Tanggap Alergi agar Anak Tetap Ceria dengan 3K

Tanggap Alergi agar Anak Tetap Ceria dengan 3K – Beruntung sekali bisa menjadi salah satu manusia yang dipilih Allah sehingga bisa berstatus sebagai Bunda. Namun bukan berarti kebahagiaan menjadi Bunda lantas tidak diselingi dengan berbagai macam kompleksitas perjalanan bersama si Kecil. Ya, saya Bunda dari si Kecil, Salfa yang saat ini sudah berusia 3 tahun belum lama ini.

Beberapa waktu lalu, saya dan si Kecil berkesempatan mengikuti sebuah event dari Nutricia Sari Husada yang bertajuk Si Kecil Tetap Ceria karena Bunda Tanggap Alergi bersama www.alergianak.com.  Event yang berlangsung di Car Free Day, Surabaya ini tepat sekali bertepatan dengan Hari Anak Nasional, hari dimana seluruh masyarakat Indonesia merayakan hari anak yang pastinya dengan sejuta harapan dan impian di maa mendatang.

Menurut Bapak Arif Mujahidin, selaku Communications Director Danone Indonesia, mengatakan dalam sambutannya bahwa melalui acara ini pihak Nutricia Sari Husada ingin mengajak para orang tua, khususnya Bunda, untuk lebih tanggap terhadap alergi dengan cara 3K, yaitu Kenali, Konsultasikan dan Kendalikan. Ketanggapan orang tua sangatlah penting untuk menanggulangi alergi anak dengan cara mengontrol dan mencegah reaksi alergi, termasuk alergi protein susu sapi.

Mungkin di sekitar kita atau bahkan di lingkungan kita sendiri terdapat kasus alergi. Bahkan saya sendiri pun mengalami saat si Kecil berhadapan dengan protein hewani seperti telur dan susu sapi. Ya, sejak lepas dari ASI, si Kecil kemudian alergi dengan menunjukkan ciri fisik seperti gatal-gatal dan kulit berwarna merah. Melihat kondisi tersebut saya pun serta-merta mengkonsultasikan ke dokter yang menangani si Kecil sejak masih dalam kandungan. Alhasil, sudah diberi solusi. Namun, bukan berarti bahwa alergi tersebut tidak timbul kembali. Untuk itu, saya pun mencoba mencari referensi tambahan dengan berkonsultasi di event #TanggapAlergi ini.

Bunda Anne, salah satu yang Tanggap Alergi

Ternyata, alergi pada si Kecil selain mengganggu pertumbuhan fisiknya, juga dapat mengganggu pertumbuhan psikis anak dan pastinya orang tua. Nah, dengan Event #TanggapAlergi ini sejatinya para orang tua yang hadir mampu teredukasi bahwa menerapkan 3K ketika mendapati si Kecil mengalami alergi sangatlah penting. Karena dengan penanganan yang tepat, baik secara fisik maupun psikologis, maka si Kecil diharapkan #TetapCeria, hidup sehat dan pastinya bahagia sesuai dengan perkembangan usia. Bahkan Bunda tidak lagi mengalami kecemasan akan proses tumbuh kembang si kecil.

Fun Walk

Event #TanggapAlergi ini dikemas dengan Fun Walk atau Jalan Sehat yang bersifat free bagi para orang tua yang berpartisipasi. Karena mendapatkan edukasi alangkah baiknya juga dibarengi dengan kegiatan sehat seperti ini. Jalan sehat yang diikuti dari berbagai kalangan ini didominasi oleh Bunda bersama si Kecil. Mereka sangat berharap setelah mengikuti event Jalan Sehat ini bisa semakin #TanggapAlergi agar si Kecil #TetapCeria sebagaimana tujuan Nutricia Sari Husada kepada seluruh orang tua di negeri ini. Dan saya melihat para Bunda memang antusias mengajak si Kecil-nya untuk bangun pagi-pagi demi mengikuti serangkaian acara ini.

Zumba Dance

Memeriahkan event ini, Bunda dan orang tua lainnya yang hadir pun diajak lagi untuk ber-zumba bersama. Ya, menggerakan otot tubuh di pagi hari tentu tujuannya adalah tubuh tetap sehat dan bugar, bukan? Saya akui Bunda dan orang tua di Surabaya ini sangat antusias dalam hal kesehatan.

Konsultasi Gratis

 

Para Bunda yang datang di event ini pun dapat melakukan Konsultasi Gratis lho. Ada 6 (enam) dokter yang sengaja didatangkan oleh pihak Nutricia Sari Husada demi mengedukasi para orang tua, khususnya Bunda, agar lebih mengetahui kondisi si Kecil yang boleh jadi saat ini sedang mengalami masalah alergi. Dan dalam konsultasi ini, Bunda akan diberikan semacam Kartu untuk menghitung risiki alergi anak. Bahkan terdapat informasi di dalamnya seputar allergen yang banyak dilaporkan pada masa awal pertumbuhan si Kecil, seperti susu sapi, telur, kacang-kacangan, makanan laut, gandum dan juga ikan. Dengan ketanggapan tersebut, tidak lain adalah anak bisa tetap ceria dan optimal seperti anak-anak lainnya.  

Booth Mewarnai

Ketika mengajak si Kecil ke sebuah event, tentu mood tidak akan sama dari awal hingga akhir. Bahkan ada anak yang cepat bosan dan akhirnya rewel. Mengatasi hal tersebut, pihak Nutricia Sari Husada menghadirkan booth mewarnai juga agar si Kecil bisa anteng duduk mewarnai gambar yang disediakan sembari Bunda menikmati edukasi soal alergi di event ini.

Well… melihat meriahnya event Tanggap Alergi ini menjadi bukti tersendiri bahwa para orang tua, khususnya Bunda di Surabaya sangat peduli dengan masalah alergi terhadap si Kecil. Mereka juga bisa mengakses website khusus untuk mengetahui lebih lanjut tentang alergi di www.alergianak.com.  Berbagai informasi akan diperoleh di sana seputar alergi.

Jadi, ketika anak mengalami alergi, jangan tinggal diam. Kenali, Konsultasikan dan Kendalikan segera agar si Kecil tetap ceria karena Bunda tanggap alergi.

One Response to “Tanggap Alergi agar Anak Tetap Ceria dengan 3K”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *