Blogging Jawa Timur Suara Hati Surabaya Wisata

Surabaya, Kota Pahlawan

Surabaya, Kota Pahlawan – Liga Blogger Indonesia (LBI) 2017 kali ini benar-benar buat saya harus memilih kota Surabaya. Padahal ada dua kota lagi yang sebenarnya sudah sangat melekat di hati, Kota Maros dan Palangka Raya. Keduanya memiliki arti yang sangat penting. Tetapi, karena sekarang domisili sudah di Surabaya, maka saya pilih Surabaya as my second home town.

Surabaya, Kota Pahlawan

Kalau membaca judul Surabaya, Kota Pahlawan, pastinya semua sudah sangat paham. Mayoritas menyangkut-pautkan dengan beberapa macam tragedi di masa penjajahan dimana Surabaya menjadi salah satu saksi bisu. Peninggalan sejarah tersebut kemudian hampir tersebar di seluruh penjuru kota Surabaya. Mulai dari gedung, jalan bersejerah hingga rekam jejak yang tersimpan dalam museum pun tertata rapi untuk dinikmati.

Berikut salah satu spot bersejarah di Surabaya yang menjadi destinasi wisatawan asing dan pastinya warga Surabaya pun bangga:

Monumen Kapal Selam

Branding kota Surabaya ini sejatinya bisa saja berubah menjadi Kota Seribu Taman. Karena semua orang tahu bahwa Walikota Surabaya saat ini adalah Walikota dengan prestasi yang sangat gemilang di bidang tata kota. Taman-taman yang dibangun di Surabaya menjadi area nyaman tersendiri bagi warga sekitar untuk sekadar melepas penat. Bahkan anak saya sendiri selalu terkesima dengan playground yang tersebar di taman-taman tersebut dan sulit diajak pulang ketika sudah bermain.

Berikut salah satu taman yang ada di Surabaya:

Selain taman, Kota Seribu Mall juga sebenarnya bisa disandingkan dengan Kota Surabaya. Ya, Surabaya banyak mall memang. Mulai dari mall skala kecil hingga high class mall pun ada. Semuanya hadir untuk memenuhi kebutuhan warga Surabaya dan juga pendatang, baik pendatang luar Surabaya atau wisatawan yang sekadar menjadikan Surabaya sebagai kota transit untuk perjalanan bisnis.

Kalau saya ditanya branding apa yang melekat di benak ketika menyebutkan kota Surabaya? Maka saya akan menjawab, berseminya cinta hingga ke pelaminan, eaaa… Yup, Surabaya punya kenangan tersendiri buat saya. I have sweet memory for this town. Dan sangat besyukur bisa hidup di Surabaya dengan segala macam kerasnya kehidupan. Biaya hidup murah namun persaingan orang yang ada di kota ini sungguh luar biasa.

Well… Surabaya memang tidak akan habis jadi bahan cerita. Banyak yang akan menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan pengusaha-pengusaha properti dan kuliner hingga oleh-oleh khas (paksa) Surabaya, menjadikan Surabaya sebagai kota yang pas untuk berbisnis. So, jika memang punya modal besar, tak mengapa mencoba peruntungan di Kota Pahlawan ini. Hanya saja perlu diingat bahwa berbisnis tidak selamanya ramai pemasukan. Ada pasang surut yang harus mempersiapkan mental.

Nah, kalau kamu sendiri sekarang berada di kota apa? Cerita dong soal branding kotamu…

Leave a Reply

Instagram