Artikel Blogging Cake Event Indonesia Info Jawa Timur Kuliner Kuliner Reportase Surabaya Wisata

Lapis Kukus Terang Bulan, Varian Baru sebagai Alternatif Oleh-Oleh Surabaya

Lapis Kukus Terang Bulan, Varian Baru sebagai Alternatif Oleh-Oleh Surabaya – Mungkin ada yang pernah ke Surabaya dan berniat untuk wisata kuliner? Kalau ya, dapat kuliner apa saja? Sudah semuakah mencoba kuliner khas Surabaya yang lezatnya nampol? Beruntung banget kalau jawabannya semua adalah “ya”. Namun, kali ini saya tidak sedang ingin membahas perihal kuliner khas tersebut.
Saya justru ingin mengetahui, seberapa banyak oleh-oleh Surabaya yang kalian bawa pulang setelah berkunjung ke Surabaya? Adakah salah satunya merupakan oleh-oleh kekinian yang selalu menjadi buah bibir orang-orang? Jika “ya” juga, saya ingin memperkenalkan satu oleh-oleh yang namanya sedang booming di Surabaya.

Harganya yang menjangkau semua lapisan masyarakat dan rasa yang tidak kalah dengan produk makanan lainnya yang sejenis. Dan bahkan pada tanggal 4 Maret 2018 kemarin, produk ini sedang melakukan launching varian terbaru. We-O-We banget, kan? Dan pasti sudah banyak yang tahu.

Ya, oleh-oleh kekinian Surabaya yang saya maksud adalah Lapis Kukus Surabaya Pahlawan yang memperkenalkan satu varian terbaru yaitu Lapis Kukus Terang Bulan.

Rangkaian Acara Grand Launching Lapis Kukus Surabaya Varian Terang Bulan

Senam Pagi

Bertempat di area Tugu Pahlawan Surabaya, saya pun datang menyaksikan grand launching Lapis Kukus Surabaya dengan varian terbaru ini, Terang Bulan. Di awali dengan senam bersama yang dipandu oleh intstruktur yang ganteng dan cantic plus gerak tubuh yang sangat lincah, masyarakat yang berdatangan untuk melihat acara ini pun, ikut melakukan senam pagi. Antusias mereka pun sangat tinggi. Saya yang datang bersama anak balita pun menjadi semangat untuk mengeluarkan keringat di pagi hari.


Sembari peserta lainnya senam, tampak di area booth penjualan Lapis Kukus Surabaya varian terbaru sudah semakin memanjang. Tadinya saya pikir ada antrian pembakian sembako, hehe. Ternyata warga Surabaya sangat antusias dengan acara ini. Bahkan ada lho yang datang dari luar Surabaya karena dihinggapi rasa penasaran akan varian terbaru ini.

MC Kocak yang Meramaikan Suasana

Bertempat di lapangan terbuka dengan matahari Surabaya yang menyengat, ternyata tidak menyurutka warga untuk merapat ke spot acara. Bahkan yang membuat senang karena MC yang memandu acara ini boleh dibilang kocak. Quiz pun menjadi senjata mereka untuk melihat seberapa besar antusias warga yang hadir. Hmm… sayangnya saya tidak beruntung mendapatkan hadiah karena jawaban saya untuk quiz masih kalah dengan yang lain. Huhu… belum rezeki.

Pembukaan Booth Penjualan Varian Terang Bulan – Lapis Kukus Surabaya

Tepat pukul 08.00 WIB, MC mengumumkan bahwa booth penjualan Lapis Kukus sudah boleh dibuka. Dan huhu… yang sudah antri tampak semakin riuh-ramai bahagia menanti gilirannya untuk mendapatkan Lapis Kukus Surabaya varian terbaru tersebut.


Hanya datang berdua, maka warga yang datang bisa mendapatkan 2 box Lapis Kukus Surabaya dengan membayar 1 box saja. Murah banget, bukan? Pantas saja banyak yang antri seperti kereta gitu, hihi. Dan antrian pun makin siang justru makin panjang. Duh, saya yang lihat saja sudah merasa pusing di kepala karena terik matahari yang aduhai panas membara…

Peresmian Lapis Kukus Surabaya Varian Terang Bulan

Photo by: @bangaswi

Dipimpin oleh bapak Rulli Irwansyah, General Manager Lapis Kukus Surabaya Pahlawan, maka Varian Terang Bulan resmi di-launching pada hari itu. Lapis Kukus Surabaya dengan varian terbaru ini berupa lapis kukus yang adonan lebih soft saat digigit dan topping-nya berupa taburan kacang dan cream. Aroma rasa Terang Bulan pun sangat kuat sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Beragam Lomba dengan Hadiah Menarik

Jika hanya berupa penjualan dan launching produk Lapis Kukus Surabaya, tentu tidak akan seru. Nah, pada kesempatan kali ini, Lapis Kukus Surabaya pun mengadakan berbagai macam lomba, diantaranya:

Photo by : @yuniarinukti

  • Lomba Foto, diikuti dari berbagai kalangan fotografi
  • Lomba Videogram
  • Lomba Plating, terbagi atas dua kategori: expert dan junior.

Selain lomba di atas, pada kesempatan launching juga, pihak Lapis Kukus Surabaya mengadakan pengambilan Undian Berhadiah 1 Honda Brio bagi pelanggan Lapis Kukus Surabaya dengan mengumpulkan kupon belanja sekak November 2017 lalu. Hmm… beruntung sekali ya yang hanya rajin beli Lapis Kukus Surabaya bisa membawa pulang mobil.

Press Conference bersama GM dan MarCom Lapis Kukus Surabaya

Di sela lomba plating diadakan, pihak Lapis Kukus Surabaya pun mengadakan Mini Press Conference bagi wartawan dan bloger. Di sinilah saya mendapatkan alasan terpilihnya varian Terang Bulan dan bukan yang lain, alasan hanya me-launching satu varian dan beberapa informasi penting lainnya.

Ternyata, menurut Ramanda Raka, Marcom Lapis Kukus Surabaya, Lapis Kukus Surabaya memang sengaja me-launching hanya satu varian karena ciri khas mereka adalah step by step dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat. Ditambahkan oleh GM Lapis Kukus Surabaya, Rulli Irwansyah, mengatakan bahwa Terang Bulan dipilih karena makanan satu ini sudah sangat digandrungi oleh masyarakat. Apalagi saat ini sudah banyak terang bulan dengan berbagai varian, baik itu dari segi adonan dan juga topping. Nah, Lapis Kukus Surabaya hadir dengan varian Terang Bulan untuk memberikan sedikit perbedaan sentuhan akan Lapis Kukus dibandingkan variannya yang lain.


***
Sayangnya saya tidak bisa full berada di lokasi hingga selesai. Namun, membawa pulang varian terbaru dari Lapis Kukus Surabaya ini membuat saya percaya bahwa oleh-oleh kekinian Surabaya satu ini pun bisa melekat di hati para penikmatnya.
Jadi, kalau ke Surabaya, jangan lupa beli oleh-oleh kekinian satu ini ya, hehe.

 

2 Comments

  1. desni March 13, 2018
  2. Cara Edit March 14, 2018

Leave a Reply

Instagram