Bersahabat dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Bersahabat dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser – Bagi sebagian orang yang sudah mengenal saya, tentu kaget membaca postingan ini. Tumben-tumbennya saya nge-review produk yang mengarah pada kecantikan. Apakah saya akan beralih menjadi beauty blogger? Haha… jawabannya belum dan mungkin tidak. Kalau menjadi Beauty blogger itu pertanggungjawabannya susah. Harus tampil “ON” terus setiap saat, sementara saya sendiri make up hanya saat momen tertentu. Kalau di rumah, cukup tampil dengan wajah dan tubuh bersih plus wangi, suami sudah betah di rumah, eaaa…

Bersahabat dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Nah, kali ini kebetulan sekali diperkenalkan dengan sebuah brand yang konsen dalam hal skin care. Beberapa teman blogger saya pun ada yang ikut memperkenalkan produk ini. Eh, sudah tahu kan produk apa yang saya maksud? Iya, Cetaphil maksud saya. Sejak saat diperkenalkan, saya pun kemudian mencoba bersahabat dengan menjadi konsumennya. Karena sebagian besar hasil review yang saya baca, hasilnya memang menjanjikan. Yap, harga memang tidak mendustai hasil. Apalagi ada salah satu teman blogger, komedonya hilang selama dua pekan menggunakan produk Cetaphil, khususnya Gentle Skin Cleanser.

Karena baru berkenalan beberapa hari yang lalu, hasil yang saya dapatkan belum seberapa. Untuk itu saya akan terus menggunakannya juga dan minimal dua pekan (sesuai review yang saya baca) baru bisa terlihat hasil. Hmm… artikel ini bakalan di-update dong ceritanya, insya Allah.

Mungkin pembaca setia saya yang baru kenal dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ada yang bertanya-tanya seperti apa sih pembersih kulit ini? Yuk, kita berkenalan lebih jauh!

Kandungan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Sebagai orang yang pernah mengenyam ilmu kimia, saat melihat produk tentu langsung membaca pada bagian ingredients atau kandungan yang dimiliki. Apalagi ini berupa produk cleanser, tentu saja menggunakan senyawa-senyawa kimia. Harus dipastikan aman dan tidak memberikan efek samping berlebihan. Berikut ingredients dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser:

  • Purified water; air terpurifikasi
  • Cetyl alcohol; alkohol berbentuk padat
  • Propylene glycol; bahan pengental
  • Sodium lauryl sulfate; senyawa pembersih yang menimbulkan busa
  • Stearyl alcohol; penghalang timbulnya busa
  • Methyl hydroxybenzoate; anti bakteri
  • Propyl hydroxybenzoate; anti fungi
  • Butyl hydroxybenzoate; anti mikroba

Wow! Lihat kandungannya di atas membuat saya jadi tidak ragu menggunakannya. Bahan-bahan yang digunakan Cetaphil tergolong HALAL dan AMAN. Soalnya, meskipun hanya pembersih dan tidak dikonsumsi di dalam tubuh, tetap saja akan masuk ke pori-pori kulit, sehingga memilih produk yang kandungannya terjamin pun tidak bisa dianggap sepele. Memang sih kalau melihat deretan senyawa kimia di atas, rasanya gimana gitu bagi orang awam. Apalagi jika melihat ada senyawa alkohol. Tetapi tenang saja. Alkohol yang dipakai Cetaphil di sini adalah alkohol yang sudah disepakati sebagai bahan pembuat kosmetik yang halal (karena bukan dari golongan ethyl alcohol).

**Just for your info, dalam senyawa kimia itu berbeda satu atom atau ikatan saja, sifat dan karakteristik senyawanya sudah sangat berbeda, meskipun berasal dari derivat yang sama. Mudah-mudahan nggak makin mengkerut deh baca penjelasan ini, hehe.

Directions atau Cara Penggunaan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Baru kali ini saya memakai produk yang bisa diperlakukan berbeda, with water dan without water. Soalnya saya selalu berpikir yang namanya pembersih pasti membutuhkan air. Ternyata tidak semua seperti itu dan Cetaphil, yang kandungannya terdapat purified water, bisa digunakan tanpa air. Hal ini nggak bakalan membuat saya galau membersihkan kulit jika berada dalam kondisi air nggak mengalir karena ada masalah pipa (seperti yang saya hadapi beberapa waktu lalu).

Wujud Cethapil

Doc.Pribadi

  • Pemakaian Tanpa Air: Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut dan bersihkan dengan handuk.
  • Pemakaian dengan Air: Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut dan bilas dengan air

Digosok sekuat apapun, busa tidak akan timbul. Hal ini disebabkan oleh kandungan stearyl alcohol yang berfungsi menekan produksi busa, meskipun sebenarnya Cetaphil juga dibuat dengan senyawa kimia yang berfungsi sebagai sabun (sodium lauryl sulfate). Mungkin saja konsentrasi senyawa penghalang munculnya busa lebih tinggi dibandingkan senyawa sabun, sehingga saat dipakai Cetaphil tidak memberikan reaksi busa sedikitpun. Hal ini juga bagus untuk mencegah iritasi, apalagi untuk kulit sensitif seperti yang saya miliki. Dan memang Cetaphil ini sendiri soap and fragrance free. Jadi tidak mengandung sabun dan parfum, sehingga tidak perlu khawatir keluar rumah dengan harum semerbak yang bisa mengundang perhatian.

Kapan dan Siapa Saja yang Bisa Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser Ini?

Sesuai dengan tagline-nya, Cetaphil – Every Age, Every Stage, Every Day maka jawaban pertanyaan di atas adalah semua bisa menggunakan Cetaphil. Semua jenis kulit pun bisa. Kulit sensitif dan cenderung kering seperti yang saya miliki akan aman menggunakan Cetaphil ini.  

Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang diimpor oleh PT. Metro Drug Indonesia dari Canada ini pun sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi 1130700077. Jadi, tidak perlu khawatir menggunakan produknya karena bukan barang ilegal.

Harga Cetaphil Mahal Nggak Ya?

Bagaimana soal harga? Hmm… seperti yang sudah saya sebutkan pada paragraf di awal bahwa harga tidak mendustai hasil. Untuk ibu rumah tangga seperti saya sih harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser ukuran 125 mL yang berkisar seratusan ribu itu masih terjangkau, meskipun terbilang mahal untuk produk skin care. Tetapi untuk hasil maksimal dan benar-benar bersih, harga bukan masalah.

Lalu, Beli Cetaphil-nya Dimana?

Cetaphil bisa diperoleh di gerai Century, Guardian, Watson, juga online marketplaces seperti di blanja.com; Lazada; MatahariMall, BukaLapak atau bisa juga di apotik besar.

Well… persilakan saya untuk terus menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini beberapa waktu lagi ke depan. Sekarang ini belum bisa menunjukkan hasil maksimal karena baru berkenalan. Pastinya, saya sudah menemukan sahabat untuk skin care yang aman.

Cethapil Gentle Skin Cleanser

Kalau kamu sudah coba Cetaphil Gentle Skin Care juga? Sharing yuk #CetaphilExperience yang kamu dapatkan…

Oiya, kalau mau info tentang harga, detail produk Cetaphil lainnya, bisa di:

31 Responses to “Bersahabat dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser”
  1. Indah Juli says:
  2. indri noor says:
  3. Mak edith says:
  4. Hastira says:
  5. @nurulrahma says:
  6. HM Zwan says:
  7. Ria Lyzara says:
  8. Noe says:
  9. cputriarty says:
  10. gurukecil says:
  11. Lidha Maul says:
  12. Niar Ningrum says:
  13. lindaleenk says:
  14. eda says:
  15. NLP Surabaya says:
  16. bunda asraf says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *