Saat ASUS E202 Dibutuhkan oleh Ibu Profesional

Saat ASUS E202 Dibutuhkan oleh Ibu Profesional – Profesional bukan berarti tanpa kekurangan, bukan? Namun meminimalisir segala kekurangan tersebut justru akan lebih baik artinya. Menyelesaikan satu tugas ke tugas selanjutnya hingga rampung, tentu menginginkan hasil yang optimal. Hanya saja terkadang butuh pengorbanan juga, salah satunya adalah self-management dan time management. Ya, kedua manajemen ini sejatinya saling berhubungan satu salam lain terlebih jika profesi saat ini adalah seorang ibu.  

Rasa ingin melejitkan diri meskipun berprofesi sebagai ibu, bukan berarti tidak sulit. Ada berbagai faktor yang harus menunjangnya untuk tetap berjalan di atas rel keteraturan. Apalagi jika menjalani aktivitas di luar rumah juga, tentu harus tetap memperhatikan lingkungan di dalam rumah agar tetap berjalan dengan baik.

Saat ASUS E202 Dibutuhkan oleh Ibu Profesional

Orang yang menganggap menjadi Ibu adalah pekerjaan yang sulit itu ada benarnya. Karena sampai mati seorang Ibu harus terus belajar menjadi lebih baik, lagi dan lagi. Hanya saja, kesulitan di sini bukan berarti tidak bisa diatasi dan dilewati. Semuanya hanya persoalan bagaimana seorang ibu itu memanfaatkan apa yang ada di sekitarnya plus perangkat yang akan menunjang untuk tercapainya apa yang menjadi harapan dalam ke-profesional-an tersebut.

Dalam menjalankan peran sebagai ibu, bukan berarti bahwa harus meninggalkan dunia teknologi dan perkembangan zaman terkini. Seorang ibu yang menjadi pendidikan pertama para generasi masa depan harus berupaya juga meng-upgrade dirinya agar senantiasa berwawasan luas. Ibu dituntut memiliki kecerdasan dan keterampilan yang pastinya akan ditiru oleh anak-anaknya.

Untuk mewujudkan ibu berwawasan luas sebagaimana yang saya sebutkan sebelumnya, ibu harus memiliki partner handal. Kalaua saya sendiri, partner paling utama adalah perangkat teknologi bernama notebook.

Keberadaan notebook yang mumpuni akan memicu semangat seorang ibu untuk tidak pernah berhenti belajar dan belajar dalam menambah wawasan. Perangkat notebook yang didesain untuk menjadi ibu lebih produktif dan kreatif pun bukan sembarang notebook.

Tipe notebook yang emak friendly pun menjadi kebutuhan tersendiri. Karena tidak semua ibu yang ada sekarang ini memahami penggunaan notebook. Untuk itu diperlukan pemahaman cermat dan tinggi tentang spesifikasi notebook seperti apa yang sebaiknya dimiliki.

Inilah beberapa kriteria notebook yang mampu membuat seorang ibu profesional lebih produktif dan kreatif:

  • Keringanan saat membawa notebook kemana-mana tanpa perlu khawatir anak lepas dari genggaman saat keluar rumah.
  • RAM yang lumayan tinggi sehingga tetap memberikan respon cepat saat dioperasikan
  • Enak digenggam dan tipis, sehingga masih terasa seolah memegang smartphone
  • Adanya varian warna yang bisa dipilih sesuai selera. Alasannya? Pemilihan warna memperlihatkan aura tersendiri dari pemilik notebook.
  • Touchpad yang lebih intuitive dan multifungsi.
  • Internet bisa diakses dengan cepat karena jika seorang ibu berfungsi sebagai fasilitator, men-download dan streaming video menjadi lebih mudah. Hal ini dikarenakan menjadi ibu profesional harus selalu meng-update diri dengan informasi positif, salah satunya informasi seputar parenting management.
  • Fasilitas lain seperti kualitas audio yang oke, daya tahan baterai bisa berjam-jam, hingga adanya USB port yang memudahkan untuk dicolok dari berbagai arah sehingga mampu menghemat waktu.

Fitur-fitur yang disebutkan di atas sebagai kriteria notebook yang pas untuk seorang ibu yang ingin menaikkan derajatnya, di-cover dengan baik oleh ASUS. Ya, ASUS mengeluarkan seri notebook dengan spesifikasi yang sangat mirip dengan kriteria di atas, yaitu ASUS E202.

Spesifikasi ASUS E202

Lebih jelasnya, yuk kita simak spesifikasi ASUS E202 yang kemudian bisa disinkronkan dengan kebutuhan seorang ibu profesional:

Size ASUS E202

ASUS E202 memiliki berat yang hanya 1,2 Kg dengan dimensi 193 x 297 mm. Wow, masih lebih kecil dari ukuran kertas A4, bukan? Maka secara otomatis ringan untuk dibawa kemana-mana. Dan ibu profesional yang bertindak selaku fasilitator bisa dengan mudah mobile menularkan virus semangat belajar tanpa perlu khawatir repot membawa notebook. Tidak hanya nyaman dibawa kemana-mana, saat dipegang pun tidak perlu khawatir tangan pegal karena bobotnya yang berat.

RAM ASUS E202

Dengan OnBoard Memory 2GB, tidak perlu khawatir merasakan notebook yang lemot saat dioperasikan. Seorang ibu profesional bisa menjelaskan materi dari berbagai slide  presentasi tanpa mengalami loading lambat saat membukanya satu per satu dan menunjukkan sebagai bahan informasi dalam presentasi.

VARIAN WARNA ASUS E202

Notebook ASUS E202 yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini, tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Dan jika disuruh memilih warna, makan dengan senang hati saya akan memilih Red Rouge. Alasannya? Lebih elegan saat membawakan materi untuk sekelas ibu beranak satu seperti saya ini.

FITUR ASUS E202 LAINNYA

Touchpad yang besar dan nyaman untuk sebuah ukuran notebook sangat diperlukan oleh ibu-ibu, karena saat menggunakan notebook dalam kondisi tenaga yang tinggal sepersekian persen dari aktivitas sehari-hari, membantu untuk menstabilkan fisik-psikis. Sehingga meskipun sedang buru-buru untuk membuat review beberapa materi dan analisis pertanyaan dari peserta seminar parenting, tetap bisa memberikan kenyamaan untuk menyelesaikan. Ditambah lagi dengan ASUS Smart Gesture pada touchpad. Hmm… kebayang deh jika membuat materi presentasi online di atas jam 12 malam, tentu butuh notebook dengan spesifikasi ini.

ASUS Smart Gesture

 

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah the latest 802.11ac Wi-Fi. Dengan adanya fitur ini, browsing, download hingga video streaming pun bukan lagi menjadi problema. Jika pada umumnya hanya berada pada kecepatan 150 Mbps, maka dengan ASUS E202 bisa mencapai hingga tiga kali lipat, yaitu berkisar 433 Mbps. Lumayan banget deh pokoknya.

USB 3.1 Type C ASUS E202

Belum lagi ASUS E202 memiliki fitur  USB 3.1 Type C. Meskipun dengan dimensi yang minimalis, ASUS EeeBook E202 ini tetap memiliki dukungan beberapa USB port, sebuah micro HDMI port, dan slot MicroSD yang pastinya sangat memudahkan aktivitas seorang ibu profesional nan multitasking dan pastinya menghemat waktu.

Masih ada lagi!!!

Daya tahan baterai yang mampu menemani seorang ibu profesional selama 8 jam aktif, sudah sangat mumpuni ketika ibu berada di sudut rumah atau spot dimana saja yang tidak memiliki colokan listrik. 8 jam bisa digunakan, baik itu menyelesaikan pekerjaan hingga sekadar menonton video yang berisi motivasi untuk tetap semangat dengan profesi ibu saat ini.

Daya Tahan Baterai

***

Well… Keberadaan ASUS E202, dengan segala spesifikasi yang disebutkan di atas, semakin memudahkan pastinya dalam hal multitasking, dimana seorang ibu tak hanya dituntut profesional di ranah domestik, tetapi juga di lingkungan masyarakat. Sehingga di kemudian hari tidak ada lagi yang memandang sebelah mata profesi “ibu” yang sesungguhnya. Mindset kuno yang mengkotakkan sosok ibu hanya mengerjakan itu-itu saja bisa tergantikan dengan melihat apa yang saya kerjakan dengan bantuan spesifikasi ASUS E202 pastinya. Dan lagi kreatif dan produktif tidak hanya terkhusus pada bidang yang selama ini populer di telinga saja.

Sudah siap jadi ibu profesional bersama ASUS E202? Kalau saya sih, SIAP!

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

7 Responses to “Saat ASUS E202 Dibutuhkan oleh Ibu Profesional”
  1. Yurmawita says:
  2. Gigih says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *