Blogging

Korean Fluffy Doughnut, Bukan Frozen Donat Biasa

Lembutnya Korean Fluffy Doughnut pada Setiap Gigitannya – Siapa di dunia ini yang tak mengenal salah satu jenis makanan yang bernama donat?! Tentunya banyak sekali penduduk bumi ini yang senang, jika tidak buktiny banyak bermunculan brand donat. Bahkan punya ciri khas masing-masing meskipun kalau dilihat hampir mirip penampakannya.

Ketersediaan makanan yang kebanyakan dibuat bulat dan bolong di tengah ini tidak sedikit. Industri rumah tangga pun mampu membuatnya demi menghasilkan cuan atau duit. Apalagi saat ini di tengah pandemi, penjual donat pun tidak sedikit.

Mengenal Varian Donat di Dunia

Ternyata yang namanya donat tidak selamanya berbentuk bulat dan bolong di tengah. Namun, saat pertama kali dibuat, memang dalam bentuk cincin alias adonan bulat dengan bolong di tengah. 

Banyak makanan yang serupa dengan donat di dunia ini namun bentuknya berbeda. Ada yang bulat seperti bola, ada juga yang bulat seperti donat pada umumnya tetapi tanpa bolong di bagian tengah. Pastinya bahan dasar pembuatannya yang sama, sudah dikatakan sebagai bagian dari varian donat. 

Untuk saat ini merek terkenal pun sudah berbagai macam bentuk dan variasi. Tentunya untuk menarik perhatian. Misalnya saja donat yang sering muncul pada drama Korea, bisa menjadi hits di Indonesia saat ini.

korean fluffy doughnut surabaya

Saya pun kemudian diberi jalan untuk mengenal yang namanya Korean Fluffy Doughnut dari seorang teman yang sama-sama berada dalam komunitas bisnis dan parenting. Mulanya, saya hanya sekadar melihat status WhatsAppa beliau pada jam-jam genting. Muncullah keinginan saya untuk ikut lagi dalam jaringan bisnisnya yang baru karena saat ini, menjajakan apa saja yang halal merupakan hal penting.

Ya, dampak pandemi terasa bagi keluarga kami. Untuk itu, kesempatan untuk menjajakan Korean Fluffy Doughnut pun dijalani. Jujur saja, saya itu suka diserang rasa malu berjualan, apalagi pakai akun pribadi. Saya masih suka baper sama omongan orang yang mengatakan: “S2 cuma jadi ibu rumah tangga dan sekarang jualan donat. Kasihan sekali.”

Tetapi, yang namanya owner bisnis yang sudah malang-melintang, saya diberikan spirit bahwa jualan pun pekerjaan mulia. Bukankah Rasulullah juga dulu seorang pedagang sukses pada masanya? Masa iya kita mengaku cinta pada RasulNya tetapi malu melalukan apa yang juga dilakukan manusia terhebat di mataNya?

Mengapa Harus Coba Korean Fluffy Doughnut?

Banyak alasan sebenarnya karena sebelum jual, saya pun mencobanya terlebih dahulu. Bahkan anak san suami menjadi pelanggan pertama yang menjadi lampu hijau. Kalau mereka jujur mengatakan enak, maka saya jualan tak menanggung beban. Setidaknya mereka orang pertama yang menjadi support system dikala ada yang mempertanyakan. 

Berikut alasan mencoba Korean Fluffy Doughnut yang saya jual:

  • Ukurannya jumbo, satu donat bisa bikin kenyang lo. Apalagi untuk sarapan.
  • Bahan premium, ini alasan utama saya juga suka menjualnya karena dibuat dengan bahan premium. Bukan tepung abal-abal.
  • Homemade, ini penting juga sehingga bisa membantu industri rumahan yang mau bekerja keras untuk memajukan perekonomian keluarga
  • Halal, penting banget juga alasan ini karena boleh jadi di luar sana menggunakan bahan-bahan yang meragukan atau bahkan tidak halal
  • Harga Wajar, kalau kata orang Jawa onok rego onok rupo. Maka seperti itulah Korean Fluffy Doughnut ini. Penampakannya persis dengan donat mahal di luar sana.
  • Rasanya Enak, silakan dicoba dulu. Tekstur lembut bahkan white ring yang seperti donat ternama pun bisa kalah. 

Dan masih banyak lagi alasan. Kalau mencoba Korean Fluffy Doughnut ini untuk membantu saya tetap survive pun bisa juga dibenarkan. Haha…

Kemasan Korean Fluffy Doughnut

Karena ini merupakan produk bari dari produk frozen food yang ada dalam daftar jualan kami, maka kemasannya masih sangat sederhana namun menggunakan wadah yang bisa masuk ke microwave alias tahan panas. Selain itu, warna kemasan transparan juga disarankan agar makanan tetap dalam keadaan baik. 

Korean Fluffy Doughnut Dijual dalam Kondisi Frozen

Ya, banyak yang mengira kalau donat yang kami jual itu dalam bentuk sudah digoreng. Oh, tidak! Kami menjualnya dalam bentuk frozen. Jadi, pembeli yang menggoreng sendiri di rumah. Hal ini dimaksudkan agar Korean Fluffy Doughnut menjadi salah satu pilihan stok makanan atau camilan yang bisa menemani di rumah, baik itu saat santai atau teman Work From Home atau School From Home di tengah pandemi virus Corona ini. Selain itu, kami juga menambahkan pelengkap berupa gula halus. Kalau misalnya di rumah tidak ingin gula halus, bisa dikreasikan dengan yang lain, seperti meses atau lelehan cokelat. Semuanya kembali pada selera.

Harga Korean Fluffy Doughnut

Untuk harga, seperti yang sudah saya sebutkan di atas, masih wajar karena berdasarkan rasanya yang juga tidak murahan. Harganya hanya Rp 45.000/box isi 10 pcs donat jumbo. 

Apakah nanti ada kenaikan atau penuruan harga? Sampai saat ini tidak ada wacana tersebut. Pastinya, prinsip yang dipegang adalah “lebih baik menaikkan harga daripada harus menurunkan kualitas produk”. Jadi bisa saja suatu saat ketika bahan baku premium naik, berdampak pada harga jual. Tetapi semoga aman selalu, ya! 

Pengalaman Menjual Korean Fluffy Doughnut

Alhamdulillah selama menjajakan donat ini, belum ada yang komplain dengan kualitas. Hanya saja stok bisa saja terbatas. Semua tergantung pada bagian produksi yang tentunya berhubungan dengan ketersediaan bahan baku. Dan saya senang sekali produk donat ini laku. 

Menurut informasi dari owner pusat, dalam jangka waktu  2 hari saja, penjualan donat tembuh di angka 500 pcs. Itu berarti bahwa memang donatnya enak. Bukan donat abal-abal. 

***

Well… kalau penasaran ingin mencoba, bisa cek atau hubungi nomor di bawah ini ya. Pengiriman masih seputar Surabaya-Sidoarjo-Gresik. Terima kasih!

23 Comments

  1. Yeni Sovia June 1, 2020
  2. Tanti Amelia June 1, 2020
  3. Nathalia DP June 2, 2020
  4. Inna Riana June 2, 2020
    • Tuty Queen June 3, 2020
  5. Dedew June 2, 2020
  6. Nia Nurdiansyah June 2, 2020
  7. Jiah Al Jafara June 2, 2020
  8. lianny hendrawati June 2, 2020
  9. Hidayah Sulistyowati June 2, 2020
  10. @mirasahid June 3, 2020
  11. Neti June 3, 2020
  12. HM Zwan June 3, 2020
  13. Ruli retno June 3, 2020
  14. Nia Haryanto June 3, 2020
  15. Milda Ini June 3, 2020
  16. Herva yulyanti June 3, 2020
  17. Ria Rochma June 3, 2020
  18. Lina W. Sasmita June 3, 2020
  19. artha June 3, 2020
  20. lendyagasshi June 3, 2020
  21. Noorma June 4, 2020

Leave a Reply

Instagram