Resolusi Pertengahan Tahun 2017

Resolusi Pertengahan Tahun 2017 – Seru sekali ya jika membicarakan soal resolusi. Hampir di setiap tahun selalu saja ingin mewujudkan sesuatu yang berbeda. Kalaupun ada yang sama, berarti hal tersebut memang sesuatu yang sangat urgent. Begitupun dengan saya, selalu ada harapa dan cita-cita di setiap tahun bisa mengabulkan sesuatu sebagaimana target hidup.

Resolusi Pertengahan Tahun 2017

Ada beberapa resolusi tahun 2017 yang sudah terwujud, di antaranya bisa mudik ke Makassar untuk lebaran bersama keluarga, ODOJ alias One Day One Juz (berusaha setiap hari mengaji satu juz dengan membaginya ke lima waktu shalat), mengunjungi beberapa spot wisata di Malang, ikut komunitas parenting untuk bekal homeschooling anak da terakhir menjadi tenaga pengajar online (karena saya tidak bisa keluar rumah untuk bekerja di instansi seperti sebelum menikah dulu).

Saya akui bahwa semua resolusi di atas bukan tanpa halangan. Justru tantangannya karena datang dari keluarga sendiri. Sebut saja ketika menjadi pengajar online, banyak keluarga yang mengatakan bahwa hal tersebut tidak sebanding dengan ijazah. Apalagi jika mereka menanyakan fee, sungguh di luar dari nominal yang diterima oleh akal pikiran mereka. Hanya saja, saya melakukannya dengan enjoy karena bisa sembari membersamai anak yang masih dalam proses tumbuh kembang. Dan semua itu harus saya lewati dengan yaa jujur saja baper sih ketika ada selentingan kalimat yang meremehkan bahkan menjadikan pekerjaan saya selama ini hanya menyia-nyiakan waktu dengan percuma. But, I try to no to care about them…

Nah, kalau kemudian saya ditanya resolusi (tengah) tahun 2017 ini, maka jawabannya adalah saya ingin:

  • Kemampuan writing yang saya miliki mampu diterapkan ke dunia blogging sehingga menulis blog tidak melulu bahasa Indonesia saja.
  • Lebih sabar membersamai si kecil dengan terus mengikuti komunitas parenting
  • Menguasai teknik berjualan, online shop, untuk kembali membuka jualan saya yang sudah pending sejak tahun 2014.
  • Punya client luar negeri, khususnya untuk bisnis undangan pernikahan (www.rajaundangan.com)
  • Ada panggilan traveling ke Korea dan Jepang atas nama blogger (mimpi sejak 2012 yang belum terwujud)
  • Dan terakhir, bisa segera menemukan rumah idaman sehingga tidak ngontrak

Well… itulah resolusi (tengah) tahun 2017 yang sangat besar harapan bisa terwujud hingga akhir tahun. Banyak doa, banyak ikhtiar dan pastinya banyak berbuat baik dengan niat semuanya bisa mengantarkan pada terwujudnya resolusi demi resolusi yang sudah tertulis.

Kalau teman-teman sendiri punya resolusi apa saja nih? Share yuk!

5 Responses to “Resolusi Pertengahan Tahun 2017”
  1. Yogi says:
  2. Yati Rachmat says:
  3. Dama Vara says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *