Tips Menghemat Uang Selama Perjalanan Liburan

Tips Menghemat Uang Selama Perjalanan Liburan – Tak dapat dihindari selama liburan anda akan kehilangan banyak uang anda, bahkan dari awal mula perjalanan akan liburan saja tidak sedikit uang yang harus dikeluarkan.

Tips Menghemat Uang Selama Perjalanan Liburan

Jika tidak ingin kehilangan lebih banyak uang lagi sebaiknya ikutilah beberapa tips dibawah ini :

Beli Tiket Lebih Awal

Ini merupakan saat yang tepat untuk memutuskan anda akan liburan kemana, liburan ke Korea misalnya. Lalu pilihlah maskapai mana yang akan anda gunakan, belilah tiket liburan sebelum masa liburan tiba,  rencanakan semunya  jauh-jauh hari untuk mendapatkan waktu yang tepat, setelah direncanan dengan baik maka mulailah untuk menyimpan sebagian uang anda untuk membeli oleh-oleh.

Gunakan Tranportasi Umum ke Bandara

Saat liburan ke Korea adan tiba, jangan parkir inap kendaraan anda dibandara karena biayanya cukup besar, sebaiknya gunakan saja transportasi umum saat menuju ke bandara.

Datang Lebih Awal

Usahakan anda sampai di bandara lebih awal, antrian dibandara cukup panjang. Terlebih lagi jika musim liburan maka orang-orang dibandara cukup membludak. Jika anda terlambat maka dengan sedih anda harus mengikhlaskan uang anda yang tidak dapat dikembalikan.

Jangan Membungkus Hadiah yang Anda Bawa

Jika tujuan liburan ke Korea untuk bertemu dengan Idola, maka jangan bungkus hadiah untuk idola anda terlebih dahulu. Mengapa? Karena akan dibuka kembali oleh petugas bandara karena barang yang dibungkus menimbulkan kecurigaan petugas. Agar tidak sia-sia sebaiknya bungkus setelah anda tiba di tempat tujuan.

Pictured by: @evrinasp

Jangan Membawa Terlalu Banyak Barang

Berhati-hatilah dengan barang bawaan, jika berat barang anda kelebihan dari ketentuan awal maka anda harus mengeluarkan uang lagi untuk biaya kelebihannya. Tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Bawa hal yang penting-penting saja.

Bawalah Sedikit Makanan

Meski datang cepat ke Bandara, sebaiknya jangan lupa untuk membawa makanan yang bisa anda makan saat menunggu keberangkatan. Makanan di bandara cenderung mahal, jadi anda bisa lebih berhemat dengan membawa beberapa makanan sendiri dari rumah.

Semoga tips-nya bermanfaat buat teman-teman semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *