Gadget

StartGo S1, Smartwatch Canggih Advan yang Memahami Kekinian

Saya masih ingat betul beberapa waktu lalu booming sebuah smartwatch yang membuat anak saya histeris karena ingin memiliki. Ya, dunia saat ini memang menghadirkan teknologi tak mengenal batas. Produk-produk kebutuhan setiap hari dibuat sedemikian rupa untuk membantu para user agar lebih mudah beraktivitas.

Saat ini semakin banyak pilihan jam tangan pintar alias smartwatch di pasaran dengan berbagai macam model dan pastinya harga juga beragam. Semua disesuaikan dengan tingkat ekonomi masyarakat yang dituju. Nah, salah satu brand produk terknologi ternama, ADVAN, hadir di Indonesia untuk menawarkan sebuah smartwatch canggih yang disebut dengan StartGo S1. 

startgo s1 smartwatch advan

Menurut pengakuan pihak ADVAN sendiri, hadirnya jam tangan pintar atau smartwatch ini tidak lain adalah untuk membantu aktivitas sehari-hari penggunanya dalam hal waktu.

StartGo S1 adalah smartwatch paling baru dari ADVAN dengan berbagai kecanggihan teknologi dengan harga yang masih terjangkau.

StartGo S1 ini dibuat sehingga para penggunanya seolah-olah sedang memiliki asisten pribadi yang memberikan kemudahan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain itu, hadirnya StartGo S1 di dunia teknologi juga diperuntukkan untuk siapa saja yang aktif dengan sensor denyut jantung secara real time sehingga bisa digunakan untuk memantau kondisi kesehatan setiap waktu. Hmm… semacam dokter pribadi juga bisa dikatakan seperti ini.

“StartGo S1 cocok digunakan untuk pengguna yang aktif, dimana smartwatch ini bisa memantau kondisi kesehatan penggunanya sehari-hari sehingga kondisi kesehatan bisa terpantau secara real time. Kualitas kesehatan yang terpantau melalui StartGo S1 tentunya akan membuat penggunanya bisa lebih produktif dalam beraktivitas sehari-hari,” kata Aria Wahyudi, selaku General Marketing ADVAN .

Penjelasan bapak Aria di atas sudah jelas sekali bahwa kemunculan StartGo S1 ini ibarat memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia, khususnya user yang membutuhkan pegangan setiap hari yang tak hanya memberikan informasi waktu tetapi juga pantauan kondisi diri sehingga orang-orang di sekitar yang berinteraksi tetap ikut merasakan manfaatnya.

Ibarat mempunyai seorang asisten pribadi, wearables dari ADVAN ini mampu mencatat rekam medis jantung berupa rangkuman rata-rata kegiatan, bagaimana kualitas tidur serta rata-rata denyut jantung selama seminggu. Dari sini, kita bisa menentukan sejauh mana usaha kita untuk lebih pro aktif dalam menjaga kesehatan ketika ada informasi mengenai angka kesehatan yang kurang baik. Yaa semacam alarm untuk check up ke dokter.

Manfaat lain dari hadirnya StartGo S1 juga bisa menjadi partner saat berolahraga dengan menentukan target harian, seperti prosentase target harian yang telah tercapai atau mungkin jumlah kalori yang terbakar melalui aktivitas yang telah dilakukan setiap hari. Bahkan nominal angka berapa jarak yang telah dicapai juga bisa terlihat melalui StartGo S1 ini. Hmm… benar-benar smart ya, guys!

Menggunakan smartwatch StartGo S1 juga membuat kita bisa mengetahui soal kualitas tidur sehari-hari. Bisa jadi detektor apakah istirahat yang sudah dilakukan sudah lelap atau tidak, sehingga nilai produktivitas pada keesokan harinya tetap terjaga setelah beristirahat dengan cukup pada malam hari. Karena kualitas tidur memang sangat menentukan hasil yang kita kerjakan.

Contohnya, sebagai ibu rumah tangga yang merangkap blogger, tidur yang cukup sangat penting untuk memberikan asupan energi dalam menghasilkan tulisan untuk blog. Kalau tubuh lelah, kurang tidur, otomatis mengerjakan pekerjaan ibu rumah tangga dan menulis bisa jadi tidak maksimal.

Kehadiran StartGo S1 juga bisa berperan layaknya personal trainer dengan memberikan informasi mengenai gaya hidup sehat. Seolah asisten yang bisa memantau target langkah, durasi tidur, berat badan, kalori yang dibakar serta jarak tempuh sehari-hari. Bahkan StartGo S1 juga bisa memantau 10 jenis olahraga yang dilakukan penggunanya. Hoho… so smart!

Bagaimana dengan bahan jam tangan pintar ini? Amankah digunakan setiap hari?

Ketahanan smartwatch ini juga bisa diandalkan guna menemani semua aktivitas setiap hari karena dibuat memang untuk itu. StartGo S1 memiliki ketahanan 5 ATM sehingga aktivitas berenang, snorkeling bahkan wearables ini bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter. Jadi, tidak ada kisah jam tangan mati saat kena air lagi.

Apakah hanya sampai di situ kepintaran smartwatch StartGo S1 ini? Oh, tentu tidak!

Tidak hanya soal kesehatan, jam tangan pintar StartGo S1 juga berperan sebagai asisten pribadi dengan memberikan notifikasi semua email, social media, dan kalender kegiatan. Kelebihan lainnya adalah jam tangan ini bisa mengetahui dimana keberadaan ponsel saat lupa menyimpannya dengan jarak hingga jangkauan 10 meter melalui fitur find my phone.

Fitur dari jam tangan ini membuat ponsel bisa dengan mudah ditemukan dan mengontrol dering pun bisa menggunakan StartGo S1. Selain itu, ada pula fitur DND atau Do Not Disturb, sehingga “Me Time” yang begitu berharga tidak terusik gangguan dari aneka notifikasi yang masuk. Setidaknya bisa sejenak melepaskan rutinitas pekerjaan dengan dibantu kecanggihan StartGo S1 ini.

Masih ada lagi kelebihan StartGo S1?

Kelebihan lain dari StartGo S1 adalah wearables yang hanya perlu diisi ulang sekali saja dalam jangka waktu 30 hari atau sebulan penuh, guys! Jadi tak perlu khawatir smartwatch ini mati mendadak karena kehabisan daya karena daya tahannya yang berdurasi sangat lama. Hemat energi juga dong, ya!

Bagaimana soal harga StartGo S1 ini?

ADVAN menyematkan harga khusus yaitu dibanderol IDR 499K dari harga normal yaitu IDR 699K pada tanggal 23 hingga 27 Januari 2020 lalu. Nah, teman-teman kalau berminat dan tidak mau tunggu lama-lama memiliki StartGo S1, segera dapatkan pada 5 (lima) e-commerce yang bekerja sama dengan ADVAN yaitu Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, serta Tokopedia.

Leave a Reply

Instagram