Tak Jodoh, Tak Berarti Bodoh

Dear, All My Friends…

As we know that, Marriage is the important thing in our life. Most of us always think that Marriage is happiness. But, we also have to know that every happiness is not always in marriage. Happiness is just about how to accept everything in front of us with smile.

Nah, dari yang saya utarakan sedikit di atas, tentu sebagian dari kita mengatakan hal yang sama atau mungkin sebaliknya.
Saya disini hanyalah manusia biasa yang ingin memberikan motivasi disaat kita kecewa dengan yang namanya pernikahan.
Terkadang kita merasa rendah diri karena sampai berumur tetapi belum menikah, apalagi jika “ditinggal menikah”.
Padahal seharusnya kita harus bangkit dan menunjukkan bahwa “dia tidak pantas untuk kita” dalam artian yang positif.
Ditinggal menikah memang bukan sesuatu yang sangat mudah untuk dipahami seketika. Semua butuh waktu dan juga jalan agar tak merasakan kekecewaan yang sangat.
Kebahagiaan tidak selamanya pada sebuah “pernikahan”.
Bahagia itu ada jika kita menanggapi semuanya dengan senyuman.

 

Nih, ada beberapa renungan yang ingin saya sampaikan berkenaan dengan Kegagalan dalam Menempuh Pernikahan (yuuuuk simak):
Menikah itu bukan satu-satunya kebahagiaan di dunia Menikah memang dianjurkan tetapi tidak dibuatnya menjadi sesuatu yang “gampangan”, dalam artian dengan mudah menerima orang yang mau menikahi tanpa mengetahui 4 hal pokok yang penting. Ditinggal menikah seharusnya menjadikan kita tegar seperti karang, sebab harus diyakini bahwa Tuhan menciptakan pasangan kita jauh sebelum kita lahir, hanya saja Tuhan masih merahasiakannya untuk waktu yang tepat. Ditinggal menikah seharusnya menjadi ajang untuk memperbaiki diri agar benar-benar menjadi lebih pantas dengan sosok yang dirahasiakan Tuhan untuk kita. Kalaupun nantinya tidak menikah hingga mati, itu semua sudah ditakdirkan Tuhan asalkan sebelumnya memang sudah berikhtiar untuk menempuh pernikahan namun gagal karena sesuatu yang sudah menjadi kehendakNya
Tak Jodoh, Bukan Berarti Bodoh sebab menikah hanyalah perkara waktu dan kehendakNya. Berusaha menjadi orang yang lebih baik adalah hal yang mampu mendatangkan kebahagiaan…

Salam,
Rahmah-Palangkaraya

8 Responses to “Tak Jodoh, Tak Berarti Bodoh”
  1. baha andes says:
    • Rahmah says:
  2. Haerul says:
  3. Haerul says:
  4. Haerul says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *