Keluar Rumah Selalu Membawa 10 Benda Ini

Keluar Rumah Selalu Membawa 10 Benda Ini – Perempuan yang sudah menikah tentu akan berbeda dengan yang masih single. Kalau saat masih sendiri, hampir tiap hari keluar rumah dengan tujuan mencari rezeki lewat mengajar dan membantu teman di sebuah kantor telekomunikasi. Tentu saja setiap keluar rumah, saya harus banyak mempersiapkan diri, seperti mental, upgrade ilmu dan juga beberapa benda yang harus ada di dalam tas.

Keluar Rumah Selalu Bawa 10 Benda Ini

Sebegitu pentingnya isi tas saat keluar rumah sehingga benar-benar harus disiapkan beberapa jam sebelum keluar rumah. Memang sih sepele tetapi akan sangat berguna jika diperhadapkan pada hal-hal yang tidak terduga atau bahkan tidak diinginkan. Belum lagi saat ini sudah berstatus sebagai Bunda dengan anak satu. Sudah pasti isi tas akan sedikit mengalami perubahan dari segi jenis benda yang harus ada di dalamnya.

Nah, kalau mau tahu lebih banyak isi tas saya saat keluar rumah, berikut 10 benda penting yang harus ada:

Keluar Rumah Selalu Bawa 10 Benda Ini

  • KTP; kecil tetapi memiliki fungsi yang sangat sensitif. Tanda pengenal sebagai bukti bahwa kita benar-benar penduduk Indonesia yang terdaftar secara sah.
  • Kartu ATM; sewaktu-waktu akan dibutuhkan saat harus mentransfer dana insidentil, entah untuk keperluan pribadi ataupun keperluan mendadak lainnya. Sehingga tidak perlu was-was membawa banyak uang
  • Uang; karena sudah ada ATM, uang yang saya bawa pun terkadang seperlunya saja. Tidak berlebihan dan disesuaikan dengan tujuan. Kal au saya pribadi, semakin banyak membawa uang cash, justru membutuhkan ekstra peningkatan keamanan saat berada di luar rumah.
  • Smartphone; kalau benda satu ini menjadi barang yang harus ada di tas sejak tahun 2008. Yap, tahun 2008 adalah tahun dimana saya resmi sebagai pengguna telepon genggam. Fungsinya sangat banyak. Mulai dari alat telekomunikasi sampai dengan teman penghilang rasa bosan saat menunggu dosen (masa-masa menjadi mahasiswi). Kalau sekarang, smartphone sudah semakin multifungsi. Bahkan mencari rezeki sudah bisa dilakukan hanya dengan
  • Powerbank; kalau dulu masih mengandalkan colokan listrik, saat ini powerbank sudah menggeser kebutuhan tersebut. Bahkan tidak segan-segan membawa dua powerbank untuk benar-benar mengantisipasi kekurangan daya pada Apalagi jika akan keluar rumah dalam jangka waktu yang lama, seperti saat perjalanan darat ke Singaraja, Bali beberapa hari lalu.
  • Kartu Nama; sebagai blogger, kartu nama sangat penting keberadaannya. Apalagi disaat menghadiri sebuah event berupa talkshow ataupun Pihak panitia biasanya selalu meminta namecard sebagai pelengkap administrasi mereka dan sering juga sebagai media dalam menentukan pemenang doorprize. Namun, bagi saya kartu nama itu semacam bentuk soft promotion yang tidak pernah menutup kemungkinan sebagai jalan rezeki meskipun lebih banyak di rumah saja. Dan sudah banyak kerjasama yang terjalin hanya karena diawali dengan selembar kartu nama berwarna ungu milik saya.  
  • Diapers; karena saat ini saya keluar rumah harus selalu ditemani si Salfa, putri saya yang sudah genap berusia 2 tahun, maka diapers menjadi barang urgent sebagai benda yang harus ada di dalam tas. Meskipun seringkali sugesti saya berhasil membuatnya tidak pups saat berada di keluar rumah, yaa namanya anak masih batita tentu belum mampu sepenuhnya bertingkah seperti orang dewasa yang bisa mengatur atau bahkan menahan diri untuk tidak
  • Tissue Basah dan Kering; lagi-lagi ini keperluan si Salfa yang harus ada di dalam tas. Tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai pembersih saat Salfa harus ganti diapers, belepotan saat makan sesuatu sampai pada pendingin wajah saya jika sedang gerah dengan terik matahari.
  • Air Mineral; meskipun harganya di luar sana sangat murah, membawa dari rumah rasanya lebih tenang saja. Tidak perlu ada tambahan energi untuk mencari kios yang ada di sekeliling.
  • Tas Kosmetik; kalau ini penting untuk tetap tampil fresh di sebuah event jika setelah selesai melakukan wudhu’. Tidak perlu yang lengkap selengkap-lengkapnya. Cukup untuk dandan minimalis.

Nah, itu beberapa isi tas yang harus ada. Kalaupun ada yang kelupaan, pastinya bukan smartphone atau data diri. Kalau isi tas kamu apa saja?

2 Responses to “Keluar Rumah Selalu Membawa 10 Benda Ini”
  1. inayah says:
  2. echaimutenan says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *