanya sekadar mendapatkan penghargaan tetapi juga bisa terus menambah saldo rekening dari hasil nge-blog (entah itu dari job review, menang lomba atau dari jenis advertising), memperbaiki konten demi konten hingga menjalin kerjasama dari berbagai pihak yang menjadikan blogger sebagai medianya dalam positive campaign.

Well… tahun 2016 terus berjalan. Tahun dimana saya harus banyak melakukan petualangan demi mewujudkan harapan-harapan yang sudah tertulis di atas. Inilah tentang harapanku di tahun 2016, bagaimana dengan kamu? Kalau sudah ada, tidak ada salahnya share juga atau bisa ikuti quiz Shop Page Bilna di Flipit. Siapa tahu beruntung dan menjadi pengikut keberuntungan dan kesuksesan berikutnya di tahun ini.

Flipit Indonesia

So, tunggu apalagi?!

11 Responses to “My Wishes My Adventure in 2016”
  1. Lidha Maul says:
  2. zata says:
  3. Ety Abdoel says:
  4. Dwi Puspita says:
  5. Dwi Puspita says:
  6. Mia says:
  7. Noe says:
  8. eda says:
  9. fachri says:
  10. Cheila says:
  11. Dini Febia says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *