Peluang Hadirnya Ragam Content Creator

Peluang Hadirnya Ragam Content Creator – Semakin canggih teknologi, maka semakin beragam pula konten yang ada. Para pelaku usaha konten pun mulai menjamur. Ada yang masih bertahan dengan usaha konten berupa artikel dengan topik-topik yang ramah search engine, ada juga yang sekadar asal menulis saja. Bahkan ada juga yang harus nekat bermodal banyak untuk menghasilkan konten berkualitas.

Di era sekarang ini, sudah makin ramai bermunculan para content creator yang menyajikan sesuatu yang menarik sehingga smartphone lagi-lagi menjadi media untuk menikmati semuanya. Tidak perlu jauh-jauh melihat di negara asing. Di Indonesia sendiri sudah banyak bermunculan konten-konten menarik yang diuat sedemikian rupa untuk mencari massa, baik itu dukungan sebagai likers atau bahkan followers. Hal ini tidak bisa dicegah karena setiap orang punya hak privasi masing-masing.

Peluang Hadirnya Ragam Content Creator

Sebut saja para vlogger yang bersusah-payah menyajikan video dengan durasi sekian singkat tetapi informasi yang diberikan tetap padat dan bermakna. Sehingga orang tidak sungkan-sungkan untuk menghabiskan kuota hanya menonton para vlogger yang sedang bercerita tentang keseharian, perjalanan bahkan mungkin sekadar review kuliner atau sesuatu yang sedang menjadi trending topic. Jika tidak dikemas dengan baik dan menyenangkan, maka yakin dan percaya orang pun enggan untuk menikmatinya sampai selesai.

“Apalah itu, habis-habisin kuota saja.” Mungkin kalimat ini yang akan terlontar dari mulut-mulut orang di luar sana. Membuat konten yang sudah sesuai standar saja masih dikenai kritik, apalagi jika dibuat asal-asalan.

Begitu juga dengan blogger. Berbeda sedikit dengan vlogger yang fokus kepada video, blogger lebih banyak memeras otak karena pastinya harus menciptakan konten artikel yang menarik dan “tahan lama” (baca: mengandung keyword abadi). Karena pembaca di dunia internet akan mengorbankan waktu dan inderanya, khususnya mata, untuk membaca setiap kata demi kata dalam tulisan kita. Jika menarik, pengorbanan itu akan dibayar senyuman bahagia dan komitmen untuk menjadi pembaca setia. Bagaimana kalau sebaliknya? Melihat URL blog kita saja, orang-orang di dunia maya sana sudah enggan untuk sekadar klik. Betul tidak?

Lalu, bagaimana peluang content creator di tahun 2017 ini? Yap, seperti yang sudah kita lihat bersama bahwa blogger ditantang untuk berbuat lebih lagi. Tidak hanya sekadar menulis konten semata, tetapi juga kalau perlu melakukan vlogging sebagai pemanis artikel yang dibuat. Tidak hanya untuk di blog, beberapa media sosial pun cenderung menyenangi sesuatu yang bersifat audio-visual, sehingga tidak bisa dipungkiri content creator akan semakin banyak dicari.

Belum lagi bermunculan brand-brand baru yang membutuhkan konten agar situsnya tetap hidup dan bermanfaat. Content creator-lah yang berperan untuk maju di baris depan untuk menghasilkan konten-konten yang diinginkan.

Nah, bagaimana dengan menurutmu. Teman? Adakah content creator pun akan Berjaya sebagaimana yang ada dalam pikiran saya? Sharing yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *