Info

Tips Tetap Berprestasi bagi Si Kecil yang Alergi

Memiliki anak aktif dan berprestasi adalah harapan semua orang tua di dunia ini. Berbagai macam hal dilakukan orang tua agar harapan tersebut tercapai. Mulai dari memperhatikan fisik anak hingga kepada lingkungan yang tentunya harus mendukung proses harapan tersebut tercapai. Meskipun tidak sedikit yang harus memberikan perhatian lebih kepada anaknya mengalami masalah alergi. Karena alergi sudah menjadi mimpi buruk bagi orang tua karena dianggap mampu menghambat tercapainya prestasi di masa depan anak tersebut.

Berbagai tips agar tetap berprestasi bagi si kecil yang alergi pun dilakukan. Bahkan tak jarang ada orang tua yang merogoh kocek dalam-dalam agar solusi anak yang alergi segera teratasi dan bisa terus beraktivitas dan meraih masa depan gemilang sebagaimana harapan yang pastinya akan terus menyala. Namun, sudahkah tepat tips yang sudah dilakukan?

Tips agar Si Kecil Tetap Berprestasi

Berikut ada beberapa tips agar si kecil tetap berprestasi meskipun memiliki masalah alergi. Setiap tips sudah saya lakukan ketika anak saya mengalami alergi dengan jenis bahan makanan tertentu.

#1. Berikan Rangkaian Stimulasi sesuai Usia Si Kecil

Tubuh si kecil yang alergi memang akan mengalami sedikit problema ketika berada dalam masa tumbuh kembang. Namun, sudah seharusnya orang tua bangkit dan bekerja sama serta mengajak semesta lingkungan untuk terus memberikan support terbaik untuk si kecil. Memberikan stimulasi yang tepat sesuai usia adalah rangkaian tips agar si kecil terus terpacu untuk meraih prestasi

#2. Luangkan Waktu sebagai Quality Time Terpadu

Saya masih ingat betul bagaimana si kecil Salfa, anak saya, ketika mengalami masalah alergi pada makanan. Moody dan menjadi tidak bersemangat menjadi salah satu hal yang tampak di depan mata kami. Namun, seiring dengan berjalannya waktu kami memahami bahwa si kecil sejatinya membutuhkan kami, orang tuanya, untuk senantiasa berada di sampingnya dan memberikan dukungan penuh. Tak perlu susah payah mencari hal apa yang perlu dilakukan. Cukup dengan mengajaknya bicara, merespon setiap gerak dan ucapannya, akan menjadikan si kecil percaya bahwa ada orang tua yang selalu memberikan waktu untuknya meskipun berada dalam kondisi alergi.

#3. Berikan Nutrisi Nikmat untuk Si Kecil

Anak yang alergi tentunya akan rentan dengan jenis bahan makanan tertentu. Apalagi yang begitu sensitif dengan protein susu sapi. Nah, kebetulan sekali saya mengenal brand produsen susu sebagai pendamping tumbuh kembang anak, Morinaga Platinum, yang terus melakukan inovasi untuk produk susu. Baru-baru ini sudah menghadirkan Morinaga Chil Kid Soya rasa Madu, sebagai varian rasa terbaru setelah sebelumnya telah menghadirkan dengan varian rasa Vanila.

Mungkin ada yang bertanya mengapa harus dengan varian Madu? Bukan dengan rasa yang lain? Astrid Tiar, selaku artis yang memberikan nutrisi susu Morinaga Chil Kid Soya kepada putri sulungnya, Anabel, ikut mengatakan bahwa madu sungguh banyak sekali manfaatnya. Apalagi si Anabel memang sudah mengkonsumsi madu sejak kecil dan sangat bahagia karena susu Morinaga Chil Kid Soya favoritnya kini sudah ada varian madu. Jadi manfaatnya menjadi berlipat ganda.

Selain itu, kita juga ketahui bahwa madu merupakan bahan pangan yang memiliki rasa nikmat, kandungannya berkhasiat dalam karena mengandung banyak nutrisi dan antioksidan, membantu proses pertumbuhan sel-sel dan jaringan tubuh anak dan melawan sumber penyebab alergi atau histamin yang menyebabkan reaksi alergi tersebut, sehingga anak tidak mudah sakit meskipun aktivitasnya sangat banyak.

Keunggulan Morinaga ChilKid Soya dengan Moricare+ Prodiges

Seperti yang saya tulis di atas, pasti semua ibu bertanya mengapa harus minum Morinaga Chil Kid Soya Moricare+? Maka jawaban saya adalah Morinaga ChilKid Soya dengan varian rasa Madu ini adalah susu pertumbuhan dengan isolate protein kedelai yang khusus diformulasikan untuk bayi usia 1-3 tahun dan Morinaga Chil School Soya Moricare+ untuk usia 3-12 tahun. Si kecil yang memiliki alergi seperti intoleransi terhadap laktosa, menderita galaktosemia dan intoleransi terhadap protein susu sapi sebaiknya mengkonsumsi Morinaga Soya. Adapun keunggulan lainnya yaitu:

  • Mengandung 100% Protein Soya. Proteinnya mengandung L-Metionin, Karnitin, Asam Amino Esensial, serta Vitamin dan Mineral.
  • Sumber Nutrisi Kecerdasan Multitalenta. Mengandung senyawa Kolin, DHA, AA, AL, AAL, dan zat besi untuk mendukung fungsi otak dan sistem saraf penglihatan. Selain itu, mengandung 16 asam amino dengan komposisi seimbang yang berperan dalam tumbuh kembang otak.
  • Memberikan Pertahanan Tubuh Ganda. Mengandung kombinasi Probiotik Bifidobacterium longum BB536, Bifidobacterium breve M-16V dan Prebiotik FOS untuk membantu meningkatkan populasi Bifidobacteria dan mendukung kesehatan saluran pencernaan. Selain itu ada senyawa Nukleotida yang mendukung maturasi saluran pencernaan.
  • Membantu Tumbuh Kembang secara Optimal. Mengandung senyawa kalsium untuk membantu menjaga kepadatan tulang dan gigi. Dan ini sangat baik sebagai pendukung tumbuh kembang anak sejak awal kehidupan si kecil. Selain itu, ada Vitamin D untuk membantu penyerapan kalsium, sehingga dapat diserap lebih baik oleh tubuh si kecil.
  • Pastinya HALAL. Tidak perlu lagi karena produk Morinaga Soya sudah mengantongi sertifikat Halal.

Dengan manfaat dan keunggulan Morinaga ChilKid Soya di atas, maka sudah wajar 100% Bunda Setuju Morinaga Soya Moricare+ Prodiges Mengurangi Gejala Alergi dan Alergi Tidak Muncul.

Morinaga Allergy Week 2019

Dalam rangka mendukung penuh si kecil yang alergi, tahun 2019 ini Morinaga Allergy Week mempersembahkan sebuah program baru yang diberi nama #BekalPrestasi. Program ini terdiri dari beberapa kegiatan seperti:

  • Edukasi alergi lewat hospital seminar yang didukung oleh dokter spesialis anak ahli alergi di berbagai kota besar di Indonesia,
  • Konsultasi langsung dengan dokter spesialis anak dari KLIKDOKTER
  • Penyediaan asuransi pendidikan anak*
  • Penyediaan asuransi jiwa untuk orangtua
  • Launching produk Morinaga Chil Kid Soya berupa varian terbaru yaitu rasa madu untuk memenuhi kebutuhan dan kelengkapan nutrisi si kecil

Adanya program #BekalPrestasi menjadi dukungan penuh Morinaga Platinum dengan harapan bisa membantu generasi platinum dalam mencapai cita-cita dan kualitas terbaik dirinya. Hal ini juga dibenarkan oleh Ibu Dewi Angraeni, selaku Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

World Allergy Week merupakan program setiap tahun dari inisiasi World Allergy Organization (WAO). Tahun ini telah diselenggarakan pada tanggal 7-13 April 2019 dan mengusung tema“The Global Problem of Food Allergy”. Alergi anak sampai kini masih menjadi masalah kesehatan yang sering ditemui dan tentu saja dapat menghambat tumbuh kembang anak. Untuk itu World Allergy Organization (WAO) menyatakan bahwa tema World Allergy Week tahun ini adalah untuk mengatasi masalah alergi yang telah menjadi masalah global. Apalagi kondisi alergi terkait makanan, bisa berbeda antara satu individu dengan individu lainnya.

Cara Partisipasi #BekalPrestasi

Selain mengedukasi, dalam program Morinaga Allergy Week juga membuka kesempatan kepada seluruh orang tua untuk ikut serta dalam kompetisi #BekalPrestasi yang akan memenangkan asuransi pendidikan plus asuransi jiwa Astralife dengan rincian sebagai berikut:

  • (1) Dana Persiapan Pendidikan dari Astra Life senilai total Rp 500.000.000,- untuk 5 orang pemenang;
  • (2) Dana Asuransi Jiwa senilai total 1 Miliar rupiah untuk 2.000 pemenang;
  • (3) Voucher Belanja masing-masing 200.000* rupiah untuk 3 orang pemenang mingguan selama periode program berlangsung.

Caranya cukup mudah yaitu:

  • Beli Morinaga Chil Kid Soya total 600gr di toko terdekat
  • Struk asli disimpan dan fotonya dikirimkan ke WA 0813-1152-8074 untuk mendapatkan kode unik. Bisa minta bantuan SPG Morinaga jika mengalami kesulitan
  • Posting foto dan cerita persiapan Bunda memberikan Bekal Prestasi untuk si kecil yang alergi di media sosial (Facebook atau Instagram) dengan hastag #BekalPrestasi #AlergiTetapBerprestasi
  • Buka situs cekalergi.com/bekalprestasi dan masukkan kode unik yang sudah diperoleh untuk kesempatan memenangkan hadiah utama asuransi pendidikan dan voucher belanja
  • Buka situs astralife.co.id dan masukkan kode unik yang sudah diperoleh untuk mengaktifkan asuransi jiwa

Nah, menarik sekali pastinya program dan kompetisi yang diadakan Morinaga Platinum sebagai bagian dari PT. Kalbe Nutritionals ini. Dan pastikan jangan sampai terlewat masa programnya.

***

Well… anak yang alergi bukan penghalang baginya untuk terus meraih prestasi. Bahkan tidak sedikit anak yang memiliki problem alergi menjadi bintang kelas dan maju sebagai pemenang dalam berbagai kompetisi yang pastinya sesuai minat dan bakatnya pula. Jadi, tak ada alasan bagi orang tua untuk bersedih plus galau karena solusi alergi sudah bisa diperoleh dengan nutrisi Morinaga Chil Kid Soya.

Cerianya Anak Tanpa Alergi

***

More info about Morinaga Chilkid Soya dan Allergy Solution, bisa cek sumber berikut:

Faceboook : Morinaga Platinum
Instagram : @Morinagaplatinum
Twitter : @MorinagaID
Youtube: MorinagaPlatinum

82 Comments

  1. Aminnatul Widyana June 22, 2019
  2. Okti Li June 22, 2019
    • Okti Li July 5, 2019
  3. Ajeng Pujianti Lestari June 23, 2019
  4. Fenni Bungsu June 23, 2019
  5. Reyne Raea June 23, 2019
    • Reyne Raea June 23, 2019
  6. Natra rahmani salim June 23, 2019
  7. Visya June 24, 2019
  8. Ludyah Annisah June 24, 2019
  9. Lidya June 24, 2019
    • Uniek Kaswarganti July 7, 2019
  10. irni June 24, 2019
    • Lidya June 27, 2019
  11. Nia K. Haryanto June 24, 2019
  12. nurulrahma June 24, 2019
    • nurulrahma July 5, 2019
  13. Ima satrianto June 24, 2019
  14. Nanik Nara June 25, 2019
  15. Tanti Amelia June 25, 2019
  16. Ophi Ziadah June 25, 2019
  17. Damar Aisyah June 25, 2019
  18. Helena June 25, 2019
  19. Eri Udiyawati June 25, 2019
  20. lendyagasshi June 25, 2019
    • lendyagasshi June 27, 2019
  21. Nurul Fitri Fatkhani June 25, 2019
  22. Rohyati Sofjan June 25, 2019
  23. Hikmah Khaerunnisa June 25, 2019
  24. Farida Pane June 26, 2019
  25. Lisdha June 26, 2019
  26. Leyla Hana June 26, 2019
  27. Dedew June 26, 2019
  28. herva yulyanti June 26, 2019
  29. YSalma June 26, 2019
  30. Nefertite Fatriyanti June 26, 2019
  31. Larasati Neisia June 26, 2019
  32. Nurul Fitri Fatkhani June 26, 2019
  33. indah nuria June 26, 2019
  34. Indah Juli June 26, 2019
  35. Dewi Natalia June 26, 2019
  36. Rachmanita June 26, 2019
  37. Suciarti Wahyuningtyas June 26, 2019
    • astin astanti July 7, 2019
  38. Leyla Hana June 26, 2019
  39. Khoirur Rohmah June 26, 2019
  40. Siti Hairul June 26, 2019
  41. Utie adnu June 26, 2019
  42. Cindy Vania June 26, 2019
  43. Monica Anggen June 27, 2019
  44. Ida June 27, 2019
  45. Anne Adzkia June 27, 2019
  46. Leyla Hana June 27, 2019
    • Monica Anggen July 7, 2019
  47. cifer June 27, 2019
  48. Sapti nurul hidayati June 28, 2019
  49. Lilian June 30, 2019
  50. Ummul June 30, 2019
  51. duniamasak July 4, 2019
  52. Mechta July 5, 2019
  53. Elly Nurul July 6, 2019
  54. Cindy Vania July 6, 2019
  55. Sri Widiyastuti July 7, 2019
  56. Yuni July 7, 2019
  57. Kurnia amelia July 7, 2019
  58. Mutia Nurul Rahmah July 7, 2019
  59. Ade anita July 7, 2019
  60. Diyanika July 7, 2019
  61. Desi Namora July 7, 2019
  62. Diah Woro July 8, 2019
  63. Ida Raihan July 8, 2019
  64. Yurmawita July 9, 2019
  65. Nanik Nara July 9, 2019
  66. Beautyasti1 July 9, 2019
  67. Ranny July 9, 2019
  68. Rachmanita July 9, 2019
  69. Damar Aisyah July 10, 2019
  70. Andiyani Achmad July 10, 2019
  71. Khoirur Rohmah July 10, 2019
  72. Hikmah Khaerunnisa July 10, 2019
  73. Maya Nirmala Sari July 10, 2019

Leave a Reply

Instagram