Meraih Banyak Teman melalui Bahasa Inggris

Banyak Teman, Wawasan Menjadi Luas. Sebagai makhluk sosial, banyaknya teman adalah sebuah bentuk komunikasi yang sangat kompleks. Kompleksitas yang terbentuk tersebut tidak hanya berkisar pada lingkungan tempat tinggal saja. Orang-orang yang berada di luar negeri juga merupakan bagian dari kompleksitas hubungan komunikasi tersebut. Namun, hubungan dengan orang-orang yang berada di luar negara kita tentu saja tidak dapat terjalin tanpa alat komunikasi, yaitu bahasa dunia, Bahasa Inggris.

Dampak dari penguasaan bahasa Inggris sudah saya rasakan sendiri. Begitu banyak manfaat yang dapat saya petik ketika bahasa pemersatu dunia menjadi senjata utama dalam hal membangun komunikasi. Bahasa Inggris membuatku mampu berkomunikasi dengan siapa saja yang berasal dari luar negeri, baik dalam hal pribadi maupun pekerjaan. Dari hubungan itulah saya menjadi kaya akan teman dari berbagai negara, seperti Jepang, Australia, Amerika, Finlandia, Hong Kong, Thailand, Filipina dan tentu saja Indonesia, baik kalangan umum maupun kalangan profesional (seperti dosen dan profesor). Mereka semua memberikan kekayaan non-materil berupa wawasan luas, pengalaman dan wacana beraneka ragam.

Meraih Banyak Teman melalui Bahasa Inggris

Kekayaan Non-Materil yang Saya Miliki

Meraih Banyak Teman melalui Bahasa Inggris

The British Institute” sebagai lembaga pendidikan bahasa Inggris tentunya mempersiapkan seluruh siswanya untuk dapat berkomunikasi dengan siapa saja di dunia. Sebagai mimpi saya yang terwujud satu persatu oleh karena pemahaman bahasa Inggris, ada keinginan yang sangat besar jika sekiranya TBI School Darmo Kali memberikan peluang bagi saya untuk lebih melebarkan sayap. Saya ingin memperbanyak teman lagi dari berbagai negara lain di dunia, berteman dengan orang-orang yang ada di TBI School dan seluruh anggota komunitas blogger Blogfam lainnya yang tersebar di seluruh dunia. Sebab, banyak teman membuat hidup lebih bermakna tanpa batas.

Tulisan ini diikutsertakan pada lomba Blog Entry bertema Inpiring and Empowering through TBI, kerja sama Blogfam dan http://www.tbi.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *