Acer Liquid Z320, Solusi Jitu untuk Anak sebagai Generasi Digital

Acer Liquid Z320, Solusi Jitu untuk Anak sebagai Generasi Digital – Suatu hari saya sedang sibuk browsing info smartphone di beberapa situs terpercaya. Mulai dari harga hingga spesifikasi. Hal tersebut sebenarnya tidak biasanya saya lakukan karena untuk ursan gadget, saya selalu percayakan saja sama suami. Namun, kali itu berbeda dan suami mempertanyakannya juga.

Acer Liquid Z320 revisi new

Suami: “Bunda kok daritadi saya lihat browsing harga smartphone? Mau beli?”

Saya: “Hmmm… iya. Cuma bingung menentukan pilihan, soalnya semuanya memiliki spesifikasi yang bagus dan mendukung aktivitas Bunda sebagai blogger.”

Suami: “Tumben nggak minta tolong Ayah?”

Saya: “Kali ini mau beli smartphone yang juga bisa dipakai Salfa.”

Suami: “Lho?! Bukannya kita sudah sepakat kalau Salfa nggak boleh kenal gadget di usia balita?”

Saya: “Nah, justru itu. Perkembangan teknologi saat ini sudah canggih banget. Kemarin di komunitas blogger yang saya ikuti ada info soal gadget ramah anak. Bunda penasaran makanya mau tahu sendiri soal hal itu.”

Suami: “Oh, ya sudah.”

(Kami berdua browsing di tempat terpisah)

Lima menit kemudian…

Suami: “Bunda, coba buka www.acerid.com. Jawaban kebutuhan kita ada di situ.”

***

Begitulah percakapan kami di suatu hari saat si Kecil sedang tertidur pulas. Biasanya saya memanfaatkan waktu tersebut untuk nge-blog, tetapi saya mencoba menghabiskannya dengan membaca informasi seputar gadget yang saya inginkan. Soalnya, saya tidak menyangka kalau Salfa saat ini perkembangannya sangat cepat. Segala jenis hal baru tidak ingin dia lewatkan. Termasuk dalam hal produk-produk teknologi.

Jujur saja, saat ini saya sedang tinggal di rumah mertua yang di dalamnya juga ada kakak ipar saya bersama dengan suami dan dua orang anaknya. Kedua anak kakak saya itu masing-masing sudah memiliki gadget, dimana seringkali digunakan di depan anak saya. Ya namanya anak kecil, selalu ingin melakukan apa yang orang lain lakukan juga. Salfa pun sering ikut melihat saudaranya itu bermain games lewat gadget.

Games yang dimainkan pun seringkali menurut saya tidak etis diperlihatkan pada Salfa, apalagi yang mempertontonkan adegan kekerasan, seperti memukul, menendang dan sebagainya. Salfa dengan cepat akan langsung mempraktekkanya juga. Di situ saya terkadang bingung ingin menjauhkan Salfa tetapi mau bagaimana lagi, toh kami berada di dalam satu atap. Dan saya tidak mungkin mengurung Salfa terus-menerus di dalam kamar agar tidak tersentuh hal-hal yang belum saatnya diketahui.

Saya tidak bisa menepis bahwa masa anak-anak sekarang jauh berbeda dengan ketika di usia yang sama dengan mereka. Kemajuan teknologi belum secanggih sekarang. Saya pun sebagai orang tua tidak ingin anak saya menjadi gagap teknologi (gaptek) karena terlalu ekstrim membatasi untuk tidak menggunakan gadget di usia dini. Dan beruntung sekali mengenal Acer yang menghadirkan smartphone sebagai jawaban akan kebutuhan orang tua seperti saya.

Bagi yang mengenal saya tentu sedikit kaget karena usia anak saya memang masih 18 bulan dan sudah diperkenalkan dengan gadget. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa perkembangan dunia digital saat ini sangat pesat. Tidak mungkin “membutakan” anak dengan informasi dan teknologi karena boleh jadi justru akan sangat tertinggal. Hadirnya produk Acer Liquid Z320 ini semakin membuat saya percaya bahwa pembuat produk-produk teknologi tentu memikirkan juga bagaimana nasib cikal bakal pemimpin dunia ini di masa depan.

Acer Liquid Z320 Black

Yap, Acer Liquid Z320 hadir dengan fitur spesial yang bisa membuat senyum senang dan hati tenang bagi para orang tua. Why? Karena Acer Lquid Z320 menyematkan Fitur Kids Center yang bisa memberikan keamanan bagi anak dalam menggunakan gadget.

Berkenalan dengan Fitur Kids Center

Menghadirkan keamanan saat bermain gadget atau smartphone adalah bentuk kepedulian Acer demi terbentuknya generasi digital yang tidak kebablasan. Fitur Kids Center, sesuai namanya, merupakan pusat aktivitas kreatif yang aman. Tidak hanya itu, Fitur Kids Center ini juga:

  • Full color sehingg eye-catching dimana anak-anak pasti senang dunia penuh warna
  • Berisi konten video, games, dan aplikasi yang sudah di-filter oleh Acer sehingga orang tua tidak cemas akan konten berbahaya bagi anak
  • Berisi Konten video ditampilkan berbeda dengan aplikasi youtube pada umumnya sehingga tidak khawatir anak “tersesat” pada video yang tidak pantas
  • Punya Extra safe zone bagi orang tua yang ingin keamanan berlipat ganda pada ponsel yang digunakan anak
Extra Safe Zone Acer Liquid Z320

Extra Safe Zone bagi Orang Tua yang Ingin Keamanan Lebih

  • Bisa digunakan anak ber-selfie ria atau memotret apapun yang hasilnya bisa langsung disematkan dalam bingkai foto lucu dan khas untuk anak
  • Terdapat Coloring pages membantu orang tua untuk mengembangkan kecerdasan visual spatial anak dengan mewarnai gambar
  • Mudah digunakan anak usia di bawah 12 tahun, sehingga orang tua tidak harus menemani terus-menerus

Lantas, bagaimana mengoperasikan fitur Kids Center tersebut? Ikuti petunjuk sesuai gambar berikut!

Cara Operasikan Kids Center

Mau lebih jelasnya lagi bisa simak vide berikut:

Bagaimana? Mudah sekali ternyata dan orang tua yang memahami perkembangan dunia digital saat ini tentu akan cerdas dalam memperkenalkan gadget kepada anak. Dan jika pilihan jatuh pada memperkenalkan anak dengan gadget, maka tips berikut tentu sangat bermanfaat:

4 Tips Aman Anak Bermain Smartphone

  • Alokasi Waktu; berikan durasi bermain smartphone atau gadget setiap hari sekitar 1-2 ja, atau bisa juga hanya boleh saat weekend saja.
  • Batasi Konten; menariknya, fitur Kids Center bisa meng-cover hal tersebut sehingga orang tua bisa tenang karena anak tidak akan membuka konten yang tidak sesuai umur.
  • Mendampingi Anak; meskipun sudah memiliki smartphone dengan fitur aman, tidak ada salahnya orang tua juga duduk bersama saat anak menggunakannya. Sehingga keharmonisan tetap terjaga dan anak bisa langsung bertanya dan menemukan jawabannya saat ada yang belum diketahuinya.
  • Selektif Memilih Perangkat; jangan hanya dilihat dari bentuk dan kecanggihan inner dari smartphone, tetapi lebih kepada manfaat yang dihasilkan dan dampak buruk seminimal mungkin.

Acer Liquid Z320 Tak Hanya Aman dan Nyaman Bagi Anak

Bukan berarti bahwa memberikan anak gadget berupa Acer Liquid Z320, kita sebagai orang tua tidak memiliki hak untuk ikut mengoperasikan atau menggunakannya juga. Justru orang tua menjadi yang pertama akan mengetahui nyaman tidaknya Acer Liquid Z320 digunakan oleh anak. Kenyamanan di sini adalah bagaimana spesifikasi Acer Liquid Z320 dalam menyokong fitur-fitur spesial yang tersematkan di dalam smartphone tersebut.

Nah, jika ingin meyakinkan diri dengan spesifikasi dan performa Acer Liquid Z320 ini, bisa menyimak rinciannya sebagai berikut:

Spesifikasi Acer Z320

Bagaimana? Smartphone-nya sangat mumpuni, bukan?!

7 Alasan Saya Harus Memiliki Acer Liquid Z320

Sebagai mommy yang selalu bersentuhan dengan dunia digital, tentu saja mau nggak mau anak saya juga akan sedikit banyaknya mengikuti lifestyle seperti itu. Oleh karena itu, ini 7 alasan saya harus memiliki Acer Liquid Z320:

  • Aman Bagi Anak dengan Fitur Kids Center; sudah tentu ini yang paling utama dan saya tidak ingin salah dalam memilihkan Jika salah, bukan lagi menciptakan smart user tetapi sebaliknya.
  • Harga Bersahabat; tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan pokok saat ini pun harganya sangat bersaing. Bahkan terkadang sulit untuk membeli kebutuhan yang bisa ditunda hingga akhirnya say no to buy. Tetapi, Acer Liquid Z320 yang harganya tidak lebih dari $75 atau di bawah 1 juta rupiah.
  • Fitur DTS Studio Sounds; kualitas suara yang bisa membuat saya tidak lagi kewalahan mendengarkan musik dan ceramah agama yang sudah diunduh.
  • RAM 1 GB; apalah artinya smartphone jika tidak didukung oleh RAM tinggi. Apalagi aktivitas kebanyakan menggunakan aplikasi, khususnya social media, setiap hari. Sangat tidak lucu jika konektivitas dengan sesama penggiat dunia maya harus terputus karena smartphone tidak mendukung.
  • Nyaman Digenggam; karena tangan saya tidak lebar, Acer Liquid Z320 pas saat digenggam. Jadi, tidak rempong menggunakannya meski sedang momong
  • Resolusi Kamera yang Lumayan Besar; karena saat ini dunia blogging menuntut adanya visual showing, maka diperlukan hasil jepretan dengan resolusi yang bagus. Resolusi kamera Acer Liquid Z320 dengan 480 x 854 pixel ini sudah bisa menjawab kebutuhan tersebut.
  • Gourmet Mode; sekarang orang-orang ramai mengunggah foto makanan di media sosial. Dengan adanya fitur gourmet mode, saya bisa punya tambahan aktivitas baru di dapur setelah memasak. Yap, mengapresiasi diri sendiri dengan foto makanan yang dibuat dengan tangan sendiri adalah salah satu bentuk menanamkan self confidence.

***

Saya: “Ayah, bulan depan beli Acer Liquid Z320 yuk!”

Suami: “Sudah mantap dengan pilihan itu?”

Saya: “Insya Allah. Hasil browsing dan baca blog teman-teman blogger, terlihat sangat meyakinkan bahwa fitur Kids Center dari Acer Liquid Z320 memang aman bagi anak.”

Suami: “Dan kita pun tenang karena tidak lagi khawatir memperkenalkan gadget sejak dini pada anak.”

(Kami berdua pun saling menatap sembari tersenyum, lalu beranjak tidur demi memulihkan tenaga. Siap menyambut tantangan anak generasi digital esok hari)

Banner Lomba Acer

8 Responses to “Acer Liquid Z320, Solusi Jitu untuk Anak sebagai Generasi Digital”
  1. Mak edith says:
  2. Lidya says:
  3. cputriarty says:
  4. Rahma says:
  5. Rahma says:
  6. Milda Ini says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *