Mencari BAHAGIA

Mencari Bahagia. Saya pagi ini begitu tersentuh dengan pesan dari seorang saudara seiman. Beliau memang tidak pernah berhenti untuk memberikan nasehat dan bacaan motivasi serta inspiratif pada saya. Hampir setiap pagi. Membuka mata dan kemudian otakku kuisi dengan kalimat-kalimat semangat. Dan hari ini, saya menerima pesan yang isinya seperti ini:

***

Renungan: Apa yang Mau Dicari dalam Hidup Ini?

Jika KEKAYAAN bisa membuat orang BAHAGIA, tentunya ADOLT MERCKLE (orang TERKAYA) dari Jerman, tidak akan menabrakkan badannya ke kereta api.

Jika KETENARAN bisa membuat orang BAHAGIA, tentunya MICHAEL JACKSON (penyanyi TERKENAL) dari USA, tidak akan meminum obat hingga over dosis.

Jika KEKUASAAN bisa membuat orang BAHAGIA, tentunya VARGAS (Presiden Brazil), tidak akan akan menembak jantungnya.

Jika KECANTIKAN bisa membuat orang BAHAGIA, tentunya MARILYN MONROE (artis CANTIK) dari USA, tidak akan meminum alkohol dan obat depresi hingga over dosis.

Jika KESEHATAN bisa membuat orang BAHAGIA, tentunya THIERRY COSTA (dokter TERKENAL) dari Perancis, tidak akan bunuh diri akibat acara Televisi.

Ternyata BAHAGIA atau tidaknya hidup seseorang itu BUKAN ditentukan karena KAYANYA, TENARNYA, CANTIK/GANTENGNYA, SEHATNYA, KUASANYA atau SUKSESNYA.

Tetapi yang bisa membuat seseorang itu BAHAGIA dalah DIRINYA SENDIRI. Mampukah MENSYUKURI semua yang telah dimilikinya. Dan bukan mencari-cari sesuatu yang belum pasti ALLAH tetapkan.

KEBAHAGIAAN itu berada di dalam hati setiap manusia. Kita tidak perlu membeli atau pergi mencarinya. Yang diperlukan hanyalah HATI yang BERSIH, IKHLAS serta PIKIRAN JERNIH. Maka dengan modal tersebut, KEBAHAGIAAN dapat diciptakan kapanpun, dimanapun dan dengan kondisi apapun.

KEBAHAGIAAN itu hanya dimiliki oleh ORANG-ORANG YANG BERSYUKUR…

***

Lebih kurang seperti itulah yang disampaikannya. Bahan introspeksi untuk diri saya sendiri tentang sudah sejauh mana saya bersyukur dengan semua yang saya miliki dari kecil sampai saat ini. Memang kata SYUKUR mudah sekali diucapkan tetapi aplikasinya masih harus terus dibenahi…

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2 Responses to “Mencari BAHAGIA”
  1. Heru Piss says:
    • Chemist Rahmah says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *