Blogging Event Info Kesehatan

Prive Uri-cran, Solusi Bebas Infeksi Saluran Kemih

“Pernah nggak nahan pipis?”

“Berapa lama menahan pipis?”

“Pernah merasakan anyang-anyangan?”

“Biasanya kalau anyang-anyangan diobati pakai apa?”

***
Setidaknya itulah rentetan pertanyaan yang bisa dijawab oleh perempuan dengan pengalaman Infeksi Saluran Kemih (ISK). Pertanyaan pertama di atas saya yakin jawabannya adalah 99,9% mengatakan “Pernah menahan BAK atau Buang Air Kecil”, termasuk saya sendiri.

Menjalani profesi sebagai blogger dan member komunitas yang kegiatannya sesekali harus berada di luar rumah dalam jangka waktu lama, kebiasaan menahan buang air kecil yang tidak baik ini seringkali luput untuk diperhatikan.

Apalagi jika mengikuti sebuah event dimana durasi waktunya memakan waktu 3-4 jam. Selama itu juga tubuh ini malas beranjak dari tempat duduk untuk ke toilet. Belum lagi kalau ikut kegiatan playdate bersama anak dimana harus konsentrasi menemani anak melakukan sebuah challenge yang diberikan, tentunya buang air kecil lebih sering ditahan daripada melewatkan momen tersebut.

Hasilnya, Infeksi Saluran Kemih atau masyarakat umum mengenalnya dengan anyang-anyangan pun harus dialami. Kondisi yang sungguh membuat aktivitas menjadi terganggu dengan rasa sakit plus rasa kurang percaya diri jika harus bolak-balik ke toilet.

Seminar Kesehatan Cegah Infeksi Saluran Kemih

Senangnya jika ada seminar kesehatan untuk menambah awareness untuk terus hidup sehat. Apalagi jika dilaksanakan pada waktu-waktu dimana saya bisa menghadirinya. Seperti mendapatkan tambang berlian. Nah, tanggal 20 Juli 2019 lalu, saya diberi kesempatan menjadi salah satu peserta untuk mendapatkan wawasan yang lebih detail mengenai ISK.

Dengan tajuk “Aktif dan Percaya Diri dengan Mememlihara Saluran Kemih” yang diadakan oleh Prive Uri-cran Woman Community yang berlokasi di Hotel Santika Gubeng, Surabaya, saya menyimak tuntas narasumber yang menjelaskan semua hal yang berkaitan dengan Saluran Kemih, khususnya pada perempuan.

dr. Eighty Mardiyan Kurinawati, Sp.OG(K), selaku narasumber dalam seminar yang merupakan dokter di salah satu rumah sakit ternama di Surabaya, menjelaskan dengan detail mengenai Saluran Kemih yang Sehat bisa membuat tetap Aktif dan Percaya Diri.

Anatomi Saluran Kemih pada Perempuan

“Mengapa lebih banyak perempuan yang menderita ISK atau anyang-anyangan dibandingkan laki-laki?”

Pertanyaan itu kemudian memberikan saya wawasan tambahan melalui anatomi saluran kemih pada perempuan. Jawabannya adalah karena:

  • Posisi anus dan vagina pada perempuan berdekatan
  • Saluran ureter pada perempuan lebih pendek dibandingkan laki-laki sehingga dalam proses penyebaran bakteri E.coli bisa terhenti karena memerlukan waktu yang lama dalam perjalannya menuju saluran kemih pada laki-laki
  • Perempuan lebih sering menahan buang air kecil karena risih dengan toilet umum apalagi jika khawatir dengan kebersihan air
  • Aktivitas yang padat sehingga lupa untuk melakukan buang air kecil

Padahal, menurut dr. Eighty sendiri sebaiknya buang air kecil dilakukan sesering mungkin untuk mengeluarkan kuman-kuman tidak baik bahkan untuk mencegah penyakit yang lebih fatal seperti gagal ginjal. Karena gagal ginjal terjadi salah satunya adalah fungsi sistem ekskresi terganggu akibat penumpukan zat-zat yang terkandung dalam urine,  seperti zat kapur dan lain-lain.

Gejala Infeksi Saluran Kemih 

Lalu, bagaimana gejala yang muncul ketika perempuan mengalami ISK? Saya masih ingat saat kehamilan pertama, rasa sakit di bagian perut sungguh tidak tertahankan. Saat itu disangkanya saya sudah akan melahirkan padahal usia kandungan belum juga 7 bulan. Nah, menurut dr. Eight, gejala infeksi saluran kemih itu terbagi atas dua bagian yaitu:

gejala infeksi saluran kemih

ISK dan Kehamilan

Nah, jika perempuan normal alias tidak hamil mengalami ISK mungkin tidak akan sepanik saat hamil. Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa sungguh tidak enak rasanya mengalami ISK dalam kondisi hamil. Mau berbaring kiri salah, kanan salah, minum banyak pun jadinya kembung dan memancing mual muntah.

Maka memang perlu mencegah terjadinya ISK saat hamil karena akan mengakibatkan bahaya seperti:

  • Bayi lahir prematur
  • Berat badan bayi menjadi tidak normal
  • Kematian janin
  • Hipertensi yang menyebabkan terjadinya preeklampsia, hal yang paling ditakuti ibu hamil di saat usia kehamilan tua
  • Gagal ginjal

Lalu, bagaimana cara mengatasi Infeksi Saluran Kemih ini supaya tidak menjadi hal yang meresahkan?

dr. Eighty pun memberikan solusi yaitu:

  • Pastinya tidak menahan BAK, Buang Air Kecil
  • Menjaga higienitas daerah vagina
  • Minum air putih yang cukup (1,5 – 3 liter/hari)
  • Membersihkan area vagina dengan benar yaitu dari depan ke belakang
  • Pemeriksaan urine rutin. Khusus untuk ibu hamil, harus segera diperiksakan sejak awal kehamilan dan langsung berobat ketika muncul gejala
  • Menggunakan pakaian dalam (underware) dengan bahan yang mudah menyerap keringat

Selain solusi di atas, dr. Eighty pun memberikan strategi pencegahan Infeksi Saluran Kemih lainnya yaitu:

  • Mengkonsumsi buah Cranberry
  • Akupuntur
  • Mengkonsumsi probiotik
  • Interferensi bakteri
  • Asam hyaluronat

Nah, saya pun kemudian fokus pada mengkonsumsi buah Cranberry yang sepertinya jauh lebih mudah dibandingkan solusi lainnya. Saya pun kemudian mencari tahu buah Cranberry.

Cranberry, Si Kecil yang Manfaatnya Luar Biasa

manfaat cranberry

Buah Kranberi (Cranberry) memiliki kadar vitamin C yang cukup tinggi. Kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Namun, mendapatkan buah Cranberry pun butuh perjuangan. Jika pun ada maka biasanya:

  • Harganya mahal
  • Tidak praktis karena tidak bisa dibawa kemana-mana
  • Rasanya yang tidak semua orang suka karena masam
  • Susah ditemukan di pasar buah

Ekstrak Cranberry dari Prive Uri-cran, Solusi Atasi Infeksi Saluran Kemih

Karena mendapatkan buah Cranberry, Vaccinum macrocarpon, tidak mudah di Indonesia, meskipun di kota-kota besar sekalipun, Combiphar hadir untuk menjawab permasalahan Infeksi Saluran Kemih dengan menghadirkan produk suplemen makanan dengan ekstrak buah Cranberry bernama Prive Uri-cran.

Combiphar yang sudah bediri sejak 1971 ini mengekstraksi buah Cranberry dalam bentuk serbuk (Prive Uri-cran Plus) dan kapsul (Prive Uri-cran Kapsul). Tentunya tidak membuat para perempuan merasakan kesulitan mengkonsumsinya. Praktis dan bisa dibawa kemana-mana di dalam tas para perempuan aktif.

varian prive uricran

Tidak perlu khawatir juga dengan kandungan yang ada di dalam produk Prive Uri-cran ini karena:

  • Prive Uri-cran Plus mengandung Cranberry Extract 375mg, Vitamin C 60 mg, Bifidobacterium bifidum 0.1 mg, Lactobacillus acidophilus 0.1 mg, Fructo Oligo Saccahrides 0.1 mg, Calcium Lactate Glukonate 0.1 mg dan bahan tambahan lainnya yang aman. Dikemas dalam boks isi 15 scahet dan dosis pemakaiannya 1-2 sachet/hari. Dan sediaan serbuk ini digunakan untuk mencegah anyang-anyangan atau ISK sebelum terjadi.
  • Prive Uri-cran Kapsul mengandung Cranberry Extract 250 mg. Dikemas dalam boks isi 30 kapsul dan dosis pemakaiannya 1-2 kapsul/hari. Dan sediaan kapsul ini digunakan untuk mengobati yang sudah mengalami ISK.

Yeay! Beruntung sekali karena Prive Uri-cran sudah bisa diperoleh di apotek, toko online bahkan di mall pun bisa dengan mengunjungi store seperti Watsons, Guardian, Viva Health, Century dan lainnya. Jadi, saat nge-mall tidak ada alasan untuk tidak mampir apalagi jika stok Prive Uri-cran sudah menipis.

prive uricran

Semakin Percaya Khasiat Prive Uri-cran dari Sharing Seorang Traveler Blogger

sharing prive uri-cran

Biasanya saya tidak begitu mudah percaya sebelum menyimak berbagai testimoni dari orang-orang. Kebetulan sekali saya pun dipertemukan dengan Mba Ika Puspita, seorang traveler blogger asal Semarang, yang pada saat seminar ikut berbagi kisahnya seputar Infeksi Saluran Kemih.

Ternyata beliau juga sama dengan saya yang suka menahan BAK karena alasan mager, toilet tidak bersih bahkan karena seringnya bepergian ke berbagai tempat. Kesibukan dan kebiasaan itu yang akhirnya membuat Mba Ika mengalami anyang-anyangan. 

Namun, sekarang setelah menjadikan Prive Uri-cran sebagai food supplement untuk atasi permasalahan tersebut, makanya sudah tidak khawatir lagi dengan aktivitasnya yang masih tetap padat hingga sekarang.

Kejutan Tak Terduga dari Prive Uri-cran

Setelah mendengarkan pemaparan berbagai narasumber di event kesehatan mengenai pentingnya menjaga kesehatan saluran kemih ini, saya pun mendapatkan kejutan berupa doorprize karena sudah belanja produk Prive Uri-cran yang memang ingin saya minum setiap hari.

door prize prive uricran

Ah, makin menambah daya tarik saya untuk setia pada produk inovasi Combiphar ini.

***

Well… sudah sangat jelas bahwa Infeksi Saluran Kemih itu sungguh mengganggu dan harus segera diatasi, bukan? So, jangan pernah lupa siapkan selalu Prive Uri-cran sebagai solusi tetap aktif dan percaya diri bebas ISK. Dan teman-teman yang punya pengalaman soal ISK atau anyang-anyangan ini bisa sharing juga supaya menambah semangat untuk terus hidup sehat.

Kalau ingin tahu lebih lanjut tentang Infeksi Saluran Kemih dan solusinya yaitu Prive Uri-cran, bisa langsung stalking ke website resminya di http://uricran.co.id/. Ada banyak informasi seputar menjaga kesehatan kemih yang ternyata tak hanya untuk perempuan, tetapi juga laki-laki bahkan anak-anak.

Satu lagi, “Ada kuis berhadiah tiket ke acara puncak UriCrevent di Jakarta lho! Tiketnya untuk 5 orang. Wow!”

Cara ikutannya mudah, check akun Instagram @uricran.id. Ikuti kuisnya dan jawab pertanyaannya di kolom komentar. Jangan lupa sertakan hastag #uricran dan #uricrevent. Semoga beruntung, ya! Dan semoga kita jodoh bertemu di Jakarta. 

#uricran #uricranwomancommunity #combiphar #surabayamalang

55 Comments

  1. nurulrahma July 29, 2019
  2. Nanik Nara July 31, 2019
  3. Nurul Fitri Fatkhani July 31, 2019
  4. Rachmanita July 31, 2019
  5. Wiwied Widya July 31, 2019
  6. Sara Neyrhiza July 31, 2019
  7. Yessi Greena July 31, 2019
  8. Faradillah July 31, 2019
  9. Lina W. Sasmita July 31, 2019
  10. Niken Nawang Sari August 1, 2019
  11. Herva Yulyanti August 1, 2019
  12. lianny hendrawati August 1, 2019
  13. Mugniar August 1, 2019
  14. Yeni Sovia August 1, 2019
  15. Nanik Nara August 2, 2019
  16. Ruli retno August 2, 2019
  17. Dedew August 2, 2019
  18. Bibi Titi Teliti August 2, 2019
  19. Lidya August 2, 2019
  20. Faridilla Ainun August 2, 2019
  21. liza August 2, 2019
  22. Keke Naima August 2, 2019
    • Keke Naima August 5, 2019
  23. Afifah Haq August 2, 2019
  24. Mutia Karamoy August 3, 2019
  25. HM Zwan August 3, 2019
  26. Hikmah Khaerunnisa August 3, 2019
  27. Diah Kusumastuti August 3, 2019
  28. Rachmanita August 3, 2019
  29. Leyla Hana August 3, 2019
  30. Afrilentin August 5, 2019
  31. nurulrahma August 5, 2019
  32. Khoirur Rohmah August 5, 2019
  33. Yeni Sovia August 5, 2019
  34. Nova Violita August 5, 2019
  35. Inna Riana August 6, 2019
  36. Nunung August 6, 2019
  37. Ria Fasha August 6, 2019
  38. Dedew August 6, 2019
  39. Eri Udiyawati August 6, 2019
  40. Rosanna Simanjuntak August 6, 2019
  41. Lidha Maul August 7, 2019
  42. Ayaa cahayatheprinces August 7, 2019
  43. Milda Ini August 7, 2019
  44. Hani S. August 7, 2019
  45. Hikmah Khaerunnisa August 7, 2019
  46. Siwi Ragil August 7, 2019
  47. Nia K. Haryanto August 7, 2019
  48. Leyla Hana August 7, 2019
  49. Echaimutenan August 8, 2019
  50. Elisabeth Murni August 8, 2019
  51. Indah Juli August 8, 2019
  52. Sumarti August 8, 2019
  53. diane August 8, 2019
  54. Ugik Madyo August 8, 2019

Leave a Reply

Instagram