Al-Qur’an Usul Fiqih, Kitab Tepat Buat yang Taat

Terharu. Kata yang terlontar pertama kali ketika mendapatkan hadiah berupa Kitab Suci Al-Qur’an yang dilengkapi dengan Usul Fiqih. Hadiah ini saya terima saat berada di Sidoarjo, tepatnya Camp Blogger Nusantara pada tanggal 30 Oktober 2011.

Orang yang memberikannya adalah juga sesorang yang baru pertama kali saya temui, meskipun sebelumnya saya seringkali mendengar namanya dari seorang sahabat yang bernama Aing Indra.

Sosok yang memberikan kitab ini adalah Bapak Adetruna. Seorang agen penerbitan yang berpusat di Bandung, yaitu Sygma Publishing Group dibawah naungan PT. Sygma Examedia Arkanleema. Tanpa berlama-lama dalam mukaddimah saya ini, saya langsung saja melakukan review terhadap kitab ini. Mari disimak…!

Judul  : Al-Qur’anulkarim (Al-Qur’an & Terjemah Dilengkapi dengan Kajian Usul Fiqih)

Penerbit: SYGMA Publishing

Halaman: 623 hal, 14,0 x 20,0 cm

Sampul  : Hard Cover

Edisi       : Cetakan Pertama, September 2011

Kitab Al-Qur’an & Terjemah yang dilengkapi dengan Kajian Usul Fiqih ini merupakan salah satu kitab suci Al-Qur’an yang diterbitkan oleh Syaamilqur’an. Terdapat banyak jenis-jenis kitab hasil terbitan Syaamilqur’an dan semuanya dapat diakses di www.syaamilqur’an.com. Kitab suci ini dilengkapi dengan penjelasan-penjelasan seputar hakikat dari ayat yang berkaitan dengan Usul Fiqih itu sendiri.

Selain itu, produksi Kitab Al-Qur’an ini lebih dipercantik dengan adanya tambahan Al-Ma’surat yang berisikan dzikir pagi dan petang yang bisa diamalkan setiap harinya. Sehingga sembari melaksanakan ibadah rutin dengan mengaji, anda bisa juga mengamalkan dzikr pagi dan petang sebagai penambah amal perbuatan. Selain itu kitab ini juga dilengkapi dengan pembatas halaman yang dibuat sedemikian rupa sehingga tidak hanya menjadi pembatas halaman saja, tetapi di dalamnya anda dapat mendapatkan informasi seputar istilah yang berkaitan dengan Al-Qur’an itu sendiri.

Jenis huruf yang digunakan dalam kitab ini cukup baik untuk bagi anda yang berusia di atas 10 tahun keatas. Model tulisan yang tidak terlalu kecil, memudahkan dalam membaca setiap terjemahan dari ayat-ayat Al-Qur’an. Selain terjemahan juga dilengkapi intisari setiap terjemahan dari ayat-ayat. Warna tulisan yaitu merah dan hitam. Perpaduan dua warna yang tegas dan jelas sehingga anda dapat langsung melihat perbedaan yang ditegaskan dalam setiap ayat dan tulisan di dalamnya.

Alhamdulillah kitab ini telah membantu saya untuk lebih dekat dengan Sang Pencipta. Memberikan manfaat yang sangat besar meskipun sedikit terkendala dengan bentuknya yang tidak minimalis, sehingga harus menyediakan sedikit ruang dalam tas saya sehari-hari. Namun, bagi saya itu tidak menjadi persoalan sebab semuanya dapat dikendalikan dengan baik. Manfaat akan kitab ini jauh lebih besar dibandingkan hanya sekedar bentuknya yang juga besar.

Penasaran dengan kitab ini? Silakan mengunjungi www.syaamilqur’an.com untuk mendapatkan produk kitab yang berkualitas.

Insya Allah, kitab ini tepat bagi yang taat.

3 Responses to “Al-Qur’an Usul Fiqih, Kitab Tepat Buat yang Taat”
  1. Khabibul Aziz says:
    • Rahmah says:
  2. Eva says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *