Insto Moist, Mata Merah Kini Tak Jadi Masalah

Mata merah. Salah satu masalah yang seringkali terjadi pada diriku sebagai seorang yang tak bisa dilepaskan dari keseharian menggunakan laptop. Hampir 2/3 bagian dari keseharianku tidak lepas dari yang nama barang elektronik bernama laptop ini.

Betapa tidak, pekerjaan sebagai dosen pengasuh salah satu mata kuliah di bidang kimia, harus rela berjam-jam di depan laptop untuk membuat bahan ajar sekaligus slide-slide presentasi yang menarik.

Kemampuan untuk mencptakan slide-slide yang bermutu dan menarik perhatian mahasiswa (i) untuk menyimak sangatlah penting. Karena sebagai ngajar, tentu saja saya tidak menjadi pengajar yang asal-asalan bahkan tidak bermutu sama sekali. Nah, dari kewajiban seperti inilah yang seringkali membuat mata menjadi merah akibat kelelahan. Ditambah lagi dengan kesibukan baru saya, yaitu meniti karir sebagi blogger sejati.

Mengatasi hal ini, tentu saja saya, sebagai orang yang bergelu di bidang ilmu kimia, harus pintar-pintar dalam memilih obat untuk mengatasi mata merah. Sebab, salah memilih obat, akan fatal akibatnya. Setelah mencari dan terus mencari, maka kutemukanlah salah satu produk yang mampu mengatasi mata merah tanpa efek samping. Produk itu adalah Insto Moist.

insto moist Insto Moist, Mata Merah Kini Tak Jadi Masalah

Insto Moist atasi Mata Merah

Insto Moist mampu memberikan keadaan mata kembali seperti semula (tidak merah lagi) dalam waktu yang tidak lama. Dan untuk mendapatkannya pun tidaklah sulit, ditambah lagi harganya pas banget dengan uang yang ada di saku. Selain itu juga, saya harus mengetahui bahan-bahan kimia yang dikandung oleh Insto Moist ini. Salah memilih akan sangat fatal akibatnya.

Kandungan kimia yang dimiliki oleh Insto Moist yaitu:

  1. Benzalkonium chloride (0,1 mg) atau nama IUPAC-nya dikenal dengan benzyl-dimethyl-tridecyl-azanium chloride. Sifat senyawa ini mudah larut di dalam air. Tampak pada struktur kimianya merupakan turunan dari benzena karena terdapat cincin benzena.
    benzal Insto Moist, Mata Merah Kini Tak Jadi Masalah

    Struktur Benzalkonium chloride

    Benzalkonium chloride ini berfungsi sebagai agen antiseptik, bakterisida atau mikrobisidal. Manfaat ini sangat penting bagi mata dalam pencegahannya terkena kuman atau bakteri jahat yang menggangu kesehatan mata. Jumlahnya hanya 0,1 mg karena jika berada dalam jumlah banyak akan memberikan efek yang tidak baik tentunya.

  2. Hydroxypropyl methylcellulose (3 mg), adalah senyawa kimia yang struktur dasarnya adalah selulosa. Sifatnya yang mudah larut di dalam air juga sangat penting.
    hpmc1 Insto Moist, Mata Merah Kini Tak Jadi Masalah

    Struktur Hydroxyypropyl Methyl Cellulose

    Senyawa ini penting karena dapat berfungsi sebagai pengganti air mata.  Mata merah dan kering tentu saja akan memberikan efek tidak baik pada mata, khususnya korena mata

  3. Edetate disodium (1 mg), adalah senyawa kimia pelengkap yang dijadikan sebagai bahan penyeimbang larutan yang dipakai dalam produk tetes mata ini.

    edetate Insto Moist, Mata Merah Kini Tak Jadi Masalah

    Edetate disodium

Sebagaiamana yang kita ketahui bersama, Airmata adalah cairan yang dihasilkan dari dalam tubuh yang berfungsi untuk melindungi mata dari kuman. Air mata juga mengandung Lyzosime yang dapat membunuh berbagai macam mikroba. Lyzosime ini sendiri adalah zat desinfektan yang lebih keras dari zat-zat kimia yang digunakan untuk mendesinfeksi seluruh tubuh. Sehingga, jika mata merah dan kering, akan sangat mengganggu. Apalagi jika hampir semua pekerjaan dilakukan dengan menggunakan laptop.

Bahkan terkadang, saya harus tidur bersama laptop disaat bekerja karena saking padat dan tidak bisanya saya dipisahkan. Dan ketika mata merah dan kering, harus segera mencari solusi agar pekerjaan tidak terbengkalai dan alasan mata merah tidak harus diungkapkan lagi.

Nah, menggunakan Insto Moist sangat tepat mengatasi masalah saya ini. Dari grafik yang terlihat dibawah ini nampak jelas bahwa hampir sebagian besar kita semua mengalami mata merah.

 

insto moist atasi mata merah penelitian1 Insto Moist, Mata Merah Kini Tak Jadi Masalah

Hasil Penelitian terhadap Kasus Mata Merah

Nah, karena sudah menemukan Insto Moist sebagai pembasmi masalah mata merah, maka tak akan ada lagi masalah. Mata merah bukan lagi masalah.  Dan aku rekomendasikan untuk kalian semua yang suka duduk berjam-jam di depan laptop bahkan tidur dengan laptop, jika mata merah dan kering menyerang, carilah Insto Moist ditoko terdekat. Gampang kok diperoleh dan yang pasti  kemasan 7,5 ml ga’ bakalan merobek sakumu (murah meriah bermanfaat). Yang lebih penting lagi mudah dibawa kemana-mana.

Dengan bangga ku mengatakan: Mata Merah??? Jauh!!!! Atasi dengan Insto Moist!!!.

10 Responses to “Insto Moist, Mata Merah Kini Tak Jadi Masalah”
  1. Dede rohali says:
  2. Chemist Rahmah says:
  3. windu says:
  4. taufanweb says:
  5. andri says:
  6. hans irawan says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *