Visit Surabaya based on Calendar of Event 2016

Visit Surabaya based on Calendar of Event 2016 – Surabaya… Surabaya… Oh, Surabaya… Yap, siapa sih yang tidak kenal dengan kota yang ikonnya adalah Patung Suro dan Boyo? Bahkan kota terbesar kedua di Indonesia ini menjadi kota yang sangat kental dengan sejarah perjuangan bangsa. Kalau ingat masa penjajahan, maka Surabaya punya segudang kisah untuk diceritakan.

Visit Surabaya based on Calendar of Event 2016

Namun, kali ini bukan ingin mengupas tuntas soal sejarah apa saja yang menyangkut kota Surabaya ini. Tetapi, saya ingin mengajak pembaca budiman untuk ramai-ramai berkunjung ke Surabaya. Lho, memange onok opo nang Suroboyo? Ada banyak hal menarik yang sayang dilewatkan di kota pahlawan ini. Salah satunya adalah wisatanya, terkhusus lagi wisata budaya.

Karena sekarang dunia digital semakin berkembang, Surabaya pun tidak ketinggalan akan hal tersebut. Caranya dengan menampilkan seluruh jenis event dan information seputar Surabaya di website-webiste resmi. Nah, kalau mau mendapatkan Surabaya Calendar of Event 2016, bisa langsung melihatnya di website dengan menggunakan gadget yang dimiliki tanpa perlu jauh-jauh ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya atau ke Surabaya Tourism Information Center. Tetapi, kalau tetap ingin bersilaturahim langsung ke tempat tersebut, yaa tak mengapa.

Agenda Kota Surabaya 2016

Untuk tahun 2016 ini, Januari kebetulan sudah lewat, namun ada event serupa yang masih dihelat di bulan kedua (Februari). Banyak event wisata budaya yang sayang jika dilewatkan. Sebagai salah satu contoh event yang bisa dimasukkan ke agenda perjalanan saat mengunjungi Surabaya adalah Pameran Seni Grafis yang bertempat di Museum Surabaya. Dan tepat sekali hari ini sampai seminggu ke depan (tanggal 2-8 Februari 2016), pameran tersebut diselenggarakan.

Supaya tambah penasaran dan makin nggak tahan untuk segera berkunjung ke Surabaya, bisa dicek daftar event selama bulan Februari di bawah ini:

Agenda Surabaya Februari 2016

Kalau melihat kalendar acara wisata budaya di atas, mayoritas event menampilkan seni khas Jawa Timur, seperti ludruk, srimulat, reog/jaranan dan campursari. Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ) pun terlihat banyak mengambil bagian di dalamnya. Saya sendiri sebenarnya hanya sekali melihat penampilan KPJ di sebuah event kepenulisan. Dan semoga sebulan kedepan ada waktu untuk menikmati penampilan mereka dengan menyiapkan recorder sehingga meski di rumah, tetap bisa menikmati kembali.

Nah, untuk bulan Maret dan seterusnya, saya akan rutin meng-update artikel ini, sebab calendar of event Surabaya hanya menerbitkan event 2 bulanan. So, mau dilewatkan begitu saja? Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung menghubungi Hotline (031)5340444. Sampai ketemu di Surabaya ya…!

NB:

  • Surabaya Tourism Information Center di Jl. Gubernur Suryo No. 15 Surabaya.
  • Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya di Jl. Adityawarman No. 110 Surabaya. Telp: (031) 5677219
  • Website Sparkling Surabaya: www.sparklingsurabaya.info
  • Website Pemerintah Kota Surabaya: www.surabaya.go.id
66 Responses to “Visit Surabaya based on Calendar of Event 2016”
  1. @nurulrahma says:
  2. desi says:
  3. tyas says:
  4. eda says:
  5. damarojat says:
    • adibriza.com says:
  6. Susindra says:
  7. Lidya says:
  8. Jarwadi MJ says:
  9. Jeri says:
  10. Noe says:
  11. Ade anita says:
  12. Elisa says:
  13. Elisa says:
  14. Yoekaa says:
  15. Idah Ceris says:
  16. Ahliah Citra says:
  17. evrinasp says:
  18. Ria M Fasha says:
  19. F.Nugroho says:
  20. Ririe Khayan says:
  21. Dini Febia says:
  22. Syahransyah says:
  23. Rohman says:
  24. Lusi says:
  25. Pritahw says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *