Model Jilbab Segi Empat Menjadi Kategori Busana yang Ditampilkan di IFW

Islamic Fashion Week menjadi nama yang pantas untuk disebutkan dalam acara Indonesia Fashion Week. Pasalnya dalam peragaan busana tiap tahun tersebut akan didominasi dengan berbagai model busana muslim yang sedang populer sekarang ini. Apresiasi yang sangat tinggi pantas diberikan untuk para designer tanah air yang telah menorehkan berbagai karya busananya sehingga membuat perkembangan fashion di Indonesia semakin berkembang.

Model Jilbab Segi Empat Menjadi Kategori Busana yang Ditampilkan di IFW

Hal inilah yang mungkin melatarbelakangi diadakannya acara megah tersebut, dibalik tujuan sebenarnya yaitu agar penampilan para muslimah di Indonesia semakin meningkat. Acara seperti ini bisa sekaligus menjadi pembuktian kemampuan dari setiap para designer Indonesia, bahwasannya mereka mampu membuat fashion para wanita muslim menjadi lebih modern.

Dari sekian banyaknya model busana muslim yang ada, jilbab menjadi salah satu perlengkapan busana muslimah yang nantinya akan ditampilkan. Jilbab memang salah satu item penting wanita muslimah. Pasalnya perlengkapan fashion yang satu ini memang selain untuk kebutuhan penampilan, juga penting untuk menutup aurat, sebagaimana yang dianjurkan oleh Agama Islam.

Ditengah maraknya trend busana sekarang ini, jilbab menjadi sasaran perombakan para designer yang ingin membuat tampilannya menjadi lebih menarik. Dan hasilnya, kini bermunculan berbagai model jilbab yang lebih modern seperti salah satunya model jilbab segi empat. Jilbab segi empat lebih banyak digunakan untuk menghadiri acara formal seperti pernikahan, untuk bekerja ke kantor, menghadiri pesta dan lain sebagainya. Jilbab yang satu ini memiliki banyak model, sehingga bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu jilbab ini juga bisa dikombinasikan dengan model busana apapun.

Banyak sekali selebritis yang memakai jilbab model seperti ini, itulah salah satunya yang membuatnya menjadi populer sekarang ini. Terlebih lagi sekarang banyak tutorial bagaimana cara memakai jilbab dengan hitungan detik, sehingga para wanita muslimah bisa berkreasi sesuai dengan seleranya masing-masing.

Dengan kepopuleran jilbab segi empat ini, membuat para designer Indonesia semakin terpacu untuk terus membuat varian terbarunya. Seperti ke-3 designer cantik Indonesia yaitu Zaskia Sungkar, Vivi Zubedi dan Ria Miranda, telah bekerjasama dengan hijup.com, juga akan menampilkan model jilbab ini di IFW bulan Maret ini. Semua koleksi ke-3 designer yang ada di hijup.com akan ditampilkan dalam peragaan busana yang megah tersebut, dengan tujuan membuat fashion muslim semakin beraneka ragam.

2 Responses to “Model Jilbab Segi Empat Menjadi Kategori Busana yang Ditampilkan di IFW”
  1. Lidya says:
  2. Kerudung says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *