Kini Travelling itu Mudah dan Banyak Untungnya

Kini Travelling itu Mudah dan Banyak Untungnya – Travelling, mungkin kegiatan ini adalah salah satu hal dari sekian banyak kegemaran orang saat ini ya, Guys. Selain menyenangkan, kegiatan travelling sekarang juga semakin mudah dilakukan seiring dengan kemajuan teknologi nih. Apa hubungannya ya antara kemajuan teknologi dan travelling? Hmm, pasti agak bingung ya? Tetapi yang pasti hal ini karena telah tersedianya online travel agent (OTA) yang semakin menjamur dan semakin banyak penggunanya.

Kini Travelling itu Mudah dan Banyak Untungnya

Ya, nyatanya dengan adanya OTA seperti Traveloka, Pegipegi, Agoda dan lain lain semakin memudahkan para travellers, bahkan bukan hanya memudahkan tetapi juga menguntungkan. Baik dari segi booking tiket pesawat maupun booking hotel. Penasaran apa aja keuntungan yang bisa diperoleh dari booking online?! Check this out!

Mudah dan Praktis

Kini booking tiket pesawat dan hotel sangat mudah plus praktis karena bisa dilakukan secara online, yakni dengan menggunakan online travel agent (OTA). Karena layanannya yang berbasis online, hanya membutuhkan laptop/komputer yang terhubung denga internet ataupun langsung menggunakan smartphone untuk membuka website/aplikasi OTA yang menjadi kepercayaan.

Nggak perlu datang langsung ke outlet, cukup dengan menggunakan gadget. Mudah banget kan, guys!

Everywhere and Everytime

Namanya juga online ya, pastinya kita bisa melakukan pemesanan dimana pun dan kapan pun. Tak peduli jarak ruang dan waktu, aplikasi OTA akan selalu siap siaga untukmu *tsaaah* hahaha

Aplikasi ini nggak mengenal kata istirahat, tutup apalagi libur. Kita bebas mau pesan di hari H ataupun setahun sebelumnya, itu nggak jadi masalah. Asalkan ada budget yang siap untuk membayarnya. Kita juga nggak perlu yang namanya datang langsung ke tempat pemesanan tiket, antri berlama – lama. Masih mending kalau nggak kehabisan. Jadi nggak bakalan ada lagi deh cerita sedih nggak kebagian tiket.

Begitu juga dengan booking hotel, kita nggak perlu walk-in langsung ke hotelnya ataupun menghabiskan pulsa untuk memesan melalui telepon. Kalau sudah ada yang mudah, kenapa harus mencari yang sulit?! Lagi pula dengan booking hotel secara online kita nggak perlu takut kehabisan kamar seperti halnya kamu memesan langsung ketika sampai hotel tersebut.

Hmm, hal ini nih yang perlu jadi perhatian, terutama ketika high season. Jangan sampai pulang kecewa karena kehabisan kamar hotel. Ya, dibanding risiko besar nggak dapet kamar ketika musim liburan, menurut saya sih lebih baik booking online dari jauh – jauh hari. Karena pasti sebagian besar orang juga sudah melakukan reservasi jauh hari untuk musim liburan.

Kemudahan OTA

Banyak Pilihan

Online travel agent (OTA) pastinya tidak bekerja sama hanya dengan satu maskapai atau satu brand hotel tertentu saja, melainkan bekerja sama dengan banyak maskapai dan banyak hotel, so hal ini tentu akan membuat kita lebih dapat memilih apapun yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Lebih menyenangkan lagi karena banyaknya OTA membuat kita bisa membanding – bandingkan harga di satu kamar hotel yang sama. Kita pun bisa jadi lebih mudah menyesuaikan harga yang sesuai dengan budget yang ada.

Review dari Para Pelanggan

Para OTA disini bukan hanya menampilkan gambar – gambar mengenai hotel yang bisa bikin kita ngiler tetapi juga menyediakan kolom untuk para pelanggannya memberikan review dan rating mengenai hotel tersebut. Nah dari situlah kita bisa menilai apakah pelayanan hotel tersebut baik atau sebaliknya.

Gratis

Siapa sih yang nggak suka sama gretongan?! Hehe. Alasan dari mengapa semakin banyak orang yang menggunakan jasa OTA adalah karena aplikasi ini dapat di-download dan diakses secara gratis. Cukup hanya menggunakan paket data aja. Jadi nggak perlu bayar lebih buat jasa calo untuk pesan tiket. Bye bye calo…!

Well, menurut saya ini keuntungan booking tiket dan hotel secara online, meskipun sebenarnya masih banyak sih keuntungan lainnya. Yang lainnya, silakan ditambah di kolom komentar ya, guys!. Happy Holiday!

6 Responses to “Kini Travelling itu Mudah dan Banyak Untungnya”
  1. Indah Nuria says:
  2. luri says:
  3. sarah says:
  4. kitaro says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *