Video Blogging (Vlog): Selfie dan Personal Branding

Video Blogging (Vlog): Selfie dan Personal Branding – Seru juga ya ikutan Liga Blogger Indonesia tahun 2016. Serunya dimana? Yap, serunya ada di pekan kelima ini karena temanya ada video blogging atau lebih keren dikenal dengan vlog.

<

Selfie dan Personal Branding

Jujur saja, video di bawah ini berhasil setelah tapping ke-33. Meskipun hasilnya masih jauh dari kata bagus, tetapi bagi saya sudah mengusahakannya dengan semaksimal mungkin. Apalagi dengan koneksi internet yang bikin kepala pening karena saking lambatnya proses uploading. Belum lagi tangisan balita saya yang ikut terekam, sehingga otomatis harus mengulangnya kembali, lagi dan lagi.

Di video ini saya sedikit share bagaimana pentingnya selfie untuk personal branding, khususnya bagi blogger. Sudah sering dengar soal personal branding pastinya, ya. Sekarang lagi booming dibicarakan dimana-mana. Bahkan agensi atau advertiser pun tidak jarang memilih blog karena personal branding yang dimiliki si empunya blog. Yap, blogger butuh media agar seluruh dunia, khususnya lingkungan sekitar yang lebih dekat, itu tahu siapa kita, apa yang kita gunakan dan apa yang sedang kita kerjakan saat ini. Apa itu perlu? Ya, sangat perlu. Supaya orang di dunia maya dan dunia tahu: Ini lho gue…! Gue ini blogger. Setiap hari gue ngerjain ini, nulis itu dan ini. Gue habis jalan-jalan ke luar negeri bareng maskapai A. Gue dapet hadiah lomba jalan-jalan gratis lho, nih foto gue! Gue masak ini buat suami. Gue pake produk ini buat anak gue. Dan masih banyak gue lainnya yang bisa dipamerkan.

Nah, kalau saya sendiri penting selfie untuk media informasi. Tidak jauh-jauh dari aktivitas seharian saya. Salah satunya tentang mengapa saya mengkonsumsi vitamin C setiap hari, vitamin C seperti apa, kenapa harus Beyond-C yang saya pilih sebagai suplemen kesehatan dan untuk penjelasan lebih detailnya orang-orang bisa baca di blog saya, khususnya blog kesehatan saya (sudah dirintis sejak tahun 2011) dan selfie (baik menggunakan foto atau video) bisa menjadi bukti yang paling bisa meyakinkan orang lain. Jadi bukan hoax alias tipu-tipu.

Jadi, silakan ber-selfie ria dimanapun dan apapun yang kamu kerjakan. Asalkan tetap dalam batas kewajaran, sebab selfie-mu bisa menjadi referensi untuk orang lain untuk bersikap terhadapmu. Usahakan tidak menjadi objek untuk orang lain mendapatkan kesempatan berbuat kriminal. Sebab apapun yang boleh tetap ada batasny, bukan?!

Sudahkah kamu selfie hari ini?

17 Responses to “Video Blogging (Vlog): Selfie dan Personal Branding”
  1. tyas says:
  2. adibriza.com says:
  3. Elisa says:
  4. Marfa says:
  5. Idah Ceris says:
  6. Lidya says:
  7. Ahmed Tsar says:
  8. Dini Febia says:
  9. Ririe Khayan says:
  10. F.Nugroho says:
  11. Awfa says:
  12. yuniarinukti says:
  13. Nur Susianti says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *