Tips agar Tetap Sehat Sampai Tua

Sehat sudah menjadi harta berharga saat ini. Betapa tidak, banyak sekali pasien yang terbaring lemah di rumah sakit bahkan di rumah karena rawat jalan. Mereka berjuang untuk kenikmatan berupa sehat karena sakit, selain tidak memberikan kebebasan untuk beraktivitas normal seperti biasa, juga menguras dana yang tidak sedikit.

Wajar jika pemerintah kota seperti Surabaya banyak melakukan program di bidang kesehatan. Apalagi untuk lansia yang memang butuh perhatian khusus agar di hari tua tetap bahagia dengan kesehatannya.

Brand's Essence Prune

Namun, sehat itu meski anugerah dari Allah, tetap saja harus diupayakan sedemikian rupa. Ketika diberi sehat maka sudah tanggung jawab kita menjaganya agar Allah pun menambahkan nikmat lainnya karena bentuk syukur adalah menjaganya dengan baik.

Gimana Tips Jaga Kesehatan agar Tetap Ceria di Masa Tua?

Berikut ada beberapa tips yang bisa diikuti sebagai referensi agar kesehatan tetap terjaga hingga tua nanti:

Jaga Pola Makan

Nah, sepele tetapi sangat berisiko jika tidak diperhatikan. Memang sekarang banyak sekali aneka makanan yang menggugah selera. Namun, tidak sedikit yang menggunakan bahan pengawet, pewarna bahkan pemanis buatan. Inilah yang jika dikonsumsi setiap hari akan bertumpuk terus dan menjadi bibit penyakit.

Memang tidak langsung terasa karena prosesnya akan diketahui beberapa waktu ke depan. Sudah banyak juga informasi di luar sana yang bisa kita peroleh tentang cara menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Bahkan edukasi menu sehat pun berseliweran untuk diperhatikan sebagai menu makan kita setiap hari.

Tips agar Tetap Sehat Sampai Tua

Paksakan Olahraga Meski yang Ringan

Olahraga memang banyak jenisnya. Tidak perlu yang berat, cukup jalan setiap pagi sehabis salat Subuh itu sudah bisa membakar kalori dan membiasakan tubuh bergerak. Kalau mau yang lebih banyak dan lebih cepat bisa melakukan olahraga kardio sehingga jantung pun selalu terjaga kesehatannya.
Olahraga dengan mengangkat dumbell misalnya juga menjadi salah satu cara olahraga yang ringan. Cukup mengganti berat bebannya secara berkala. Tergantung tujuan akhir dari olahraga yang dilakukan. Namun, apa pun itu, sehat adalah nomor satu yang perlu diupayakan dan tubuh yang terbiasa bergerak rutin dengan olahraga akan menjadi salah satu ikhtiarnya.

Pikirkan yang Perlu Dipikirkan Saja

Ini kadang disepelekan kita semua. Penyakit itu muncul salah satunya dari pola pikir kita lho. Harusnya kita pikirkan yang penting saja dan memang masih ranah kita sebagai manusia. Jangan mencoba ikut campur ranahnya Allah karena tidak akan habis kita berpikirnya. Kalau sudah begitu jadi overthinking.

Memang sebahaya apa jika overthinking? Pastinya bahaya karena diri kita dipenuhi kecurigaan dan kekhawatiran selalu pada orang lain. Lama-kelamaan bisa menjadikan mental kita berpengaruh. Amit-amit deh jika sudah menjangkiti mental karena fungsi otak akan berubah dengan segala konektivitasnya.

Sediakan Suplemen Selalu

Suplemen penting sebagai tambahan pelindung tubuh. Jika daru makanan dan minuman yang kita konsumsi belum mencukupi segala kebutuhan nutrisi, maka suplemen pun diharapkan mampu membantu tubuh tetap sehat. Salah satu suplemen yang sering menjadi pilihan karena sudah terbukti khasiatnya adalah suplemen Brands Official Essence.

Seputar Brands Official Essence sebagai Suplemen Kesehatan

Beruntung bisa kenal suplemen yang memang sudah memiliki nama di hati konsumennya. Brands Official Essence memang selalu dikenal dengan Sari Pati Ayam yang memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh.

Keunggulan Brands Official Essence

Ada pun keunggulannya antara lain:

  • Bisa dikonsumsi segala usia bahkan ibu hamil
  • 100% bahan alami, tanpa pengawet, bebas lemak, bebas kolesterol dan bebas bahan Kimia berbahaya
  • Protein cair yang mengandung Bio Amino Peptida yang mudah dicerna
  • Kemasannya sudah melalui Triple Safety
  • Sudah dipercaya selama 180 tahun
  • Diakui mengandung bahan alami berdasarkan penelitian 45 jurnal ilmiah
  • Memiliki 3 kemampuan utama, mengurangi kelelahan, meningkatkan konsentrasi dan

Jenis-Jenis Brands Essence

Kalau dulu tahunya cuma Sari Pati Ayam, sekarang ada banyak jenis produk Brand’s Essence sebagai suplemen kesehatan antara lain ada:

Brand's Essence Prune

Brands Essence of Prune

Produk ini terbuat dari ekstrak buah plum, kemasannya 42 gr, memiliki serat untuk detoksifikasi, mudah dikonsumsi karena cair, mampu menutrisi kulit karena kaya dengan vitamin E, tanpa pemanis buatan dan pengawet.

Jika ingin mendapatkan khasiatnya segera amankan produknya di keranjang belanja melalui link marketplace berikut:

***
Well, jangan tunggu tua untuk memulai pola hidup sehat. Lakukan saat ini, sekarang juga!

Facebook
Twitter

Related Posts

35 Responses

  1. Tips dari mamah dan mertua saya, jangan mageran di usia tua. Alasannya supaya gak cepat pikun. Memang harus tetap aktif, ya. Salah satunya tentu dengan melakukan olahraga ringan.

  2. Pas bsnget nih, ngingetin aku yg suka males olahraga. Apalagi minum suplemen. Okey, besok mau lbh disiplin ahh…demi kualitas hidup dimasa tua

  3. Berarti selama ini aku salah. Bukannya angkat dumbel (di rumah ada yang 1 kg), malah angkat beban kehidupan. Hiks. Hihi….
    Makasih rekomendasi suplemennya, Amma. Nanti coba kucari biar masa tuaku lebih sehat dan ceria.

  4. Memaksa diri untuk setidaknya melakukan olahraga 1x dalam seminggu itu sudah luar biasa. Lama-kelamaan kita akan ketagihan sendiri, dan kalau bisa olahraganya menyesuaikan kegiatan sehari-hari. Kalau berat, dan olahraga yang dilakukan lebih ke jantung bisa bahaya juga sih. Ngegym atau fitness jadi pilihan terbaik bagi saya. Btw rekomendasi Brands ini boleh juga.

  5. Tipsnya bermanfaat sekali pastinya agar kita tetap sehat dan bugar sampai tua, dan yang pasti pola makan ini memang sangat penting sekali ya dan sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *