Almond Crispy, Oleh-Oleh Khas Surabaya yang Hits di Wisata Rasa

Almond Crispy, Oleh-Oleh Khas Surabaya yang Hits di Wisata Rasa – Berkunjung ke sebuah lokasi, khususnya destinasi wisata, maka yang terbayang seketika adalah sesuatu yang khas dari tempat tersebut. Misalnya saja saya berasal dari wilayah Sulawesi Selatan, tepatnya Kabupaten Maros, maka hampir semua orang akan teringat dengan “Roti Maros”.

Sama halnya dengan kota yang mendapat julukan sebagai kota Pahlawan, Surabaya. Kota terbesar kedua yang memiliki banyak hal menarik menanti di sana. Mulai dari tatanan kota yang semakin asri dan rapi, destinasi wisata murah meriah, kuliner yang menggoyang lidah, hingga “mungkin” ada saja kenangan terindah. Nah, kali ini saya ingin sedikit berbagi dengan salah satu oleh-oleh khas Surabaya.

Mungkin sudah pernah mendengar makanan khas Surabaya yang bernama Almond Crispy. Ya, cemilan tipis, manis dan harga yang (mungkin) ekonomis ini memang sedang hits dimana-mana. Saya masih ingat salah seorang adik sepupu saya meminta orang tuanya untuk membeli cemilan ini. Padahal mereka berdomisili di Makassar. Mau nggak mau meminta bantuan saya agar oleh-oleh khas Surabaya satu ini dikirim ke alamatnya. Tanpa pikir panjang, saya pun mengiyakan dan mengirimnya.

Setelah paket Almond Crispy tiba di Makassar, tak harus menunggu sehari lamanya, cemilan tersebut sudah habis dimakan-beramai-ramai. Adik sepupu saya suka sekali bahkan tidak mau berbagi dengan saudaranya yang lain. Katanya, Almond Crispy yang saya kirimkan terlalu sedikit. Mungkin disangkanya saya satu dus Almond Crispy seharga permen yang tiap hari dibelinyam hehe… Tetapi, jujur sih saya mengakuinya memang enak. Jika tidak mengingat perut semakin buncit, maka tak akan pernah sadar untuk terus mengkonsumsinya setiap hari, hihi… Untunglah sadar cepat-cepat ^_^

Almond Crsipy, Oleh-Oleh Khas Surabaya yang Hits di Wisata Rasa

Mendapatkan Almond Crispy sebagai oleh-oleh khas Surabaya yang hits ini pun tidak sulit. Cukup mencari outlet Wisata Rasa, maka Almond Crispy ini akan terpajang dalam jumlah yang banyak dalam etalase. Nah, kebetulan saya pernah berkunjung ke Wisata Rasa yang ada di Jemursari, Surabaya. Aroma Almond pun sudah tercium meski baru berdiri di depan gerbang. Apalagi saat itu malam hari, maka aromanya semakin cepat tercium. Ah, sungguh menggoda selera memang.

Almond Crispy Cheese

Ayo, Mas… dibeli Almond-nya! ^_^

Terlepas dari pro-kontra tentang enaknya jajanan khas Surabaya satu ini, Almond Crispy ini salah satu produk homemade yang dikembangkan dengan hasil yang lumayan pesat. Rata-rata yang berada di luar Surabaya mencari Almond ini dibandingkan oleh-oleh khas Surabaya lain, seperti Kue Lapis Surabaya (lebih dikenal dengan spiku), Sambal Bu Rudy, Kue Mente dan yang lainnya. Soal harga, memang mahal jika dilihat dari banyaknya kepingan Almond Crispy per kemasan. Tetapi soal rasa, harga yang mahal memang pantas menurut saya.

Nah, jika ingin mencicipi Almond Crispy, oleh-oleh khas Surabaya yang hits ini, cukup mengambil uang di dompet sebesar Rp. 45.000,- untuk harga per box. Varian rasanya pun bermacam-macam, yaitu:

  • Almond Crispy Cheese*
  • Almond Choco Cheese
  • Almond Green Tea

Sebagaimana yang sudah saya informasikan di atas bahwa Almond Crispy ini saya beli di Wisata Rasa. Outlet dengan nama Wisata Rasa ini pun sudah tersebar di beberapa tempat seperti:

  • Genteng Besar 83 A, Surabaya
  • Raya Jemursari 164, Surabaya
  • Ir. H. Soekarno Ruko ICON 21 Kav – S21, Surabaya
  • Mayjend Sungkono 135, Surabaya
  • Pasar Atom Tahap I Lantai 2 No. 21, Surabaya
  • Gajah Mada 51, Sidoarjo

*just info, ini varian favorit saya. Duh, jadi kepingin beli lagi padahal baru saja beberapa hari lalu habis, hihi…

Selamat berburu Almond Crispy Wisata Rasa, Surabaya…

6 Responses to “Almond Crispy, Oleh-Oleh Khas Surabaya yang Hits di Wisata Rasa”
  1. Alris says:
  2. Sandrine says:
  3. Pakde Cholik says:
  4. Vixalexa says:
  5. Ilham says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *