Blogging Suara Hati

3 Destinasi Traveling yang Ingin Diwujudkan Tahun 2019 Mendatang

3 Destinasi Traveling yang Ingin Diwujudkan Tahun 2019 Mendatang – Memang blog saya sangat jarang membahas soal traveling karena waktu untuk jalan-jalan juga hampir tidak ada. Hanya saja masih tetap berusaha menginjakkan kaki di tempat baru untuk mendapatkan kenangan dan wawasan baru.

Seperti halnya tahun 2018 ini, ada beberapa spot di Surabaya yang akhirnya bisa saya kunjungi. Salah satu alasannya karena ada event berlokasi di tempat tersebut, alasan lainnya karena ikut meng-upgrade diri dengan belajar hal baru di tempat tersebut.

Sebut saja tahun ini saya bisa wilayah Bukit Darmo Golf, Peninsula. Sebuah kawasan yang elite dan memang untuk orang-orang yang memiliki kepentingan dalam dunia Golf. Dan di daerah ini sejak tanggal 2 November lalu, diadakan tempat bermain keluarga yang merupaka balon raksasa, Funtopia.

Selain itu, ada juga beberapa restoran dan café yang akhirnya saya bisa masuk ke dalamnya karena mengikuti sebuah workshop. Sebut saja SEIGO Japanese Cuisine. Sebuah restoran makanan Jepang yang masih satu perusahaan dengan Barby’s Bakery. Dan kebetulan agenda di Seigo in.

Maka jadilah untuk yang pertama bisa lihat langsung restoran Jepang dengan lebih dekat plus suasana restoran yang memang dibuat layaknya resto Jepang pada umumnya. Karena selama ini hanya bisa lihat dari layar TV atau dari jauh.

Hmm… tahun 2019 sebentar lagi akan menyapa. Jika diberi umur panjang, maka ada 3 destinasi traveling yang ingin diwujudkan, yaitu:

Bandung

Entah kenapa saya sejak kecil jatuh cinta dengan kota ini. Sebenarnya sih ada alasan juga namun rasanya nggak bisa saya tuliskan. Cukup masa lalu saja yang tersimpan dengan rapi oleh kenangan. Alasan karena ingin melihat Boscha menjadi salah satunya dan itu saya utarakan pada bapak waktu usia masih duduk di bangku SD kelas 5.

Sejak saat itu, saya sering mencari tahu soal Bandung. Bahkan bapak pernah melakukan seminar dan workshop sebagai supervisor Bahasa Inggris di Bandung. Untuk itu saya makin berharap bisa ke kota ini sebelum ajal menjemput.

Lombok

Tak hanya karena pemandangan yang indah dengan daftar pantai yang indah. Tetapi juga karena di sana ada kakak ipar yang hidup dengan dua orang anaknya. Bekerja sebagai guru dengan keahlian memasak yang lumayan, setiap hari membukan orderan kue. Semua jenis kue bisa dibuat dengan skill yang dimiliki. Pasca gempa yang menimpa Lombok, rumah kakak ipar saya ikut merasakan dampaknya. Tidak bisa membayangkan kakak ipar saya dan keluarganya di sana berjuang untuk tetap survive.

Makkah

Meskipun kami hidup dengan serba berkecukupan, saya yakin dan percaya bahwa Allah bisa memberikan limpahan rezekiNya bagi hamba yang ingin bertamu ke ka’bah. Allah tidak akan menghalangi hambaNya yang ingin berserah diri dengan melupakan sejenak hiruk-pikuk aktivitas mengejar dunia. Ingin kami pergi bertiga dan menanamkan harapan kami di sana agar kelak menjadi salah satu penghuni surgaNya.

“Mau ke Makkah kok ngomongnya traveling?”

Bukankah traveling adalah sebuah perjalanan? Maka ke Makkah adalah perjalanan ruhaniyah yang sudah sejak lama kami impikan. Banyak harapan besar ingin kami panjatkan di sana. Salah satunya adalah agar orang tua kami dilapangkan di alam kubur dan diampunkan segala dosanya.

***

Well… itulah 3 destinasi traveling yang ingin diwujudkan tahun 2019 mendatang. Saya tidak tahu bagaimana Allah mewujudkannya. Satu yang pasti, saya selalu berdoa untuk dicukupkan budget olehNya.

Leave a Reply

Instagram