Tips Anti Lupa

Tips Anti Lupa – Masih muda tapi dikit-dikit lupa ini, lupa itu. Selain bikin gemes sendiri, sudah pasti bikin gemes orang lain. Jujur saja saya akui saya pernah mengalami hal demikian. Apalagi kalau lupa sama janji dengan teman di forum chatting, atau lebih parah dengan agensi yang memberikan job review. Dan sepertinya makin bertambah usia, makin menjadi, duh!

Tips Anti Lupa

Ternyata, kalau sudah berlebihan, sifat pelupa ini bisa disebut jadi penyakit juga. Hadeh! Nah, saya menyadari bahwa semua penyakit tentu ada sumber penyebabnya, begitu juga dengan penyakit lupa. Lalu sebenarnya apa sih yang memicu timbulnya sifat pelupa? Cekidot!

  • Pola makan yang tidak sehat. Menurut pakar, timbunan lemak dan tingginya kadar kolesterol akibat terlalu sering makan junk food bisa mengakibatkan peredaran darah ke otak jadi tidak lancar. Efeknya, otak jadi kekurangan oksigen sehingga kemampuan berpikirnya tidak bisa bekerja dengan optimal. Nah, ini dia kadang nggak bisa kekontrol kalau lagi hangout ke luar rumah.
  • Terlalu sibuk. Kegiatan sehari-hari yang terlalu padat bisa juga menjadi penyebab kita mudah lupa karena terlalu banyak hal yang harus dikerjakan. Kondisi tidak fokus dan selalu terburu-buru juga membuat sifat pelupa ini jadi semakin parah.
  • Kondisi stress. Stress bisa membuat kita sulit berkonsentrasi dan jadi mudah mengabaikan hal-hal lain.

Lalu bagaimana mengatasi sifat lupa ini? Berikut ada tips anti lupa yang saya dapatkan dari teman:

  • Tempel post it atau kertas berisi catatan/ jadwal di setiap sudut yang mudah terlihat.
  • Membuat check list. Terutama jika banyak hal yang harus kita kerjakan. Check list ini akan membantu kita terhindar dari kemungkinan melupakan sesuatu.
  • Biasakan diri meletakkan benda-benda pada tempatnya, jadi saat kita membutuhkan, kita tidak perlu bingung mencarinya lagi. Nah, saya kadang kurang membiasakan hal ini, jadinya repot sendiri kalau harus mencari-cari. Bahkan tidak jarang mengelilingi seisi rumah, hihi…
  • Makan makanan sehat & kurangi makanan berlemak. Perbanyak konsumsi makanan kaya protein, buah, dan sayuran. Makanan sehat ini akan merupakan makanan yang baik untuk otak kita.
  • Rutin berolahraga, karena olahraga memperlancar aliran darah ke otak dan membuat kita rileks sehingga mengurangi kondisi stress dan rasa cemas.
  • Pasang reminder semua jadwal di smartphone dan pastikan kamu juga punya Huawei Band B0.

Eh iya, ngomong-ngomong soal tips anti lupa ini, saya jadi kenal dengan Huawei Band B0. Gadget satu ini bisa membantu yang pelupa, salah satunya saya. Selain berfungsi sebagai jam tangan, band watch ini tetap bisa menerima notifikasi penting dari smartphone. Jadi, jadwal yang sudah masuk ke smartphone, akan muncul di pergelangan tangan. Selain itu juga, bisa menerima notifikasi telpon masuk, walaupun sedang berjauhan dari smartphone. Yang sibuk dan pelupa, atau memang yang tertarik karena desain Huawei Band B0 yang keren ini, langsung googling aja Huawei Band B0!

Kalau punya tips tambahan agar kebiasaan lupa bisa dihilangkan, jangan sungkan-sungkan sharing ya, supaya saya jadi banyak referensi.

10 Responses to “Tips Anti Lupa”
  1. Yoekaa says:
  2. Syafiqah says:
  3. Dikatama says:
  4. Lidya says:
  5. Dian Arifin says:
  6. Top Bola says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *