Bisnis Fashion Info Tips

Tips Memilih Pakaian Casual untuk Wanita

Tips Memilih Pakaian Casual untuk Wanita – Hampir sebagian besar wanita merasa lebih nyaman ketika tampil casual namun terlihat tetap manis dan cantik. Bukan karena tidak senang dengan make up dan pakaian yang tampak wow, melainakn lebih kepada efisiensi.

Ya, tak hanya wanita yang bekerja di ranah domestik, yang bekerja di lingkungan publik pun akan sangat senang jika menggunakan pakaian casual namun tetap sopan, elegan dan pastinya menghormati instansi dimana dia bekerja saat itu.
Namun, tidak sedikit kemudian yang bingung untuk memilih pakaian casual untuk wanita yang aman, nyaman dan baik pastinya.

Berikut adalah tips memilih pakaian casual untuk wanita yang bisa diikuti sebagai referensi:

Sepatu

Banyak yang menyangka bahwa sneaker adalah sepatu untuk olahraga. Padahal tidak sepenuhnya seperti itu. Sepatu model sneaker bisa menjadi pilihan casual untuk wanita, apalagi yang aktif berkegiatan di luar rumah. Banyak kok model sepatu sneaker yang dibuat dengan tipe female or male. Bahannya pun bisa dipilih antara yang berbahan canvas atau kulit.

Bawahan

Biasanya untuk tampil casual, saya menggunakan rok celana karena tidak terbiasa dengan celana panjang bahan denim. Tergantung bagaimana prinsip berpakaian dari masing-masing kita, bukan?

Secara umum, bawahan wanita agar tampil casual lebih banyak memilih celana panjang denim dengan jenis jogger.

Sekarang pun sudah banyak kok jenis jogger dengan bahan dan warna yang beragam. Tinggal disesuaikan dengan sepatu yang digunakan juga.

Bahkan tidak sedikit ada yang memadu-padankan warna sepatu dengan bawahan yang digunakan. Jadi, akan tetap terlihat rapi meski menggunakan pakaian casual.

Atasan

Nah, ini nih yang seringkali membuat wanita sangat lama di depan cermin. Bahkan hampir seluruh isi lemari dkeluarkan karena kebingungan memilih atasan casual. Padahal salah satu tips memilih pakaian casual untuk wanita yang paling mudah adalah atasannya.

Bisa lho menggunakan atasan berupa kaos polo wanita yang saat ini sudah makin banyak variasi model dan juga warna. Outlet yang menampilkan outfit casual wanita pun tidak hanya berbentuk toko fisik. Beli online pun sangat mudah dan pastinya menghemat waktu dan tenaga.

Kalau dulu saya beranggapan bahwa kaos polo hanya untuk laki-laki, sekarang sudah banyak kaos polo wanita yang bisa jadi pilihan.

Aksesoris

Wanita tidak akan lengkap tanpa aksesoris yang melekat dalam dirinya. Jika memag ingin tampil casual, bisa menggunakan aksesoris yang biasa saja. Tidak mencolok, seperti jam tangan, mini tas ransel, kalung atau mungkin topi.

Jika ingin menggunakan kalung sebagai aksesoris, boleh saja sih. Namun pilihlah jenis kalung yang cocok dengan pakaian jenis polo wanita sebagai atasan outfit. Jangan sampai menggunakan kalung yang justru kesannya tidak lagi casual. Dipahami kan?

Atau mungkin saat memilih tas sebagai keperluan saat akan keluar rumah. Disesuaikan saja. Berpakaian casual tidak berarti kemana-mana harus memakai tas ransel juga. Sling bag pun bisa digunakan sebagai akseseoris pelengkap.

***

Well… tips memilih pakaian casual untuk wanita di atas bisa dicontoh. Jika ada yang memiliki tambahan tips, boleh banget di-share agar artikel ini jadi lebih lengkap.

Bagaimana dengan wanita berhijab?

Tenang. Ada kok saat ini polo wanita yang dibuat dan tetap cocok bagi wanita berhijab. Jadi rasanya akan sangat mengherankan jika mengatakan sulit mendapatkan jenis pakaian seperti ini.

4 Comments

  1. lianny hendrawati August 10, 2018
  2. Indah Nuria August 10, 2018
  3. Lidya August 10, 2018
  4. Reyne Raea August 13, 2018

Leave a Reply

Instagram