Blogging Info

Kirim Paket via PAXEL, SAMEDAY Pun Bisa

“PAXEL…!”

Terdengar suara dari luar seorang pria. Saya sendiri yang sedang melakukan pekerjaan domestik seketika beranjak keluar untuk melihat seperti apa penampakan kurir yang membawa paket saya tersebut. Ya, sosok pria tinggi dengan memikul tas hitam besar, kaos berwarna kuning, membawa paket yang sebelumnya sudah saya ketahui berasal dari salah satu teman di Surabaya yang darinya saya membeli sheet mask.

terima paket paxel

Mengapa saya tahu? Karena saya mendapatkan notifikasi dari aplikasi PAXEL yang sudah ter-install di ponsel pintar.

Hmm… bagi yang penasaran apa itu PAXEL dan bagaimana kirim paket via PAXEL apalagi paket bisa sampai hari itu juga, tidak ada salahnya terus menyimak artikel ini sampai akhir. Bahkan saya sudah mencoba mengirimkan barang seperti yang dilakukan teman saya tersebut kepada salah satu klien kami yang memesan kartu nama.

Let’s we start!

Filosofi Hadirnya PAXEL dalam Rangka #AntarkanKebaikan

Sore itu saya ditakdirkan Tuhan untuk bertemu orang hebat lagi. Seorang mualaf yang berasal dari Sumatera Utara berkisah tentang bagaimana perjalanan hijrahnya hingga kemudian PAXEL hadir sebagai salah satu jasa pengiriman paket murah dan cepat yang dibuatnya.

Beliau adalah Bapak Djohari Zein, founder PAXEL yang sepak terjangnya dalam dunia bisnis sudah tidak bisa dianggap remeh. Sudah banyak anak perusahaan yang lahir lewat tangannya. Bahkan sebelumnya masih berada dalam sebuah perusahaan logistik juga.

djohari zein paxel

Yang menarik adalah kisahnya mendirikan PAXEL sebagai hasil dari sebuah perenungan ketika beliau menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah. Segala kemewahan, harta benda yang dimiliki serta suksesnya usaha yang dilakukannya selama ini membawanya pada keputusan untuk kemudian membagikan semuanya kepada orang lain. Bahkan kalimat #antarkankebaikan menjadi salah satu bagian “our heart” brand analogy bahwa setiap yang melakukan kirim paket akan mendapatkan kebaikan dari PAXEL.

Selain itu, PAXEL berdiri pun sejatinya untuk menambah lapangan kerja yang kita tahu sendiri dengan kemajuan teknologi sangat membutuhkan banyak orang-orang seperti kurir (kemudian disebut hero) yang melakukan delivery sesuai dengan alamat.

Hal tersebut dilakukan Bapak Djohari pun didasarkan pada pedoman hidup yang sudah dianutnya saat ini mengenai bagaimana seharusnya tugas kita sebagai manusia untuk senantiasa memberikan bantuan dan kebaikan kepada sesama.

Saya pun jadi ingat dengan apa yang saya yakini sebelumnya bahwa ketika kita membantu atau memudahkan urusan orang lain, maka Tuhan yang akan memudahkan urusan kita sendiri.

Kalimat di atas menjadi prinsip saya dalam menjalankan peran sebagai salah satu fasilitator dalam sebuah grup parenting. Hmm… setidaknya sangat berkaitan tentang filosofi “Antarkan Kebaikan” di PAXEL itu sendiri.

Berkenalan Lebih Jauh dengan PAXEL

Tak kenal maka tak sayang. Seperti itulah yang disampaikan oleh CEO PAXEL sendiri, Bapak Bryant Christanto. Dengan memberikan brand tagline PAXEL yaitu “Make First Move”, maka PAXEL berharap untuk selalu jadi yang:

paxel sameday service

• Pertama dalam melayani
• Pertama dalam berkontribusi
• Pertama dalam memberikan solusi
• Pertama dalam memahami kebutuhan

Jadi wajar jika kehadiran PAXEL ingin menjadi yang pertama dalam menawarkan jasa pengiriman paket dengan jenis pelayanan yang berbeda dari jasa ekspedisi lainnya.

SAMEDAY Service, Salah Satu Pelayanan Kirim Paket Terbaik yang Ditawarkan PAXEL

Sebagai pemilik usaha basis online, melayani pembelian customer yang melakukan pemesanan hari ini dan mengharapkan barang yang dibeli tersebut sampai hari itu juga, seringkali membuat saya harus kehilangan customer. Apalagi yang melakukan pemesanan dan barangnya harus dipakai keesokan harinya. Tentu membuat saya harus mencari cara agar kiriman bisa sampai tepat waktu dan kalau bisa hari itu juga, sebagaimana permintaan.

Nah, beruntung karena saat ini sudah ada PAXEL dengan layanan SAMEDAY Service yang bisa menjadi pilihan. Seperti apa PAXEL SAMEDAY Service tersebut?

paket paxel

PAXEL SAMEDAY Service di sini adalah proses pengiriman dan penerimaan paket yang dilakukan bisa selesai dalam satu hari yang sama, alias selesai hari itu juga.

Untuk PAXEL sendiri memberikan batasan waktu kepada pengguna yang terbagi menjadi dua bagian, yaitu:

  • Untuk pengiriman dalam satu kota, batas melakukan order via aplikasi adalah jam 3 sore
  • Untuk pengiriman antar kota, missal SBY-JKT, batas melakukan order via aplikasi adalah jam 1 hingga 2 siang (hal ini dikarenakanpesawat yang akan membawa barang dari Surabaya ke Jakarta setiap harinya berangkat pukul 4 sore. Waktu juga dihitung berupa perjalanan pihak PAXEL dari PAXEL Home ke airport)

Kelebihan PAXEL SAMEDAY Service ini sendiri adalah pengguna tidak perlu galau ketika melakukan pemesanan atau melakukan proses kirim barang yang kemudian akan menunggu waktu berhari-hari.

Install Aplikasi PAXEL, Yuk!

Hmm… pastinya sudah ada yang penasaran bagaimana cara mengirimkan paket menggunakan aplikasi PAXEL ini. Namun, sebelumnya perlu memiliki aplikasi PAXEL itu sendiri, bukan? Nah berikut simak langkah-langkah agar ponsel sudah ter-install aplikasi PAXEL:

aplikasi paxel

  1. Download atau Install Aplikasi PAXEL di ponsel, baik Android atau iOS
  2. Buat akun di PAXEL, bisa menggunakan akun Facebook atau bisa juga Create Account.
  3. Masukkan nomor ponsel yang kemudian akan mendapatkan kode khusus dari PAXEL sebagai bentuk konfirmasi bahwa benar kita serius dalam melakukan installing.
  4. Masukkan kode referall ammachemist yang akan diminta pada langkah selanjutnya. Mengapa harus masukkan kode referall? Tujuannya adalah akun saya ikut memberikan kebaikan berupa saldo 100K pada akun PAXEL siapa saja yang menggunakan kode tersebut.
  5. Lakukan pengiriman paket dan rasakan sensasi #antarkankebaikan dalam hidup

Cara Melakukan Pengiriman Paket via Aplikasi PAXEL

Akhirnya kita sampai juga pada bagian bagaimana menggunakan Aplikasi PAXEL untuk melakukan pengiriman paket dengan tarif flat.

  1. Buka aplikasi PAXEL lalu Create Shipment
  2. Masukkan data-data sesuai dengan permintaan pada aplikasi seperti Pickup Location, Destination Location lalu klik Continue
  3. Pilih Jenis Paket, apakah Small, Medium, Large atau Custom (kalaupun keliru, nanti hero yang datang menjemput paket akan menyesuaikan kembali) lalu klik Continue
  4. Sekali lagi isi data-data yang valid mengenai Receiver dan Add Item Types (jika barang mudah pecah, bisa centang Fragile Item) lalu klik Continue
  5. Set Delivery Time. Pilih Today, Tomorrow atau kapanpun untuk paket yang akan dikirim.
  6. Jika sudah, maka nomor pengiriman sudah terekam oleh sistem dan pihak PAXEL akan segera memproses.
  7. Tunggu hero PAXEL datang ke rumah untuk mengambil paket yang akan dikirim
  8. Tunggu informasi di aplikasi untuk melihat real history perjalanan paket hingga sampai ke penerima

Nah, mudah sekali, bukan? Bahkan caranya nggak ribet. Ketika hero menjemput barang pun, semuanya disesuaikan dengan data di dalam aplikasi. Tidak lupa kita diminta untuk membubuhkan tanda tangan dan foto bersama paket yang akan dikirim sebagai bukti real kepada penerima.

Berkunjung ke Paxel Home Surabaya

paxel home surabaya

Mengenal PAXEL hanya sebatas hero dan jenis packaging rasanya kok kurang lengkap. Akhirnya, saya pun menyempatkan diri untuk melihat kesibukan para hero, arus paket dan pastinya penampakan locker yang menjadi tempat penyimpanan paket yang sedang proses diterima dan dikirim.

paxel home surabaya

PAXEL Home Surabaya ini, berlokasi di Ruko Galeria Jl. Mayjend Sungkono, Surabaya, buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Sementara ada 8 hero yang menangani paket untuk wilayah Surabaya. Pastinya akan terus bertambah seiring dengan berkembangnya PAXEL dan permintaan masyarakat Surabaya khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.

***

Well… kirim paket via PAXEL kini tidak lagi menyusahkan. Jika kemudian urgently required dari paket yang kita akan kirimkan, PAXEL sudah punya solusi dengan SAMEDAY Delivery Service. Memang sih saat ini masih terlihat banyak keterbatasan seperti coverage area yang meskipun masih dalam area Surabaya tetapi belum semuanya bisa dijangkau, namun PAXEL sendiri tidak akan tinggal diam dan berusaha untuk mengembangkan ke arah yang lebih baik lagi.

KODE KEBAIKAN PAXEL: ammachemist

Jangan lupa masukkan kode di atas saat install aplikasi PAXEL ya, guys!

Saldo PAXEL 100K menantimu…!

kode referall paxel ammachemist

60 Comments

  1. Novri February 20, 2019
    • Rahmah February 20, 2019
  2. Mpo Ratne February 20, 2019
  3. Yuni February 20, 2019
  4. Rach Alida February 20, 2019
  5. Rani R Tyas February 20, 2019
    • Rahmah February 20, 2019
  6. Arda Sitepu February 20, 2019
  7. Rohyati Sofjan February 20, 2019
  8. yola widya February 20, 2019
  9. Sony February 20, 2019
  10. Kurnia amelia February 20, 2019
  11. Ira Hamid February 20, 2019
  12. Ira February 20, 2019
  13. Lidya February 20, 2019
  14. Siska Dwyta February 20, 2019
  15. Reyne Raea (Rey) February 20, 2019
  16. cicifera February 21, 2019
  17. Ima satrianto February 21, 2019
  18. susie ncuss February 21, 2019
  19. kanianingsih February 21, 2019
  20. Dzulkhulaifah February 21, 2019
  21. Adriana Dian February 21, 2019
  22. Idah Ceris February 21, 2019
  23. Lidya February 21, 2019
  24. Rudi G. Aswan February 21, 2019
  25. Icha Faizah February 21, 2019
  26. Maria Soraya February 21, 2019
  27. herva yulyanti February 21, 2019
  28. Sri Widiyastuti February 21, 2019
  29. Yoanna Fayza February 21, 2019
  30. Afifah Haq February 21, 2019
  31. Jiah February 21, 2019
  32. Ucig February 21, 2019
  33. Nabilla DP February 21, 2019
  34. Diar Ronayu February 21, 2019
  35. Rita Asmaraningsih February 21, 2019
  36. Hidayah Sulistyowati February 22, 2019
  37. Diah February 22, 2019
  38. Eka Mustika February 22, 2019
  39. lendyagasshi February 22, 2019
  40. Uniek Kaswarganti February 22, 2019
  41. Rani Yulianty February 22, 2019
  42. Elly Nurul February 22, 2019
  43. Nyi Penengah Dewanti February 22, 2019
  44. Nia K. Haryanto February 22, 2019
  45. Utie adnu February 22, 2019
  46. Noorma February 22, 2019
  47. Novitania February 22, 2019
  48. Eva Zahra February 22, 2019
  49. Damar Aisyah February 22, 2019
  50. Nurul Fitri Fatkhani February 22, 2019
  51. Dedew February 22, 2019
  52. mutia nurul rahmah February 22, 2019
  53. Riris February 22, 2019
  54. Ugik Madyo February 23, 2019
  55. Mutia Erlisa Karamoy February 23, 2019
  56. Liswanti February 23, 2019
  57. Eni martini February 23, 2019
  58. Noorma February 26, 2019

Leave a Reply

Instagram