Blogging Event Gadget Info Suara Hati

Taking Content to The Next Level with ASUS Vivobook A407

Taking Content to The Next Level with ASUS Vivobook A407 – Rasanya sudah lama menjadi konsumen beberapa produk ASUS. Sampai sekarang masih tetap saja sama, berusaha setia dengan segala rangkaian inovasi yang ditawarkan. Tak hanya produk ponsel yang senantiasa semarak dalam memperkenalkannya kepada konsumendan masyarakat, tetapi juga produk digital lainnya seperti laptop pun tidak mau ketinggalan.

Nah sebagai blogger yang juga sedang merambah dunia vlogging, sangat membutuhkan perangkat sebagai partner tepat untuk menghasilkan konten yang tak hanya berkualitas, tetapi juga levelnya sedikit lebih di atas. Sebab, semakin kesini, persaingan di dua dunia ini [un semakin ketat. Tak bisa lagi asal menampilkan konten. Semua harus dipikir dengan cermat, diolah dengan kreatif hingga ditampilkan dengan cara yang “tidak biasa”.

Fenomena ini kemudian membuat saya untuk mengidamkan perangkat yang bisa menjawab kebutuhan saya tersebut. Hingga kemudian ada teman yang memperkenalkan saya dengan salah satu jebolan ASUS Series & Intel terbaru, ASUS Vivobook A407.

Fitur-fitur Kekinian ASUS Vivobook A407 yang Jadi Alasan untuk Dipilih

Fingerprint Sensor

Teknologi ini sangat penting bagi seorang blogger yang mobilitas tinggi. Kemana-mana harus membawa laptop untuk menunjang pekerjaan. Ya meskipun sebagai freelancer, perangkat tetap harus ada dana man untuk selalu menemani. Hanya saja kadang musibah tidak bisa dihindari.

Jika sekiranya laptop hilang atau kondisi buruk lainnya, teknologi fingerprint sensor yang disematkan pada ASUS Vivobook A407 menjadi salah satu jalan untuk mengamankan setiap data yang ada di laptop kita. Tetapi, semoga tidak pernah kejadian sih dan tidak perlu mengalami hari yang seolah dunia mau kiamat karena kehilangan data bersama hilangnya laptop. Naudzubillah…

Jadi, fingerprint sensor yang biasanya hanya ada pada kualitas laptop level tinggi saja, ASUS Vivobook A407 pun kini sudah memilikinya. Keamanan semakin meningkat dengan sign in ke Windows Hello hanya dengan sentuhan jari.

NanoEdge Display

Layar laptop ASUS Vivobook A407 adalah 14 inchi, tetapi tampilannya ultra-tipis berfitur “nanoedge”. Hal ini karena ASUS ingin memaksimalkan ukura layar dan meminimalkan body laptop yang diproduksi.

Nah, jika saya gunakan dalam memproduksi video-video untuk ditampilkan di chanel youtube anak saya, tidak perlu lagi bersusah payah dengan menggunakan ponsel. Sebab mata puas dengan memperhatikan setiap detail potongan video yang akan diolah. Performa ASUS Vivobook A407 ini sudah mumpuni untuk kebutuhan tersebut.

Tipis dan Ringan

Dulu waktu kuliah, saya selalu memilih laptop mini karena alasan berat kalau terlalu besar. Namun, kendala yang muncul adalah kurang puasnya melihat layar. Maka seringkali saya merasa kesulitan membawa laptop kemana-mana jika dengan layar 14 inchi plus beratnya di atas 2 kg.

Belum lagi ketika keluar rumah, saya tidak hanya membawa barang sendiri, tetapi juga barang anak saya yang masih usia 4 tahun. Karena selama ini kemana pun saya pergi harus membawa anak saya. Jadi beraktivitas apapun di luar rumah, anak tetap bisa bersama saya dan pastinya tetap terkontrol.

Spesifikasi ASUS Vivobook A407 yang Perlu Diketahui

ASUS Vivobook A407 yang diproduksi tentu tidak sekadar keren dan menjadi deretan barang baru. Tetapi juga memiliki spesifikasi yang sampai saat ini masih menjadi bahan sebelum orang membawanya pulang sebagai bagian hidup. Untuk mengetahui lebih detail tentang spesifikasi ASUS Vivobook A407 setelah sebelumnya di atas sudah ada beberapa fitur yang saya sebutkan, bisa cek informasi di bawah ini:

ProcessorIntel® Core™ i3 6006U Processor 2.0 GHz (3 M Cache)
Sistem OperasiWindows 10 Home – ASUS recommends Windows 10 Pro.
Memori4 GB DDR4 2400MHz SDRAM, 1 x SO-DIMM socket , up to 8 GB SDRAM
Display 14.0″ (16:9) LED backlit HD (1366×768) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC
Support ASUS Splendid Technology
GrafisNVIDIA GeForce MX110 , with 2GB GDDR5 VRAM
StorageHard Drives:
1TB 5400RPM SATA HDD
KeyboardChiclet keyboard
Card ReaderMulti-format card reader
WebcamVGA Web Camera
NetworkingWi-Fi
Integrated 802.11b/g/n
Integrated 802.11 AC
Bluetooth
Built-in Bluetooth V4.1 (On selected models)
Interface1 x COMBO audio jack
1 x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x HDMI
1 x micro SD card
AudioBuilt-in Stereo 2 W Speakers And Microphone
ASUS SonicMaster Technology
Baterai3 Cells 33 Whrs Battery
Adaptor DayaPlug Type :ø4 (mm)
Output :
19 V DC, 2.37 A, 45 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensi328 x 246 x 21.9 mm (WxDxH)
Berat1.5 kg with Battery
*Disclaimer: It may differ by product specifications.
SekuritasBIOS Booting User Password Protection
HDD User Password Protection and Security
Security lock
fTPM (Firmware-based Trusted Platform Module)
Jaminan2 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara

***

Well… bagaimana dengan impian saya dengan ASUS Vivobook A407 ini? Setuju juga atau mungkin ada yang kurang untuk saya sampaikan? Bisa lho sharing agar saya benar-benar semakin mantap mengidamkan laptop dengan spesifikasi yang mumpuni di bidangnya ini.

4 Comments

  1. deddyhuang.com June 18, 2018
    • Rahmah June 18, 2018
  2. Indah Nuria June 18, 2018
  3. Endah Kurnia Wirawati June 19, 2018

Leave a Reply

Instagram