15 Hal yang Disukai Orang tentang Korea

15 Hal yang Disukai Orang tentang Korea – Korea, khususnya Korea Selatan sekarang lagi booming banget dibicarakan. Dimulai dari K-Pop dan K-Drama. Di tahun 2012 saja, Negara ini dikunjungi oleh 11,1 juta turis mancanegara. Jumlah ini terus meningkat hingga mencapai prosentase 20  – 30 % per tahun. Selain K-Pop dan K-Drama, kira-kira apa ya alasan lain para turis mancanegara termasuk Indonesia, mengunjungi Korea? Menurut kamu apa? Mungkin ada diantara 15 hal yang disukai orang tentang Korea berikut ini:

15 Hal yang Disukai Orang tentang Korea

  1. Melihat Artis dan Aktor Korea

Banyak wisatawan asing yang sudah menunggu artis favoritnya berkunjung tetapi tidak kesampaian juga. Akhirnya mereka memutuskan untuk datang ke Korea sebagai bentuk cinta mereka sebagai fans. Biasanya untuk melihat konser atau fan meeting si idola kesayangan.

  1. Merasakan Budaya asli Korea

Nilai-nilai kebudayaan asli Korea sejak jaman dahulu, masih terasa, meskipun Negara ini sudah mengalami modernisasi. Bisa dilihat dari Hanbok (baju tradisional Korea) yang masih dipakai di berbagai acara dan juga bangunan kerajaan yang masih berdiri di tengah kota Seoul. Para wisatawan asing bisa merasakannya dengan menggunakan Hanbok untuk mengunjungi bangunan tersebut. Bukan hanya dapat pengalaman autentik, tetapi juga hemat biaya. Karena pengunjung yang memakai Hanbok tidak dikenakan biaya masuk. Hanbok bisa disewa dengan murah di pasar-pasar tradisional.

  1. Melihat Salju

Untuk wisatawan asing dari negara dua musim seperti Indonesia, melihat salju tidak bisa dilakukan di negeri sendiri. Di Asia, salju bisa dilihat di negara Asia Timur seperti Tiongkok, Korea Selatan, dan Jepang. Sehingga, ini sering menjadi alasan kenapa wisatawan asing berkunjung. Selain itu, Korea Selatan memiliki beberapa Ski Resort terkenal di atas gunung.

  1. Mencicipi Korean Street Food

Korean street food alias makanan kaki lima, bisa ditemukan dengan mudah di pasar tradisional atau jalan-jalan tertentu. Mulai dari Omuk, Toppokki, Gimbap, Gorengan ala Korea, Jjangmyeon, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa dengan mudah menemukan gurita bakar dipinggir jalan loh. Menarik kan? Kalau soal makanan begini, saya jadi ingat Mbak Vika, teman bloger saya yang sudah ke Korea dan menikmati sebagian panganan khas negeri Ginseng ini.

  1. Negara yang Aman

Dibandingkan negara lain dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang sama, Korea memiliki tingkat kejahatan paling rendah. Sehingga, kamu bisa merasa aman dan nyaman kapanpun dimanapun. Boleh jadi karena semuanya berpikir untuk menghasilkan drama Korea yang bagus, sehingga niat jadi jahat cukup disalurkan dalam akting, hehe.

  1. Klinik Kecantikan

Klinik kecantikan banyak bertebaran di Korea dan bisa dikatakan berhasil, karena banyak masyarakat Korea termasuk artis yang berubah jadi lebih rupawan, berkat klinik-klinik ini. Prosedur yang ditawarkan beragam, mulai dari yang sederhana sampai operasi plastik. Misalnya, rhinoplasty untuk memperbaiki hidung, atau blepharoplasty untuk membuat lipatan pada kelopak mata. Peminatnya bukan hanya wisatawan dari Negara berkembang, tetapi juga dari Negara maju karena biayanya jauh lebih rendah daripada di Negaranya.

  1. Merasakan Sauna a la Korea

Sauna di Korea memang unik. Bukan hanya sauna yang ditawarkan, tetapi juga ada kursi pijat, hot tube, tv, dan ada beragam makanan serta minuman. Bahkan, mereka juga menawarkan paket menginap. Bagi wisatawan asing ini adalah pengalaman baru yang menarik.

  1. Makan BBQ Korea Asli

Mungkin di Negara masing-masing, ada restauran BBQ Korea. Tetapi, biasanya tidak selezat yang asli, karena daging sapi asli korea sangat berbeda. Dagingnya terlihat seperti marmer, karena lemaknya ada di bagian tengah daging, ini yang membuat rasanya lumer di lidah. Ini nih yang bikin laper kalau nonton drama Korea lalu ada adegan makan BBQ..

  1. Visiting the Lotte World

Lotte World itu 11-12 dengan Disney World. Hiburan di dalamnya sangat lengkap. Apalagi kalau datang ke Korea saat Halloween. Kita bisa request dirias a la zombie dan merasakan berbagai wahana menyeramkan.

  1. Belanja Baju dan Kosmetik Korea

Hallyu Wave, istilah yang menggambarkan tersebarnya budaya pop Korea secara global, membuat banyak orang tertarik dengan fashion dan produk-produk kosmetik dari Korea. Karena kadang produk ini sulit didapat, atau biaya ongkos kirimnya mahal, banyak orang pergi ke Korea untuk belanja langsung. Dan saya sekarang galau ingin beli Kaos NOYB-nya Lee Jong Suk yang harganya lumayanlah menguras uang belanja bulanan, haha…

  1. Melihat Pantai yang Cantik

Korea Selatan memiliki banyak pantai pasir putih cantik yang tersebar di berbagai provinsinya. Misalnya Busan, yang bisa ditempuh 2 jam dengan kereta cepat dari Seoul, atau Jeju Island yang bisa ditempuh 2 jam dengan pesawat. Bicara Jeju Island jadi ingat drama korea On the Way to The Airport nih. Ada adegannya menampikan keindahan pantai di Jeju.

  1. Mendapatkan Kosmetik Gratis

Siapa yang nggak suka barang gratis? Ternyata toko kosmetik di Korea menyediakan barang gratis pada pengunjung. Kosmetiknya bahkan bisa dipakai hingga beberapa bulan. Lumayan menghemat.

  1. Merasakan Hidangan Kerajaan

Beberapa restoran khusus, menyediakan hidangan lengkap a la kerajaan. Jadi pengunjung bisa merasakan pengalaman mencoba hidangan tersebut yang rasanya tentu saja, sangat lezat.

  1. Pengalaman Spiritual

Para penganut Buddha dari seluruh dunia, sering berkunjung ke Korea untuk mendatangi kuil-kuil dan bermalam disana. Pemandangan ini akan semakin memperlihatkan bahwa Korea pun tidak hanya untuk jalan-jalan saja, tetapi juga sarat dengan nuansa religius.

  1. Mencoba Makanan dengan Kemasan Unik

Di Korea banyak makanan kemasan yang unik. Bahkan mudah diperoleh di swalayan seperti Seven Eleven. Duh, jadi ingat pengalaman ke Manila, swalayan dengan nama satu ini memang banyak menjual makanan dengan kemasan unik khas Negara yang bersangkutan.

Well, ini 15 Hal yang Disukai Orang tentang Korea. Saya pun memperoleh informasi ini dari teman. Jika ada yang kurang, monggo ditambahin ya via kolom komentar. Atau jika ada yang keliru, dengan senang hati menerima masukan.

Yuk, saya mau ke Korea dulu (maksudnya nonton drama Korea) ya! Kamu mau ikut?!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
10 Responses to “15 Hal yang Disukai Orang tentang Korea”
  1. Idah says:
  2. Lagu Daerah says:
  3. Jimmy Ahyari says:
  4. a.e.zen says:
  5. Almond says:
  6. indonesia memanah says:
  7. hafidz says:
  8. service ac jogja says:
  9. Anime says:
  10. Ultraman gaia says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *