Blogging Gadget Industri Info Reportase

Produk Terbaru TP-Link yang Dibutuhkan dalam Kehidupan

Produk Terbaru TP-Link yang Dibutuhkan dalam Kehidupan – Mendengar kata “TP-Link” awal mulanya pikiran saya menuju ke sebuah alat yang bisa menyebarkan koneksi internet. Ya, router tepatnya. TP-Link yang saya kenal sebagai penyedia perangkat dan aksesoris jaringan memang sudah berdiri sejak tahun 1996. Saya masih ingat betul router yang dipakai alm. Bapak saya dulu adalah TP-Link.

Namun, seiring perkembangan zaman, ternyata pikiran saya terlalu sempit jika mengatakan TP-Link hanya penyedia perangkat jaringan. Tak kenal maka tak sayang memang. Beruntung karena pekan lalu saya diajak untuk lebih dekat dengan TP-Link plus diperkenalkan juga dengan beberapa produk terbaru TP-Link yang dibutuhkan dalam kehidupan dewasa ini.

Hal ini juga dibenarkan oleh Bapak Biko Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia, yang mengatakan bahwa Tahun ini TP-Link banyak memberikan edukasi kepada masyarakat tentang smart home, dimana smart home ini membantu banyak orang untuk lebih menghemat energy dan menggunakan produk yang ramah lingkungan.

Salah satu inovasi produk terkini dari TP-Link sendiri adalah smart bulb. Produk ini merupakan sebuah bohlam pintar yang memiliki teknologi Wi-Fi yang akan membuat kehidupan menjadi lebih praktis. Bagaimana sistem kerjanya? Just read until the end of my article, okay!

3 Produk Terbaru TP-Link yang Diluncurkan

TL-MR6400 Router 4G LTE

Kalau membaca tipe produk di atas, pasti sudah kenal dong ya dengan yang namanya router? Ya, pastinya untuk membagi jaringan kepada siapa saja yang ada di sekitar. Kemunculan Router dengan tipe TL-MR6400 ini sedikit berbeda dengan keluaran router sebelumnya. Berikut keunggulan TL-MR6400 Router ini:

 

  • Mudah digunakan
  • Mode 4 G LTE
  • Built-in slot kartu SIM yang sudah terintegrasi
  • Semua jenis kartu SIM bisa digunakan
  • Setting bisa dilakukan dengan aplikasi TP-Link Tether, Android atau iOS
  • Terdapat 4 port
  • Kecepatan koneksi hingga 300 Mbps
  • Kecepatan download hingga 150 Mbps

NC260 HD Day/Night

Orang tua milenial yang sibuk tentu memerlukan alat bantu untuk memantau kondisi dan aktivitas anak di rumah. Keberadaan kamera cloud atau kita lebih mengenalnya dengan CCTV, sangat penting untuk memonitor kondisi atau keadaan rumah dan kantor. Apalagi yang mempekerjakan seorang asisten rumah tangga, memiliki kamera cloud sangat penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terhadap anak atau siapa saja anggota keluarga kita di rumah. Pun di tempat-tempat lain yang ingin kita terus pantau.

Nah, TP-Link menghadirkan NC260 HD Day/Night sebagai salah satu produk terbarunya tahun 2018 ini untuk menjawab kebutuhan tersebut. Adapun kelebihan NC260 ini sendiri adalah:

  • Bisa live video yang dikontrol dari ponsel, tablet atau computer darimana saja
  • Bisa menghasilkan kualitas gambar meskipun di malam hari
  • Adanya 2-way audio yang bisa berkomunikasi langsung dua arah dengan keluarga
  • Peka terhadap suara dan gerakan
  • Penyimpanan dalam bentuk micro SD sehingga mudah dipindahkan file-nya darimana saja
  • Didukung kecepatan jaringan hingga 300 Mbps

Instalasi kamera NC260 ini pun terbilang mudah sehingga siapa pun bisa menggunakan. Aplikasinya bisa diunduh menggunakan iOS atau Android. Kehadiran NC260 ini menjadi salah satu bentuk rasa peduli terhadap keamanan keluarga yang kita tahu sendiri kejahatan tidak lagi melihat area.

Smart Bulb LB 130

Nah, bagi yang menanti penjelasan soal smart bulb atau bohlam pintar dari TP-Link ini, boleh membacanya dengan seksama nih.

Pada dasarnya TP-Link sudah menghadirkan smart bulb pada periode sebelumnya. Hadirnya LB130 ini menjadi jawaban akan kebutuhan para konsumen TP-Link pastinya. Adanya RGB Full Colour yang memberikan kebebasan memilih warna sesuai keinginan adalah hal terbaru dari inovasi TP-Link sendiri untuk produk bohlam.

Hadirnya berbagai macam warna tidak lagi menjadi keluhan konsumen karena kebutuhan di rumah yang berbeda. Misalnya saja saat sedang ingin membaca, tidak perlu mengganti bohlam, cukup dengan aplikasi dan bohlam bisa menyesuaikan dengan warna pilihan.

Bagaimana dengan daya lampu LB130 ini? Apakah dengan pergantian warna tersebut menyebabkan daya yang dibutuhkan sangat besar sehingga berdampak pada tariff listrik? Jawabannya tidak. Bahkan LB130 sendiri dipastikan dapat menghemat listrik hingga 80% tanpa mengurangi kualitas kecerahan.

Hal paling mengesankan adalah smart bulb LB130 ini bisa diatur dan dikendalikan melalui voice command lho. Tinggal menghubungkannya dengan Google Assistant atau Amazon Alexa saja.

***

Well… bagaimana dengan produk terbaru TP-Link di atas? Sangat menarik untuk segera dicoba di rumah demi memperlancar kebutuhan kita, bukan?

Saya pun menjadi tercerahkan bahwa selama ini TP-Link tak hanya persoalan router dan koneksi jaringan Wi-Fi. Banyak produk teknologi yang dihasilkan tidak lain untuk memberikan manfaat bagi kehidupan.

One Response

  1. Hilda Ikka September 7, 2018

Leave a Reply

Instagram