Tips Memilih Apartemen yang Nyaman dan Aman

Tips Memilih Apartemen yang Nyaman dan Aman – Bisnis properti saat ini sedang menjamur. Banyak lahan yang membuat sasaran empuk bagi investor dan pastinya pengusaha properti. Mulai dari perumahan tanpa harus cicil di bank, perumahan dengan DP ringan, rumah susun dengan lingkungan yang sangat kondusif sampai pada apartemen bergaya homey dengan harga terbilang murah. Belum lagi yang lokasinya strategis dan tidak kesulitan untuk akses internet.

Nah, diantara semua yang saya sebutkan di atas, maka saya tertarik untuk membahas soal apartemen. Ya, hal satu ini sepertinya menjadi properti yang paling gencar di-sounding-kan oleh sejumlah developer. Beragam fasilitas, kemudahan transaksi, lokasi strategis, harga kompeitif dengan persyaratan yang tidak ribet, menjadi beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika akan membeli atau menyewa sebuah apartemen. Berikut saya uraikan tips memilih apartemen yang nyaman dan aman agar tidak mengalami penyesalan di kemudian hari:

  • Harga; kalau saya yang ditanya, maka tips memilih apartemen akan saya sebutkan perihal harga. Jika harga yang ditawarkan memang terbilang sesuai dengan budget pribadi, maka lanjut untuk proses selanjutnya. Jika tidak, maka tidak perlu lagi melihat pertimbangan selanjutnya dalam memilih apartemen. Sadis? Hmm… nggak juga sih. Setidaknya realistis
  • Lokasi; memilih apartemen otomatis bertujuan agar hunian bisa dekat dengan beberapa spot umum. Jangan sampai berada terpencil yang sama saja dengan lebih baik membeli rumah pribadi. Jauh dari keramaian kota bisa saja, tetapi jauh dari peradaban terkini itu juga akan jadi masalah di kemudian hari jika tidak dipertimbangkan.

  • Reputasi Developer; pembeli yang bijak otomatis harus mengenal penjual yang menawarkan sesuatu, bukan? Pastikan dengan baik siapa yang menawarkan kita apartemen. Tracking dengan segala macam cara, salah satunya browsing atau menanyakan ke orang yang memahami soal
  • Keamanan; hal ini nih yang jangan sampai terlewat. Keamanan sebuah hunian sangat penting untuk mengantisipasi bahaya pastinya. Mulai dari pencurian bahkan pemicu terjadinya kebakaran. Pastikan apartemen yang dipilih memiliki CCTV di sudut-sudut tertentu, sehingga bisa diketahui oleh pihak keamanaan siapa saja yang berlalu lalang di sekitar apartemen yang kita tempati. Diharapkan layanan keamanan untuk apartemen pilihan kita adalah 24 jam non stop. Sehingga mudah segera dilakukan tindakan sesuai dengan kondisi yang terjadi.

  • Fasilitas; tanpa fasilitas memadai, pastinya akan sangat terbatas menjalani hari-hari di sebuah apartemen. Harga yang tinggi biasanya akan mengikuti beragam fasilitas yang akan dinikmati. Kolam renang, layanan kesehatan, pusat perbelanjaan, tempat makan (resto atau café) bahkan sarana ibadah pun harus menjadi pertimbangan. Dan salah satu apartemen mewah di Alam Sutera Indopasifik bisa menjadi contoh referensi fasilitas yang saya maksud.
  • Memiliki Balkon; siapa sih yang tidak ingin menghirup udara pagi dan pemandangan senja yang memanjakan mata? Maka apartemen dengan balkon bisa menjadi salah tips memilih apartemen yang nyaman dan aman. Hal ini bisa menjadi sarana untuk mencari inspirasi, khususnya bagi saya yang senang menulis di blog. Sejenak keluar ke balkon menghirup udara segar adalah salah satu mengatasi writers block. Hanya saja perlu kehati-hatian bagi pasangan keluarga yang memiliki balita. Apalagi jika memilih lantai apartemen yang lumayan tinggi.

Dan masih banyak lagi sepertinya tips lain yang bisa menjadi pertimbangan sebelum memilih apartemen. Banyak bertanya, membaca-baca referensi dan testimoni orang-orang. Bagaimana dengan kamu, ada incaran apartemen yang diidamkan sampai sekarang?

One Response to “Tips Memilih Apartemen yang Nyaman dan Aman”
  1. Yurmawita says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *