Prita Amiroh Peduli Bangsa Lewat Fashion Anak

Prita Amiroh Peduli Bangsa Lewat Fashion Anak – Saat ini kita sedang diperhadapkan kondisi bangsa yang multikompleks permasalahan. Salah satunya adalah krisis moral dan identitas. Ya, #kidszamannow kemudian muncul menjadi trending topic yang sejatinya menjadi tanda tanya besar bagi orang tua. Ada apakah gerangan yang menjadikan kondisi anak-anak kita sekarang? Apa yang missing dari konsep pola didik orang tua selama ini?

Menjawab pertanyaan itu sebenarnya memang tidak mudah. Karena setiap anak lahir dengan fitrahnya masing-masing. Tidak ada yang sama persis sekalipun mereka kembar identik. Pasti ada saja perbedaan meski serupa. Untuk itu, sangat diperlukan pola didik yang memperhatikan segala aspek agar kompleksitas problematika dunia anak saat ini tetap bisa teratasi, setidaknya tetap menguatkan pondasi dari dalam.

Nah, beruntung saat ini ada saja orang-orang yang tergerak untuk tetap mengangkat fenomena anak menjadi hal yang sensitif untuk terus diperjuangkan. Karena prinsipnya, anak adalah amanah besar dari Tuhan yang kelak akan dimintai pertanggungjawaban. Salah satunya ada Bu Prita, yang merasa tergerak akan fenomena ini.

Siapa Bu Prita?

Beruntung karena beberapa waktu lalu berkunjung ke salah satu kediaman beliau, lebih tepatnya adalah tempat kerja beliau di Pondok Candra, Sidoarjo. Sebelum menjelaskan lebih jauh, kita kenalan dulu dengan Bu Prita ya.

Bu Prita dengan nama asli Prita E. Yusdhiantoro adalah seorang desainer yang sejatinya menyenangi profesi sebagai ibu rumah tangga. Karena latar belakang yang saya sampaikan di atas, maka beliau pun kembali terjun dengan keahliannya membuat fashion anak yang kemudian diberi label Prita Amiroh.

Koleksi Busana Prita Amiroh

Berkunjung ke salah satu tempat produksi pakaian anak dari Prita Amiroh ini, membuat saya semakin percaya bahwa produk yang dihasilkan itu limited stocks. Dalam artian, Prita Amiroh dibuat tidak banyak. Jadi missal membuat desain baju A, maka desain baju A tersebut akan dijahit dengan beberapa seri size, mulai dari 1-12 tahun.

Ketika desain tersebut sudah laku terjual, maka desain baju tersebut tidak akan dibuat lagi. Jika pun dibuat, akan tampil dengan motif yang berbeda. Jadi, tidak perlu khawatir akan banyak kembaran di luar sana, tetap koleksi baju anak kita menjadi eksklusif.

Dan berikut foto-foto yang saya peroleh ketika menyambangi tempat produksi Prita Amiroh:

Mengapa Harus Memilih Prita Amiroh?

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa ada keunikan tersendiri dari limited stocks yang diproduksi oleh Prita Amiroh, alasan lain mengapa harus memilih Prita Amiroh adalah:

  • Edukatif; sebagaimana maksud dan tujuan Bu Prita sendiri untuk lebih mengenalkan anak-anak dengan budaya batik di Indonesia.
  • Nyaman; pemilihan bahan yang tidak sembarangan. Dan saya pun menyaksikan sendiri salah satu jenis kain yang digunakan untuk baju anak memang cocok karena saat disentuh, kain tidak panas. Jika memiliki anak aktif seperti saya, tentu berkeringat bukan lagi jadi alasan untuk malas memakaikan baju muslimah.
  • Harga Terjangkau; ada harga ada rupa. Sepakat dengan ini. Dan paling beruntungnya karena Prita Amiroh harganya tetap terjangkau meski menggunakan bahan yang oke punya.
  • Unik; karena tidak akan ditemukan produk yang sejenis secara berulang. Motif akan berganti terus.
  • Syiar Syar’I; dan ini alasan yang menyejukkan. Karena hadirnya Prita Amiroh sebagai bentuk untuk menyebarkan dakwah kepada usia dini untuk menutup aurat (khususnya anak muslimah).

Lomba Foto Prita Amiroh

Berkenaan dengan menyebarkan semangat membangkitkan kecintaan anak-anak dengan budaya bangsa Indonesia, maka Prita Amiroh menggelar lomba foto busana batik yang menjadi salah satu jenis koleksinya. Anak-anak usia 1-12 tahun bisa berlomba untuk tampil cantik di depan kamera sembari menggunakan baju yang dibuat Prita Amiroh tentunya, khususnya yang bermotif batik.

 

Untuk mendapatkan koleksi baju Prita Amiroh sendiri bisa langsung memesannya secara online melalui informasi berikut:

Prita Amiroh

Instagram: @pritaamiroh

WhatsApp: +6285839079079

Website: www.pritaamiroh.com

Yuk, ikutan! Salah satu cara menstimulasi anak usia dini untuk tampil percaya diri adalah dengan lomba foto dengan busana terbaik yang diproduksi oleh Prita Amiroh.

5 Responses to “Prita Amiroh Peduli Bangsa Lewat Fashion Anak”
  1. Nurulrahma says:
  2. mbak avy says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *