Blogging Event Suara Hati

Usaha Tidak Akan Mengkhianati Hasil

Usaha Tidak Akan Mengkhianati Hasil – Kali ini saya bicara tentang isi talkshow salah satu program TV swasta. Tepatnya saat saya staycation di salah satu hotel di tengah kota Surabaya, saya mendapat suntikan semangat.

Jadi dalam talkshow tersebut digambarkan bahwa bagaimana seorang anak artis berusaha sesuai kemampuannya dan memanfaatkan peluang yang ada. Ketenaran sang ayah tidak membuatnya kemudian terlena tanpa melahirkan karya.

Lewat debut single perdananya, ternyata suaranya pun layak didengarkan oleh masyarakat, khusus yang memang mencintai musik. Masuk sebagai pendatang baru, tentu banyak rintangan yang harus dihadapi, namun dia belajar dan berkaca pada proses ayahnya hingga bisa setenar sekarang. Saya pun kemudian memahami bahwa “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya” itu ada benarnya. Passion yang sama dengan orang tua bukanlah semata karena numpang tenar melainkan memang karena kemampuan diri.

Jika melihat bagaimana kocaknya sang ayah di layar televisi, ternyata sosok ayah tetap menjadi panutan dalam keluarga. Kemampuan untuk menyesuaikan porsi antara keluarga dan pekerjaan pun menjadi tantangan. Tetapi tetap bisa dijalani. Bahkan sekarang sudah sangat bersyukur karena kehidupan mereka sangat jauh lebih baik dibandingkan dengan kehidupan sebelum terjun ke dunia hiburan.

Bagi si anak, dukungan sang ayah pun menjadi motivasinya dalam berkarya. Tidak bertemu sang ayah setiap hari di rumah karena kesibukan mencari nafkah, tidak membuat sang anak kemudian menaruh kepedihan. Quality time dijalankan salah satunya dengan jalan berkunjung ke lokasi syuting sang ayah.

Dukungan yang benar-benar maksimal dari sang ayah membuatnya kini semakin memperluas skill di dunia hiburan. Membuat sebuah film pendek berseri yang hanya ditayangkan di web, membuat sang anak semakin dikenal. Bahkan duetnya dengan penyanyi asal Malaysia pun menjadi jalan popularitasnya saat ini. Bahkan menurut teman duet yang berasal dari Malaysia tersebut mengatakan bahwa memang sosok sang anak ini berbakat, ramah dan mudah beradaptasi. Sehingga tak perlu waktu lama untuk kemudian mereka menemukan chemistry dalam proyek kerjasama mereka.

Well… usaha memang tidak akan pernah mengkhianati hasil asalkan benar-benar dilakukan sepenuh hati, jujur dan selalu berpegang di jalan yang benar. Tantangan akan selalu datang. Namun akan selalu ada sikap dewasa yang akan mengimbanginya dalam melangkah.

Hmm… pasti semua tahu saya sedang membicarakan siapa, bukan? Jika ya, maka mari mengambil pelajaran kegigihan mereka untuk mengangkat derajatnya sampai sekarang. Semoga mereka selalu dijaga dan tidak tergelincir akan nikmat yang sudah diraihnya saat ini.

2 Comments

  1. Rininta Mahda February 11, 2018
  2. Rezky Septia February 11, 2018

Leave a Reply

Instagram