Bali Blogging Indonesia Info Suara Hati Wisata Yogyakarta

Mengulas 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Populer

Mengulas 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Populer – Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya sekali akan budaya dan juga dianugerahi dengan berbagai wisata yang mendunia. Ada banyak wisata yang ada di negara ini, mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata budaya, wisata religi, dan masih banyak jenis wisata lainnya yang bisa dijadikan ajang untuk menghabiskan waktu dan dikunjungi.

Pastikan juga sudah memesan tiket dan booking hotel sebelum melakukan perjalanan. Dari banyaknya jenis wisata yang ada di bawah ini contohnya, ada beberapa tempat wisata di Indonesia yang sangat populer bahkan juga menarik wisatawan dari luar negeri. Berikut beberapa tempat wisata populer tersebut adalah:

Candi Borobudur

Borobudur merupakan candi terbesar dan termegah yang sangat terkenal dan masuk sebagai salah satu situs bersejarah dalam UNESCO. Tak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Pusat kegiatan hari raya Waisak biasanya diadakan di candi ini yang tidak lain menjadi kesempatan untuk wisatawan menikmati beragam rangkaian acara, seperti penerbangan lampion.

Candi Borobudur terletak di wilayah Magelang, Jawa Tengah tetapi lebih banyak orang yang mengenalnya berada di Yogyakarta. Sehingga apabila ingin mengunjungi candi ini sebaiknya cukup memesan hotel di Magelang agar lebih dekat. Bahkan bisa digunakan sekadar jalan kaki untuk masuk ke Candi Borobudur. Hotel yang tersedia bisa dipesan di Lalalaway yang merupakan situs booking hotel mewah tetapi dengan harga murah. Untuk daerah Magelang misalnya, ada Plataran Heritage Borobudur Hotel yang mempunyai harga sekitar 1 hingga 1 setengah juta rupiah saja.

Raja Ampat

Tempat wisata populer selanjutnya yang bisa dipilih adalah cocok untuk yang gemar dengan alam indah dan masih asri. Raja Ampat merupakan tempat wisata di Indonesia yang banyak dilirik tidak hanya oleh wisatawan lokal tetapi juga wisatawan asing. Wisata Raja Ampat menawarkan ekosistem laut yang mempunyai hampir semua spesies ikan yang ada di dunia. Sehingga bisa dijadikan untuk melakukan berbagai jenis wisata di tempat ini seperti menyelam, snorkeling, memancing, dan beragam wisata lainnya untuk dapat menyegarkan mata dengan pemandangan di Papua yang memang masih hijau dan seolah belum terjamah manusia.

Pulau Komodo

Tempat wisata lainnya yang paling populer adalah Pulau Komodo yang merupakan tempat tinggal untuk hewan reptil terbesar yang ada di dunia yaitu Komodo. Pulau ini mempunyai keindahan yang banyak menarik wisatawan sehingga ia juga masuk dalam warisan dunia Unesco. Akan tetapi ketika ingin berkunjung ke tempat ini juga harus berhati-hati seperti ditemani dengan pemandu agar tidak berbahaya karena Komodo dikenal sebagai hewan yang sangat berbahaya hingga bisa mengakibatkan kematian.

Gili Trawangan

Tempat wisata alam lainnya yang diminati oleh masyarakat dalam negeri dan manca negara adalah Gili Trawangan. Tempat wisata yang ada di Lombok ini merupakan daerah wisata yang menawarkan langit biru, air jernih, dan juga pasir putih. Bagi yang gemar dengan alam dan suasanan seperti itu pasti menjadikan Gili Trawangan sebagai surga liburan. Tidak heran jika tempat wisata ini banyak dikunjungu dan pastinya populer hingga ke luar negeri.

Bali

Apabila menyebutkan mengenai tempat wisata di Indonesia yang populer, maka belum lengkap jika tempat wisata yang berada di daerah Bali tidak termasuk dalam daftar tersebut. Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang dikenal sebagai kota surga wisata karena disana banyak sekali pilihan wisata, mulai dari wisata pantai yang indah, wisata budaya, wisata alam, dan juga wisata seni serta wisata belanja yang menjadi pelengkap perjalanan. Banyak spot atau tempat di Bali yang menawarkan keunikannya tersendiri dan sudah sangat populer seluruh dunia seperti Pantai Kuta, Pantai Nusa Penida, Tanjung Benoa, Ubud, dan beragam tempat wisata lainnya yang ada di travel blog bisa di eskplor oleh wisatawan.

***

Well, sudah memiliki planning akan berwisata dalam waktu dekat? Atau mungkin akhir tahun yang sudah tidak lama lagi? Pastikan memilih salah satu dari tempat wisata di Indonesia yang jadi rekomendasi di atas.

One Response

  1. Yuniari Nukti September 20, 2018

Leave a Reply

Instagram