Sehari Menjadi Srikandi – Ungkapkan Saja yang Terbaik

Sehari Menjadi Srikandi – Menantang saya untuk membongkar file-file foto yang ada. Dan saya menemukan foto di bawah ini :

Sehari Menjadi Srikandi

Menjadi salah satu yang terpilih, mengikuti Grant Writing Proposal skala Internasional di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, adalah suatu kebanggaan tersendiri. Apalagi jika membawa nama salah satu perguruan tinggi ternama di Kalimantan Tengah, khususnya Jurusan Kimia, tentu bukan suatu yang biasa.

Berbekal keyakinan bisa mendapatkan banyak hal dalam kegiatan ini, khususnya membuat Proposal dengan bahasa Inggris. Bertemu dengan sejumlah dosen-dosen dari PTN di wilayah Indonesia Timur sungguh memberikan semangat tersendiri. Mentransfer ilmu mereka sebanyak-banyaknya bahkan mendengar penglaman-pengalaman mereka. Ada yang sudah melanglang buana hingga ke negeri Paman Syam hanya karena proposal penelitian yang kualitasnya top.

Tak menyangka. Di dalam event tersebut saya dipercaya mewakili satu kelompok untuk memberikan penilaian terhadap proposal yang diberikan oleh pemateri dari CRDF Global Amerika Serikat. Berbicara di tengah orang-orang kompeten tentu membangkitkan adrenalin untuk memberikan yang terbaik. Sempat ragu karena nanti komentarnya kurang berkenan di mata Mr. Charles Dunlap sebagai pemateri. Apalagi khawatir jika “bahasa Inggrisnya” tersendat karena grogi. Tetapi, alhmadulillah Mr. Charles bisa dengan riangnya mengatakan bahwa komentar yang saya lontarkan “absolutely great“. Bahkan dosen saya sendiri yang sempat hadir, Miss Paulina T. justru bilang: “Kamu ternyata fasih tetapi kenapa nggak dikembangkan?”

Intinya, dengan siapa pun kita bergaul, tetap memposisikan diri dengan baik. Keluarkan kemampuan yang ada. Urusan bagus atau tidak, persoalan kedua. Tetap memberikan yang terbaik.

Foto ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan:

Sehari Menjadi Srikandi

Sehari Menjadi Srikandi - Ungkapkan Saja yang Terbaik

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
14 Responses to “Sehari Menjadi Srikandi – Ungkapkan Saja yang Terbaik”
  1. Una says:
  2. Ety Abdoel says:
  3. Shohibul Kontes Srikandi says:
  4. yayats38 says:
  5. Ety Abdoel says:
  6. benwicak says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *