Industri Konten Kreatif di Indonesia dalam Kata Mata-ku

Industri Konten Kreatif pada dasarnya hadir mengisi dunia konten IndonesiaIndustri Konten Kreatif di Indonesia untuk memenuhi keinginan masyarakat, baik itu  penikmat musik, RBT, video dan konten lainnya. Namun, terkadang Industri Konten Kreatif dihadapkan pada permasalahan tentang keaslian konten itu sendiri. Sebab, tidak akan pernah menarik jika konten yang disajikan adalah hasil copas (baca: copy paste). Namun, Seiring dengan berjalannya waktu, Industri Konten Kreatif harus memikirkan solusi terbaik untuk sajian konten yang benar-benar unik dan juga orisinil.

Industri Konten Kreatif yang selama ini hadir di Indonesia, seperti video, RBT, ebook dan bentuk konten lainnya sudah banyak membantu dalam proses pemenuhan kebutuhan. Tidak sedikit pencari konten harus merasakan kepuasan dengan sendirinya ketika bermain dalam mesin pencari di internet dan kemudian mampu menemukan apa yang dicarinya.

Hal ini juga dirasakan yang sama oleh diri saya pribadi. Industri Konten Kreatif seperti ebook dan video sangat membantu saya dalam memperkaya khasanah keilmuan saya. Di samping itu, dengan konten orisinil mampu memberikan sebuah sugesti yang positif bagi pembuat konten-konten tersebut yang tersalurkan melalui Industri Konten Kreatif, salah satu contoh Konten lokal yang dibutuhkan oleh Indonesia berupa website wisata daerah. Konten ini akan sangat menarik ketika dikelola dengan baik dan dengan daya kreativitas yang tinggi.

Selama ini ebook dan video sudah memberikan saya kemajuan dalam perkembangan dunia pendidikan, khususnya kimia. Konten ebook yang saya dapatkan dalam versi Indonesia dan video tutorial eksperimen laboratorium sudah sangat membantu dalam memahamkan konsep dasar ilmu. Dengan begitu, Industri Konten Kreatif sebaiknya lebih menjaga keaslian konten yang disalurkan ke mesin pencari (baca: search engine). Jika itu tetap dijaga dan dilestarikan, maka suatu saat, tidak dapat dipungkiri, Industri Konten Kreatif di Indonesia akan mendapatkan tempat yang layak di mata dunia. Dan boleh jadi hanya konten Indonesia yang menghiasi seluruh search engine di dunia. Hopefully.

4 Responses to “Industri Konten Kreatif di Indonesia dalam Kata Mata-ku”
  1. IHSYAH says:
    • SlameTux says:
  2. Abi Sabila says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *