Blogging Event Gadget Info Suara Hati

Ketika Emak Milenial Bertemu dengan OPPO Find X di Surabaya

Ketika Emak Milenial Bertemu dengan OPPO Find X di Surabaya– Tak pernah menduga bahwa OPPO memilih saya sebagai salah satu dari puluhan peserta Gadget Story OPPO Find X di Surabaya tanggal 28 Juli lalu. Dengan mengusung tema “First Experience Future Flagship”, acara yang berlangsung di Kuppel Café, Surabaya pun berljalan dengan lancar.

Jujur saja saya takut pada awalnya karena dipastikan yang hadir adalah orang-orang yang berkompeten dalam dunia gadget dan teknologi. Bahkan yang membuat tercengang, peserta yang hadir pun sudah lintas pulau. So Amazing animo peserta yang ingin mencicipi performa inovasi terbaru OPPO kali ini.

Saya sebagai emak milenial sudah seharusnya bangga karena bertemu dengan orang-orang hebat tersebut. Masuk di area Kuppel, suasana kemajuan peradaban mulai terasa. Saya pun sejatinya minder karena boleh dibilang kalah pengalaman untuk urusan gadget.

Namun, melihat semangat teman-teman yang hadir menjadikan ke-minder-an itu bisa teratasi. Ya, saya hadir untuk lebih banyak info soal OPPO.

Lalu, apa yang kemudian emak milenial seperti saya dapatkan setelah bertemu OPPO Find X di Surabaya? Bagaimana sensasinya? Hmm… let’s check it out! 

Hasil Pengamatan Emak Milenial setelah Menggunakan OPPO Find X

Ada 10 kesan utama mengapa emak milenial sangat ingin memiliki OPPO Find X:

Body

Yes! Yang namanya melihat sebuah smartphone, pasti yang pertama kali tampak di depan mata adalah bentuk smartphone itu sendiri, bukan? Nah, mengusung flagship body, OPPO Find X memang bisa membuat ekspresi emak milenial jadi terpesona.

Dimensi OPPO Find X 156.7 x 74.3 x 9.4 mm dengan berat tidak mencapai 200 gram, yakni 187 gram, plus semua body  terbuat dari logam, dijamin emak milenial  akan semakin percaya diri.

Apalagi jika profesi seorang emak milenial memang harus sering mondar-mandir mengurusi pekerjaan kantor plus bertemu klien-klien dari berbagai penjuru dunia, memegang OPPO Find X memberikan prestise tersendiri.  

“Kamera Siluman”

Ya, adanya performa kamera yang tersembunyi pada smartphone OPPO Find X ini menjadi salah satu alasan semangat saya untuk mencobanya langsung. Menurut Pak Aryo Medianto, selaku PR Manager OPPO Indonesia, mengatakan bahwa kemunculan ide “kamera siluman” ini menjadi bentuk kamera tersembunyi dimana menggunakan mekanisme geser.

Ketahanan sliding kamera OPPO Find X sendiri bisa mencapai 300.000 kali slide, posisi naik-turun.

“Rating 300.000 kali itu berarti kamera Oppo Find X bakal mampu bertahan selama setidaknya 5 tahun.” Ucap Pak Aryo yang dikutip dari media Tekno Kompas 4 hari yang lalu.

Resolusi Kamera

Selain performa kamera tersembunyi atau “kamera siluman” yang diinfokan di atas, resolusi kamera depan OPPO Find X ini mencapai 25 MegaPixel dengan aperture f/2.0. Bisa dibayangkan bagaimana efek bokeh yang akan dihasilkan. Bisa menandingi kinerja kelas kamera-kamera pro.

Selain itu, resolusi kamera belakang OPPO Find X ini juga dilengkapi resolusi tak kalah canggih yaitu dual kamera 16MP + 2MP dengan aperture mencapai f/1.8.

Hmm… cocok banget buat emak milenial yang tidak bisa menahan untuk jepret sana-sini, apalagi memang hobi fotografi, khususnya menggunakan smartphone.   

Banyak Pilihan Mode Kamera

Nah, inilah hal yang membuat emak milenial sedikit lebih heboh. Menggunakan OPPO Find X dengan mencoba ragam fitur mode kamera itu pengalaman yang menyenangkan.

Beberapa fitur kamera OPPO Find X diantaranya terdapat:

  • SLO-MO; fitur tayangan lambat yang bisa dijadikan efek saat membuat vlogging atau lainnya
  • Panorama; mengambil gambar keseluruhan area agar lebih detail, cocok digunakan saat traveling ke alam
  • Karakter 3D; bisa mengubah foto kita menjadi kartun
  • BI-Color; foto terlihat efek red and blue
  • Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang pastinya emak milenial menjadi selangkah lebih maju

Prosesor 

Sebagai emak milenial, memiliki smartphone yang canggih dari segi prosesor itu menjadi daya tarik tersendiri. OPPO Find X sudah disematkan sebuah prosesor besutan Qualcomm yatiu Snapdragon 845 dengan kecepatan mencapai octa-ocra, 4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver.   

Operating System (OS)

Ini dia nih hal penting juga untuk sebuah smartphone. Suami di rumah selalu ingetin emak milenial seperti saya untuk tidak terlalu terkesima dengan brand. Meskipun brand ternama kalau OS-nya masih cetek yaa tidak akan menjadi pilihan dong.

Beruntung karena OPPO Find X memiliki OS Android v8.0 Oreo, sebuah OS dengan tingkatan tertinggi di tahun 2018 ini.

Dengan OS Android v8.0 Oreo, booting process menjadi 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan OS sebelumnya.

Memori

Disematkan memori ROM  256 GB dan RAM 8 GB pada OPPO Find X sungguh merupakan storage space yang sangat besar. Leluasa banget dalam ruang penyimpanan. Tidak khawatir memori penuh saat proses pengambilan video blogging, photography hunting hingga urusan penyimpanan document files.

Ragam aplikasi yang mendukung aktivitas emak milenial sepertinya bisa bertengger rapi di layar home screen. Tanpa perlu menghapus aplikasi ini karena akan meng-install aplikasi yang itu.

Kapasitas dan Charging Baterai

Dengan kapasitas baterai 3730 mAh, untuk aktivitas emak milenial yang senang blogging, scrolling media sosial, vlogging dan juga jeprat-jepret, cukup untuk digunakan tanpa harus bingung nge-charging setiap saat.

Pun OPPO Find X ini fast charging lho. Hanya dalam kurun waktu sekitar lebih kurang 30 menit, daya baterai sudah bisa mencapai 100% lagi.

Sekuritas

OPPO Find X dilengkapi dengan fitur Face Access Unlock. Apa itu? Fungsinya apa untuk emak milenial macam saya?

Biasanya keamanan smartphone kita dilakukan menggunakan sidik jari atau fingerprint code, bukan? Nah, OPPO Find X ini akan lebih aman lagi karena user bisa menggunakan face access unlock. Cukup melakukan langkah-langkah face recognition.

Pun saat diakses untuk membuka smartphone kembali tidak ribet karena bisa selesai dalam waktu sekian detik. Scanning face tidak harus membuat emak milenial nunggu lama.

***

Ini nih yang membuat emak milenial sedikit gimana geto dengan OPPO Find X, harganya fantastis sekali! Dibanderol dengan harga Rp 12.999.000,- pada masa pre order. Apakah emak milenial sanggup dengan harga segitu? Hmm… coba deh kalian jawab dengan alasan yang masuk akal, hehe.

Yaa… kali aja emak milenial, khususnya saya pribadi, bisa segera memilikinya dengan alasan 10 kesan utama setelah bertemu dengan OPPO Find X di atas.

***

Well… itulah kisah emak milenial bertemu dengan OPPO Find X di Surabaya pekan lalu. Kehebohan saat mencoba performa OPPO Find X, khususnya mencoba beberapa rangkaian mode kamera yang disematkan.

Dan foto berikut adalah keseruan saya bersama 4 emak milenial lainnya yang menggunakan OPPO Find X.

Sampai ketemu lagi di kisah emak milenial bersama the next OPPO series, ya. Daaagh!

***

Referensi:

7 Comments

  1. Budiono August 5, 2018
    • Rahmah August 5, 2018
  2. smartphone murah August 5, 2018
  3. Joe Candra P August 5, 2018
  4. Mustika Sari Virginia August 6, 2018
  5. diva pramudika August 8, 2018
    • Rahmah August 8, 2018

Leave a Reply

Instagram