Liburan Murah Meriah di Surabaya

Liburan Murah Meriah di Surabaya – Berdomisili di kota Surabaya, ternyata banyak hal yang menjadi kenangan dan juga pelajaran hidup. Tetapi kali ini akan membahas soal liburan seperti orang-orang kekinian. Dan kebetulan, ada beberapa lokasi yang bisa menjadi tempat liburan yang murah meriah. Apalagi bagi yang memiliki budget minim untuk keluar kota.

Nah, berikut beberapa lokasi liburan murah meriah tersebut:

Taman Bungkul

Taman kok tempat liburan? Hmm… memang perspektif orang tidak bisa disamakan. Bagi saya pribadi, duduk di taman, menghabiskan waktu melihat aktivitas warga di taman sudah menjadi bagian dari liburan. Apalagi jika benar-benar duduk sendiri sambal menikmati es krim atau sekadar membaca buku favorit dari pagi hingga sore tiba.

Dan Taman Bungkul pun tidak memungut biaya apapun lho. Kecuali jika membeli sesuatu pada pedagang asongan yang lewat.

Monumen Kapal Selam

Sejak hidup di Surabaya 2012 silam, Monumen Kapal Selama atau Monkasel, adalah tempat yang paling sering saya kunjungi. Bahkan untuk momen liburan sekalipun, Monkasel tidak pernah lewat masuk dalam list. Alasannya sederhana, karcis masuk murah dan bisa banyak belajar sejarah di dalam kapal selam. Tak hanya untuk wawasan pribadi, mengajak anak untuk mengetahui sejarah dengan melihat bagian dalam kapal selam tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri.

Kebun Bibit Bratang

Liburan dengan budget minin pun bisa kok. Karena sejatinya makna liburan adalah sejenak terbebas dari rutinitas yang seringkali membuat penat, bukan? Salah satu momen liburan yang bisa jadi pilihan di Surabaya adalah melakukan refreshing di Kebun Bibit Bratang. Area yang cukup luas rasanya sudah cukup waktu seharian untuk dinikmati. Bahkan ingin lebih dekat dengan binatang rusa, silakan datang ke lokasi ini. Bagaimana dengan makanan dan minuman? Tenang. Di samping kebun bibit ini, ada spot untuk kulineran. Jadi, tidak perlu khawatir untuk repot membawa bekal.

Kebun Binatang Surabaya

Meskipun saya mendapat sedikit sentimen dari beberapa teman yang mengaku cinta binatang, bahwa dengan berkunjung ke Kebun Binatang itu seperti memberikan dukungan akan penyiksaan binatang, bagi saya pribadi tidak berpikir sesempit itu. justru dengan mengunjungi kebun binatang menjadi bukti bahwa saya sayang binatang pun memberikan informasi dan wawasan kepada anak saya yang balita bahwa seperti inilah binatang gajah, badak, dan lainnya. Liburan dengan mendekatkan anak ke dunia ciptaan Tuhan lainnya selain manusia bagi saya jauh lebih baik dibandingkan keluar kota (jika budget memang minim). Dan Kebun Binatang Surabaya a.k.a KBS pun lokasinya strategis jadi mudah dijangkau di tengah kota.

Surabaya North Quay (SNQ)

Meskipun letaknya lumayan jauh, tetapi tidak ada salahnya menjadikan SNQ sebagai tempat untuk menghabiskan sedikit waktu liburan. Di SNQ, kita bisa santai, menanti senja bahkan wisata kulineran juga. Jika masih berada di SNQ saat malam, bisa menikmati sajian musik dan juga pemandangan kota sekitar dengan kemerlap lampu yang indah.

Nah, menjalani hari libur dengan berbagai list di atas mungkin akan lebih efektif jika memilih lokasi penginapan yang juga berada di tengah kota. Karena ketika di tengah kota, segala penjuru bisa ditempuh. Bisa menggunakan hotel-hotel budget yang sudah bekerja sama dengan RedDoorz.

Salah satu penginapan yang bisa memenuhi kebutuhan dengan deretan destinasi liburan di atas adalah RedDoorz yang ada di Jl. Panglima Sudirman No. 43-45, Embong Kaliasin, Panglima Sudirman, Surabaya. Lokasinya sangat dengan Tunjungan Plaza. Mengapa memilih di lokasi ini? Seperti yang sudah saya katakana sebelumnya, bahwa penginapan di tengah kota akan mudah membawa kita kemana saja.

Yuk, cusss… kita nikmati liburannya meski tak harus menenteng koper keluar kota…

One Response to “Liburan Murah Meriah di Surabaya”
  1. Tantri says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *