Blogging Event Info

Kolaborasi Komunitas, Simbiosis Mutualisme

Kolaborasi Komunitas, Simbiosis Mutualisme – Seperti yang sudah terlihat bahwa banyak sekali saat ini bermunculan komunitas baru dengan tujuan yang bermacam-macam. Ada yang sekadar untuk memperlihatkan pada khalayak ramai bahwa mereka ada dan bisa diajak kerja sama untuk hal-hal tertentu. Begitupun dengan komunitas lainnya.

Kolaborasi Komunitas, Simbiosis Mutualisme

Berkenaan dengan kehadiran ragam komunitas dengan background kegiatan berbeda-beda seringkali menjadikan blogger untuk kemudian saling bersinergi. Sebut saja komunitas IWITA Jakarta yang saat ini terbentuk dengan tujuan lebih kepada pengembangan sumber daya perempuan agar melek teknologi.

Nah keberadaan IWITA ini kemudian menggandeng sejumlah blogger perempuan untuk sama-sama menyuarakan pentingnya kaum hawa bisa memanfaatkan teknologi yang sudah serba canggih ini, salah satunya ya ngeblog itu sendiri. Tak hanya menggaet blogger secara personal tetapi juga bekerja sama dengan Komunitas Blogger (baca: KEB) yang beranggotakan perempuan (emak kebanyakan) agar visi misi bisa berjalan.

Disamping itu, IWITA pun memberikan kesempatan kepada perempuan-perempuan yang berkecimpung dalam komunitas melek IT untuk bekerja sama melakukan workshop atau pelatihan sejenisnya serta memberikan sosialisasi ke berbagai sudut kota yang dianggap urgent untuk diberikan pendidikan IT sejak dini.

Tak hanya IWITA dan komunitas blogger, masih banyak lagi event-event yang pernah terselenggara dimana seluruh komunitas blogger didatangkan dari berbagai penjuru Indonesia ke sebuah titik pertemuan. Tujuannya adalah saling berkenalan dan kemudian masing-masing komunitas saling membantu dalam rangka penyebaran ke media sosial, bahwa komunitas tersebut ada di wilayahnya dengan tujuan tertentu. Dan mereka berharap masyarakat terbantu dengan adanya informasi tersebut.

Harapan lainya pun adalah komunitas lain yang berada di wilayah mereka bisa melakukan kolaborasi demi memakmurkan desa/kota atau daerah mereka tentunya. Karena sesuatu jika dikerjakan bersama tentunya akan lebih maksimal hasil yang diperoleh, bukan?

Nah, bulan Mei sudah di depan mata. Ulang tahun Surabaya sudah tidak lama lagi. Hal ini berarti bahwa akan terlihat bagaimana sejumlah komunitas akan “berpesta” dengan membuat event seru yang pastinya mendapat sambutan baik dari Ibu Walikota. Seperti apa itu? Let we see then…

3 Comments

  1. Gilang Maulani April 25, 2017
  2. Ririe Khayan April 25, 2017
  3. Ririe Khayan April 25, 2017

Leave a Reply

Instagram