Bisnis Gadget Info

Timbun Ebook dengan #JajanOnline

Timbun Ebook dengan #JajanOnline – Pecinta buku memang senangnya menimbun, benar? Bahkan terkadang banyak buku yang sengaja dibeli (dengan jumlah banyak) tetapi sementara disimpan dan akan dibaca di waktu-waktu mendatang. Hanya saja kebiasaan menumpuk buku ini memang terkadang memberikan masalah tersendiri. Khususnya penataan ruang di rumah atau kos-kosan yang harus lebih banyak diperhatikan.

Timbun Ebook dengan #JajanOnline

Bayangkan jika setiap ada buku terbaru kemudian dibeli dan disimpan begitu saja untuk menanti waktu khusus membacanya. Masih bagus jika punya waktu, jika tidak? Otomatis akan memenuhi sudut-sudut rumah yang pastinya akan menambah sesak orang-orang di sekitarnya. Bagus sih kalau ada penimbun buku kemudian menatanya dengan rapi dan baik pada sebuah ruangan khusus (baca: bukan gudang tetapi perpustakaan). Bagaimana kalau tidak? Pasti akan menjadi masalah tersendiri, bukan?

Nah, begitupun masalah yang saya hadapi. Sejak kecil memang sudah suka dengan buku. Dukungan almarhum bapak sehingga saya suka buku sangat tinggi. Hampir tiap pekan kami ke toko buku untuk membeli buku baru karena buku yang sudah dibeli sudah selesai dibaca. Hmm… buku setebal 300an halaman bisa selesai hanya dalam waktu kurang dari sehari. Jika tidak memiliki buku baru rasanya aneh saja dan berasa ada yang kurang dalam menjalani hari. Haha lebay ya?

Semakin hari kehidupan semakin mengalami perkembangan. Salah satunya kemajuan teknologi yang sudah sedemikian pesatnya. Kebutuhan sangat mudah dipenuhi hanya dengan klik sana atau sini. Begitupun dengan kebutuhan dengan buku. Saat ini begitu mudah membeli buku tanpa harus menyesakkan ruangan di rumah. Lho kok bisa? Ya, bisalah. Karena saat ini ada layanan membeli e-book yang lebih mudah. Bisa dibaca kapan saja dan pastinya ditimbun dalam bentuk softcopy saja. Kecintaan akan buku tetap bisa berjalan dengan mendapatkan semua buku yang diinginkan meskipun hanya berupa e-book. Bahkan menurut saya pribadi akan lebih praktis lagi karena bisa dibaca dimana saja dan kapan saja tanpa harus membawa hardcopy yang pastinya membutuhkan space juga di dalam tas.

Lalu, harga ­ebook-nya dibandingkan dengan buku aslinya bagaimana? Tenang saja karena banyak promo juga yang diberikan beberapa toko buku online kok. Soal metode pembayaran pun dibuat sangat simple seperti memotong pulsa.

Nah berhubungan dengan pembelian dengan potong pulsa, pengguna Telkomsel seperti saya pun dimanjakan. Telkomsel juga memberikan layanan ini sehingga user bisa melakukan #JajanOnline tanpa harus ribet dengan kartu kredit atau sejenisnya. Beli aplikasi di Google Play dengan JajanOnline Telkomsel. Untuk lebih jelasnya, bisa ikuti langkah-langkah melakukan transaksi #JajanOnline via Telkomsel sebagai berikut:

  • Pilih aplikasi atau game yang ingin dibeli di Google Play Store, Kemudian klik tombol ‘Buy’.
  • Kemudian akan muncul pesan konfirmasi dan detail tentang pembelian aplikasi dan game yang dipilih, untuk melanjutkan pembelian klik tombol ‘Buy’.
  • Masukkan password dari account Google untuk konfirmasi pembayaran
  • Jika pembelian sukses dilakukan maka akan ada SMS konfirmasi sukses pembelian dari Google Play Store yang berisi informasi nama item yang dibeli berikut dengan biaya yang dibayarkan dengan pulsa Telkomsel

Nah, benar-benar mudah kan? Hanya klik sana-sini kemudian kebutuhan e-book bisa segera terpenuhi. Namun perlu diingat bahwa sebisa mungkin device atau smartphone tidak mengkhususkan satu provider sebagai provider utama. Karena hal tersebut akan menyulitkan juga. Tetapi, percaya saja sekarang sudah banyak smartphone yang bisa menjadi pilihan.

2 Comments

  1. Rahmi April 23, 2017
  2. inayah April 25, 2017

Leave a Reply

Instagram