Blogging Fashion Info Suara Hati

Model Busana Muslim Casual yang Harus Anda Tahu

Model Busana Muslim Casual yang Harus Anda Tahu – Pada umumnya seorang remaja, akan lebih menyukai gaya dan dandanan berbusana yang simple dan lebih terkesan casual. Tidak hanya berlaku bagi remaja pada umumnya, gaya berbusana casual juga banyak dipilih oleh seorang remaja putri yang berhijab. Selain simpel mode busana casual juga sangat memungkinkan bagi para penggunanya untuk dapat melakukan pergerakan secara bebas, tanpa harus terganggu dengan busana yang mereka kenakan. Tingginya aktivitas remaja inilah, yang kemudian banyak menyebabkan para remaja lebih memilih busana model casual yang simpel dan ringan untuk dikenakan.

Model Busana Muslim Casual yang Harus Anda Tahu

Meskipun terlihat mudah untuk dikenakan, namun tidak semua remaja dapat berbusana muslim dengan gaya casual yang sedap untuk dipandang. Selain harus menutupi aurat, serta sesuai dengan busana muslim syar’i seperti yang dipersyaratkan dalam agama. Berbusana muslim casual juga harus memperhatikan detail serta keterpadupadanan berbagai bahan yang dikenakan dalam gaya busana tersebut. Oleh karena itulah ketrampilan dalam memadupadankan busana, bagi seorang remaja putri memang harus dimiliki, agar nantinya penampilan mereka dapat terlihat lebih menarik dan natural.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seorang remaja muslimah, dalam membentuk gaya berbusana muslim casual, untuk penampilan sehari-hari mereka, yang antara lain adalah:

  • Pilihlah busana muslim dengan model yang minim aksesoris, karena busana muslim dengan banyak aksesoris, tidak akan dapat memberi kesan casual, namun justru akan memberikan kesan glamour pada penampilan Anda.
  • Pilih busana muslim yang memiliki bentuk potongan atasan dan bawahan, karena bentuk busana muslim ini akan membuat tampilan sederhana dalam diri Anda, sehingga kesan casual dan simple dapat Anda miliki.
  • Pemilihan warna dengan aksen warna natural, karena warna-warna inilah yang memang paling banyak dikenakan oleh mereka yang senang menggemari gaya berbusana casual.

Jika Anda memilih busana dengan model terusan, maka pastikan bahwa busana tersebut memiliki model yang simple dan mudah untuk dikenakan, karena pada umumnya model baju muslim casual merupakan model baju yang mudah untuk dikenakan, tanpa bahan tambahan aksesoris yang berlebihan. Anda juga dapat memadupadankan busana muslim ini, dengan tambahan hijab berwarna natural dengan model yang simpel, sehingga kesan casual dapat lebih Anda tampilkan.

Model busana muslim casual ini, akan lebih cocok jika Anda padu padankan dengan sepatu dan aksesoris casual lainnya seperti tas ataupun syal. Pemakaian rompi ataupun cardigan juga dapat Anda selipkan dalam gaya berbusana muslim Anda, namun dengan catatan bahwa rompi ataupun cardigan yang Anda kenakan memiliki warna yang sepadan dengan warna busana muslim yang akan Anda kenakan. Memilih gaya berbusana muslim casual, memang merupakan alternatif tersendiri bagi Anda seorang remaja yang memiliki banyak kegiatan dan aktivitas dalam keseharian.

 

Leave a Reply

Instagram